Berita


BNI Kelola Keuangan Semen Indonesia dengan Cash Management

Jakarta, 25 September 2019 -- Guna memberikan layanan keuangan yang menyeluruh dan memudahkan bagi nasabahnya, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menawarkan layanan Cash Management BNI. Layanan Cash Management BNI menjadi solusi fleksibel untuk berbagai transaksi keuangan dengan fitur andalan BNI Direct, BNI e-Tax, Garansi Bank Online, dan juga Notional Pooling.

Dalam rangka memudahkan pengelolaan keuangan mitranya, BNI menyediakan layanan Notional Pooling bagi Semen Indonesia Group. Tidak hanya induk usaha, BNI turut mengelola keuangan anak usaha dari Semen Indonesia. Selain itu, untuk mendukung usaha dari mitra serta supplier dari Semen Indonesia Group, BNI memberikan kemudahan pembiayaan melalui fasilitas Supply Chain Financing (SCF).

Kerjasama terkait Notional Pooling dan SCF tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati dengan Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha Semen Indonesia Fadjar Judisiawan di Jakarta, Rabu (25 September 2019). Pada kesempatan yang sama, BNI dan Semen Indonesia Grup juga bekerja sama dalam fasilitas payroll dan kredit konsumer.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menuturkan, Notional Pooling  untuk mengoptimalisasi pengelolaan dana nasabah yang tergabung dalam grupnya Dan  membantu  operasional sehari-hari Semen Indonesia Group.

"BNI Notional Pooling merupakan bagian dari Cash Management yang mencatatkan sales volume sebesar Rp 1.930 Triliun per Agustus 2019. Volume tersebut mengalami pertumbuhan 10 % dari volume per Agustus 2018 yang sebesar Rp 1.746 Triliun. Tentunya kerja sama BNI dengan Semen Indonesia Group diharapkan dapat lebih menggenjot kinerja dari Cash Management BNI," ujar Susi.

Susi menambahkan, SCF yang disalurkan diharapkan dapat mempercepat proses penerimaan pembayaran pekerjaan sehingga modal kerja Mitra Korporat dapat selalu terjaga ketersediaannya.

Untuk melengkapi pelayanan BNI kepada Semen Indonesia Group, BNI menawarkan banyak kemudahan bagi para pegawainya antara lain, BNI Taplus dengan fasilitas mobile banking serta BNI Fleksi yang merupakan fasilitas kredit tanpa agunan yang dapat langsung di apply oleh pegawai yang telah menyalurkan gajinya melalui BNI.

"BNI memiliki BNI Fleksi Pensiun Pra Purna yang ditujukan kepada pegawai yang 5 tahun lagi akan memasuki usia pensiun sehingga bisa digunakan untuk modal membuka usaha. Selain itu, KPR BNI atau BNI Griya telah dapat diajukan tanpa perlu repot datang ke Bank melalui aplikasi online (e-Form)," tutup Susi. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita