Berita


Hari Pers Nasional 2020 BNI Dukung Peningkatan Kapasitas Jurnalistik hingga UMKM

Jakarta, 8 Februari 2020 --- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memaksimalkan momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 untuk meningkatkan kompetensi para jurnalis, menggugah jiwa kewirausahaan awak media, hingga mengembangkan kapasitas pelaku usaha kecil dan mikro (UKM).

Peringatan HPN 2020 mengambil tempat di Provinsi Kalimantan Selatan yang biasa dijuluki Bumi Lambung Mangkurat. HPN 2020 digelar di 2 kota sekaligus yaitu di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Tahun ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dalam penyelenggaraan HPN 2020. Tidak terbatas pada dukungan untuk event acara puncak HPN 2020, BNI juga mengukuhkan dukungannya pada dunia jurnalistik yang berkualitas.

Dukungan tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Ketua PWI Atal S Depari dengan Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan, di Banjarbaru, Sabtu (8 Februari 2020). MoU tersebut dilaksanaka  juga oleh Direktur Jaringan dan Layanan BRI Ahmad Solihin Lutfiyanto, Direktur Utama Bulog Budi Waseso, dan Direktur Astra Internasional Pongki Pamungkas.

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut Presiden RI Joko Widodo, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, serta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Atal S Depari mengatakan media harus berbisnis secara sehat dengan tetap menjalankan fungsinya sebagai pencari informasi. Konten yang bermanfaat tentang Indonesia akan menarik minat para investor.

"Presiden RI Joko Widodo pernah mengatakan DNA bangsa Indonesia adalah kebudayaan. UNESCO juga menyebut bahwa Indonesia adalah Negara Super Power dari segi budaya. Tentu hal tersebut patut kita syukuri," ujar Atal.

Putrama Wahju Setyawan menuturkan BNI mendukung penuh para jurnalis yang telah banyak berkontribusi positif bagi Indonesia termasuk bagi BNI. Tidak hanya mendukung puncak perayaan HPN 2020 saja, BNI turut mengadakan pelatihan dan uji kompetensi bagi para jurnalis.

"Pada 6 Februari lalu, BNI mengundang para jurnalis ke pelatihan kewirausahaan di Rumah BUMN Banjarbaru. BNI menghadirkan 3 pemilik usaha sebagai pembicara yaitu Pemilik ABBA Cokelat Bobby Bahrul IMM, Pemilik Rumah Pengarang Narwanto, dan Pemilik NDF Sasirangan Nisa Rudho, serta Kelompok Usaha Anyaman Purun yang dikoordinir oleh Bertha," ujar Putrama.

Putrama menambahkan, selain itu BNI juga mendukung uji kompentensi wartawan guna mencetak insan-insan pers yang berkualitas. Tentunya akan ada banyak dukungan-dukungan BNI bagi industri media di masa mendatang. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita