Berita


Piala Thomas dan Uber 2020, BNI Berada Dibalik Kemenangan Tim Indonesia

Piala Thomas dan Uber 2020, BNI Berada Dibalik Kemenangan Tim Indonesia

Jakarta, 10 Oktober 2021 -- Piala Thomas dan Uber 2020 telah berjalan dengan kemenangan Tim Thomas dan Uber Indonesia pada laga perdana mereka di Denmark, Sabtu dan Minggu (9–10 Oktober 2021). PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk atau BNI berada dibalik kemenangan squad Piala Thomas dan Uber Indonesia ini, yang diharapkan dapat memboyong dua piala yang dinanti-nantikan tersebut ke tanah air. Bank BUMN ini memastikan Indonesia hadir dalam kompetisi bulutangkis beregu paling bergengsi dan historikal tersebut.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Jakarta, Minggu (10 Oktober 2021) mengatakan, Indonesia memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengukir prestasi di kompetisi Piala Thomas dan Uber. Untuk itu, BNI akan senantiasa memberikan dukungan dan semangat untuk Putra–Putri Indonesia yang berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber.

“Pada kesempatan ini kita yakin Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia siap memberikan yang terbaik untuk membawa pulang Trophy Thomas dan Uber kembali ke Tanah Air. Selamat Berjuang, Indonesia bisa! Indonesia Juara!” ujarnya.

Pada laga perdananya, Minggu dinihari waktu Indonesia barat, Tim Thomas menghentikan Tim Alzajair dengan catatan waktu yang cepat dan sempurna, 5-0. Tim Thomas Indonesia terdiri atas Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, lalu pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, serta pasangan Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin.

Adapun Tim Uber Indonesia mengalahkan Tim Jerman dengan skor nyaris sempurna, 4-1, pada Sabtu, waktu Indonesia barat, pada babak penyisihan. Tim Uber Indonesia mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Lalu di nomor ganda, Indonesia menurunkan pasangan-pasangan terbaiknya Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebagai ujung tombak serta pasangan Ribka Sugiarto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Setelah mendukung para peraih Medali Emas bulutangkis pada Olimpiade Tokyo 2020, BNI juga mengantarkan para atlet berjuang pada kompetisi Sudirman Cup di kota Vantaa-Finlandia, 26 September-3 Oktober 2021. BNI memberikan dukungan lengkap dalam mengembangkan prestasi pebulutangkis nasional agar terus berprestasi secara konsisten dikancah internasional.

Dukungan BNI terhadap bulutangkis ini didorong oleh catatan prestasi cabang olahraga ini yang kerap mengarumkan nama Indonesia di dunia, sehingga perlu dipastikan regenerasi atlet setiap saat. Dukungan ini dikolaborasikan antara BNI dengan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) selama 4 tahun ke depan, mulai dari tahun 2021 hingga 2024.

Seperti yang ditegaskan sebelumnya oleh Menteri BUMN Erick Thohir, keseriusan BNI menjadi sponsor utama terhadap perbulutangkisan nasional tersebut sejalan dengan visi misi cabang olahraga Bulutangkis untuk selalu berusaha mengharumkan nama Bangsa Indonesia di setiap kompetisi tingkat dunia. Misi internasional Bulutangkis tersebut sejalan dengan mandate yang ditetapkan kepada BNI untuk menjadi Bank Nasional yang bertarap Global atau Lembaga Keuangan yang unggul di masa mendatang.

Hingga akhir tahun 2021, BNI berkomitmen mendukung tim bulutangkis Indonesia pada rangkaian turnamen internasional, yaitu Pertama, Sudirman Cup. Kedua, Thomas dan Uber Cup di Aahrust Denmark pada 9–17 Oktober 2021. Ketiga, Indonesia Open di Nusa Dua Bali.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387
Email : bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita