Berita


Melalui Campus Financial Ecosystem, BNI Digitalkan UNPAD

Melalui Campus Financial Ecosystem, BNI Digitalkan UNPAD

Jakarta, 21 Oktober 2021 -- Sebagai Bank yang akrab dengan lingkungan kampus dan ramah mahasiswa, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk (BNI) terus mengembangkan pelayanannya terhadap civitas akademika. Kali ini, BNI memberikan pelayanan lengkap untuk perguruan tinggi yang sudah dilayaninya sejak tahun 1963, yaitu Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung.

Seiring kebutuhan civitas akademika UNPAD yang kian beragam, BNI dan UNPAD melakukan Kick Off Campus Financial Ecosystem dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Penyediaan Layanan Jasa Perbankan pada Kamis, 21 Oktober, 2021.

MoU ini dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) yang meliputi Kerjasama Fleksi Pendidikan S2-S3, Kerjasama Penerbitan Kartu Ikatan Alumni UNPAD, Kerjasama Penggunaan e-Collection, dan Kerjasama Kartu Affinity Card.

Disamping perjanjian kerjasama tersebut diatas BNI juga telah menyiapkan program Digital Entrepreneur untuk mendukung UMKM binaan UNPAD melalui program BNI Edu Preneur.

Pada kesempatan ini, Rektor UNPAD Rina Indiastuti mengatakan bahwa selain mendorong transformasi universitas secara hybrid, MoU Tri Dharma ini akan membawa UNPAD ke area digitalisasi dengan layanan dan sistem jasa keuangan yang dikembangkan oleh BNI. BNI menyediakan solusi digital terintegrasi dalam rangka memberikan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan kegiatan di UNPAD baik berupa Corporate Support, Layanan Produk Consumer, Cash Management System, serta solusi IT lainnya.

Menyambung, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menjelaskan bahwa Perusahaan memiliki ekosistem pendidikan yang cukup lengkap untuk mengakomodasi kebutuhan mahasiswa, dosen, pegawai, alumni, vendor, hingga pengembangan startup/UMKM binaan universitas serta melingkupi solusi-solusi transaksional korporasi yang semakin maju untuk kebutuhan UNPAD.

“Tentunya sebagian solusi Ekosistem Pendidikan ini sudah digunakan oleh UNPAD. untuk meningkatkan layanan BNI kepada UNPAD, kami akan melengkapi kerjasama tersebut dengan memperbaharui Mou tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penyedia Layanan Jasa perbankan," papar Sis Apik.

Sis Apik mengungkapkan, BNI akan senantiasa berupaya untuk meningkatkan layanannya dan mengembangkan solusi-solusi transaksional yang semakin maju guna memenuhi kebutuhan transaksional nasabah. "Khususnya bagi UNPAD yang sudah sangat membutuhkan solusi-solusi transaksional untuk mempermudah proses rekonsiliasi keuangan, monitoring masuk dan keluarnya dana, pendistribusian anggaran, dan transaksi advance lainnya dalam tata kelola keuangan UNPAD," jelasnya.

Sebelumnya, BNI juga telah bekerjasama dengan UNPAD terkait Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS), Cash Management System (CMS), Bantuan Pembuatan Ruang Podcast di Sekolah Pascasarjana UNPAD, Program Magang Bersertifikat Mahasiswa, dan Kerjasama Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Multifungsi yaitu sebagai Kartu Identitas Mahasiswa, Kartu Debit, Tapcash BNI serta identitas pribadi untuk menjalankan kegiatan di sekitar lingkungan kampus.

“BNI akan terus mengembangkan solusi solusi untuk melengkapi Ekosistem Pendidikan”.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387
Email : bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita