bni.co.id

BNI Call

BNI CALL

ONE STOP SOLUTION melalui BNI CALL-500046 
 

Untuk menjalankan salah satu misi penting BNI yaitu “Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pillihan utama (the bank choice)”, maka salah satu channel BNI yang tengah menjalani proses pengembangan adalah Layanan phonebanking BNI atau disebut dengan “BNI Call”.

Selama ini BNI Call menyediakan layanan call forward pulsa lokal dari 22 kota besar di Indonesia, namun penggunaan terlalu banyak nomor akses ini tentunya mempengaruhi kenyamanan nasabah. Diharapkan single access number 500046 dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi nasabah karena mudah diingat.


Sejalan dengan semakin berkembangnya teknologi komunikasi, dengan mengacu pada konsep customer centric, BNI Call meluncurkan akses nomor singkat BNI Call - 500046 yang mudah diingat dan diakses dari seluruh kota di Indonesia dengan tarif pulsa lokal.


Nasabah dapat langsung mengakses BNI Call 500046 melalui fixed line dan telkomflexi tanpa memasukkan kode area terlebih dahulu. Sementara, untuk akses melalui ponsel (GSM atau CDMA), nasabah tetap dapat menghubungi BNI Call dengan menggunakan kode area Jakarta (021) menjadi 021-500046 atau 68888. Layanan call center menggunakan prefiks 500, maka nasabah BNI akan diuntungkan dengan pengenaan tarif panggilan lokal sekitar Rp 220 per 2 menit dari mana pun di seluruh Indonesia. Pembebanan biaya dari operator lain akan mengikuti aturan dari operator telekomunikasi masing-masing.


Nomor akses BNI Call 500046 secara resmi diluncurkan pada tanggal 05 Mei 2011 oleh Direktur Utama, Wakil Direktur Utama dan Direktur Jaringan dan Layanan. Penggunaan nomor akses BNI Call 500046 ini merupakan komitmen BNI untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah secara “end to end”, terintegrasi serta mengacu pada konsep ‘one stop solution’, dengan satu kali call maka permintaan dan pengaduan nasabah dapat diselesaikan dengan baik (first call resolution).


Dengan akses nomor singkat dan mudah diingat ini, nasabah akan semakin yakin menghubungi pihak yang tepat pada saat membutuhkan informasi, transaksi perbankan seperti transfer dana, pembayaran berbagai tagihan dan isi ulang pulsa, serta penanangan keluhan baik melalui telepon, fax, email, dan surat.