INTERNET BANKING


BNI Internet Banking


Fitur baru, lebih lengkap

 

 

BNI Internet Banking

Untuk meningkatkan layanan kepada Nasabah serta untuk memenuhi kebutuhan Nasabah, BNI Internet Banking hadir dengan fitur-fitur yang semakin lengkap. Mulai dari transfer terjadwal dan berulang, mutasi transaksi hingga 6 bulan terakhir, buka rekening Deposito/Taplus/Tapenas, personalisasi beranda, m-secure atau aplikasi token di smartphone, akses versi mobile serta berbagai layanan lainnya yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun berada.

Yang lebih menarik lagi, fitur Pengelolaan Finansial Pribadi di BNI Internet Banking memungkinkan Anda untuk membuat perencanaan keuangan sesuai kebutuhan lengkap dengan penjadwalan setoran secara otomatis, serta memungkinkan Anda juga untuk memantau cash flow dan trend pengeluaran/pemasukan dana dalam bentuk grafik.

 

Manfaat & Keunggulan

  • Dapat diakses melalui PC/Laptop dan Handphone/Smartphone dengan mengetik alamat URL BNI Internet Banking di https://ibank.bni.co.id atau akses website BNI (www.bni.co.id) dan pilih menu Login.

  • Dapat melakukan transaksi transfer dana dengan limit transaksi hingga 1 milyar dalam 1 hari, multi transfer, transfer terjadwal & transfer berulang.

  • Dapat melakukan pembukaan rekening (Taplus, Deposito & Tapenas), pemblokiran Kartu Debit BNI, pembaharuan setoran bulanan/jangka waktu Tapenas, dan pencairan Deposito.

  • Ada link transaksi favorit, informasi kalender transaksi terjadwal, nilai tukar valas, dll.

  • Memiliki 2 alat otorisasi transaksi finansial yaitu BNI e-Secure atau BNI m-Secure.

  • Menggunakan 3 otorisasi saat melakukan login ke BNI Internet Banking yaitu, USER ID, Password dan Captcha serta telah memiliki virtual keyboard untuk menghindari keyloger.

  • Dapat membuat perencanaan keuangan berikut pemantauan perkembangannya.

  • Dapat memantauan grafik cash flow, realisasi anggaran dari pos-pos pengeluaran, dan komposisi nominal berbagai pos pengeluaran dan pemasukan.

  • Dapat melakukan transfer rekening BNI antar mata uang yang sama maupun dari USD/ SGD ke IDR.

  • Notifikasi transaksi dapat berupa email dan SMS

Cara Aman Bertransaksi Melalui BNI Internet Banking

  • BNI e-Secure/m-Secure hanya digunakan untuk aktivitas transaksi finansial atau perubahan data. BNI tidak pernah meminta melakukan sinkronisasi BNI e-Secure/m-Secure di layar BNI Internet Banking Nasabah.

  • Gambar dibawah merupakan contoh tindak penipuan yang disebut sinkronisasi token yang meminta Anda untuk menginput BNI e-Secure/m-Secure Anda. Jika Anda menemukan hal ini, STOP / HENTIKAN TRANSAKSI dan segera hubungi BNI Call di 1500046 atau 68888.

  • Untuk mengantisipasi kasus serupa namun dalam bentuk malware lainnya, STOP/HENTIKAN transaksi apabila Anda diminta menginput PIN BNI e-Secure/m-Secure di luar kebiasaan bertransaksi dengan BNI Internet Banking dan segera hubungi BNI Call di 1500046 atau 68888 melalui handphone.

  • Pastikan komputer yang Anda gunakan bersih dari malware, virus/worm. trojan atau spyware. Hindari untuk mengakses BNI Internet Banking dari warnet atau jaringan/komputer yang tidak dapat dipastikan keamanannya. Hindari membuka attachment email dari pengirim yang tidak dikenal atau download content tidak resmi maupun akses ke situs-situs dewasa yang berpotensi untuk menularkan malware, virus/worm, trojan atau spyware ke perangkat computer maupun tablet/smartphone Anda.

  • Pastikan Anda mengakses BNI Internet Banking melalui alamat resmi situs BNI Internet Banking di www.bni.co.id dan klik tombol login, atau langsung ke halaman login BNI Internet Banking di https://ibank.bni.co.id atau dari menu bookmark/favourite di browser Anda.

  • Waspadai upaya penipuan dari oknum yang mengatasnamakan petugas bank/petugas BNI melalui telepon, fax atau email yang menanyakan data pribadi termasuk password Internet Banking , PIN BNI e-Secure/m-Secure, dan One Time Password (OTP) yang terkirim via SMS/E-mail, Karena petugas BNI tidak akan meminta atau menanyakan hal tersebut.

  • Gunakanlah fasilitas virtual keyboard saat mengetikkan password anda untuk menghindari tindak kejahatan pencurian informasi (keylogger).

  • Pada saat melakukan transaksi transfer, pastikan bahwa nama dan nomor rekening tujuan penerima telah sesuai.

  • Pastikan bahwa Anda telah logout saat meninggalkan komputer Anda meskipun hanya sesaatt.

  • Jaga kerahasiaan password BNI Internet Banking dan PIN BNI e-Secure Anda dan lakukan penggantian password BNI Internet Banking Anda secara berkala.

  • Apabila Anda menemukan hal yang tidak biasa saat mengakses halaman web BNI Internet Banking, segera hentikan transaksi Anda dan segera hubungi BNI Call di 1500046 atau 68888.

Cara Mudah Bagi Anda Nasabah BNI untuk Menjadi User BNI Internet Banking

  • Proses Registrasi BNI Internet Banking Melalui BNI ATM

  • Apabila Mendaftar di BNI ATM, masuk ke menu “ Registrasi e-Channel”, lakukan langkah-langkah :

    • Pilih “BNI Internet Banking”

    • Buat sendiri nomor PIN (6 digit) Anda.

    • Setelah Anda berhasil melakukan registrasi di BNI ATM, Anda akan mendapatkan struk registrasi dari BNI ATM.

  • Apabila mendaftar secara online, pilih menu Belum pernah mendaftar di ATM di layar login BNI Internet Banking (https://ibank.bni.co.id), kemudian lakukan langkah-langkah:

    • Masukkan nomor rekening

    • Masukkan 3 digit nomor kartu

    • Masukkan One Time Password (OTP) yang dikirim via SMS

    • Buat sendiri nomor PIN registrasi (6 digit) Anda

  • Setelah registrasi di ATM ataupun secara Online, lakukan aktivasi dengan akses kembali alamat URL BNI Internet Banking https://ibank.bni.co.id dan silakan pilih menu Aktivasi (klik tombol Klik Disini).

  • Setelah aktivasi, layanan BNI Internet Banking sudah dapat digunakan untuk transaksi non financial, seperti cek saldo, mutasi rekening dan informasi tagihan.

  • Untuk dapat bertransaksi financial, seperti transfer, pembayaran tagihan dan isi ulang pulsa, silakan datang ke cabang BNI terdekat untuk mengaktifkan layanan transaksi financial.

  • Registrasi & Aktivasi BNI SMS Banking Melalui Cabang

    • Datang ke cabang BNI terdekat dengan membawa :

      • Kartu Indentitas diri (KTP,SIM, Passport)

      • Bukti kepemilikan rekening perorangan (Taplus dan derivatifnya dan Giro perorangan) dan/atau BNI Card

    • Petugas Cabang akan membantu Anda untuk melakukan proses registrasi & aktivasi BNI Internet Banking
       

Fitur

Limit (Rp)

Biaya / Trx

Keterangan

/Trx

/Hari

Transfer Antar BNI

1 M

1 M

Bebas biaya

-

Transfer Antar Bank

       

       Online (ATM Kerjasama)

10 jt

25 jt

Rp. 6.500

-

       RTGS

1 M

1 M

Rp. 25.000

Minimum nominal trx Rp. 100.000.001

       Kliring

500 jt

500 jt

Rp. 5.000

-

Pembelian Pulsa HP

1 jt

20 jt

Bebas biaya

Telkomsel biaya admin Rp. 1.500

Pembelian Go-Pay

1 jt

1 jt

Bebas biaya

-

Pembayaran Tagihan

       

       Kartu Kredit BNI

Sesuai jml tagihan

Bebas biaya

-

       Kartu Kredit Bank Lain

Sesuai jml tagihan

Rp. 7.500

Dibebankan ke tagihan bulan berikutnya atau didebet saat pembayaran

       Telp/Hp Pascabayar

Sesuai jml tagihan

Bebas Biaya

Telkom/Speedy biaya Rp. 2.500

       Listrik

Sesuai jml tagihan

Rp. 3.000

-

       Air/PDAM

Sesuai jml tagihan

Rp. 2.500

-

       Multifinance/Personal Loan

Sesuai jml tagihan

Bebas biaya

ACC Finance & Adira Finance Rp.7.500
SMS Finance Rp. 5.000

       Asuransi

Sesuai jml tagihan

Bebas biaya

-

       TV/ Internet Berlangganan

Sesuai jml tagihan

Bebas biaya

-

       Tiket Pesawat & KAI

Sesuai jml tagihan

Bebas biaya

Garuda Rp. 5.000

       Top-up Agent

Sesuai jml tagihan

Bebas biaya

-

       Biaya Pendidikan

Sesuai jml tagihan

Bebas biaya

-

       ZIS

Sesuai jml tagihan

Bebas biaya

-

       Penerimaan Negara

Sesuai jml tagihan

Bebas biaya

Pajak/PNBP/Bea Cukai

Biaya Token (pertama kali)

-

Rp. 10.000

-

Biaya Penggantian Token

-

Rp. 100.000

Rusak karena kelalaian Nasabah

 

FAQ

DEMO FLASH

DEMO FLASH - MOBILE BROWSER

 

Informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang Bank Negara Indonesia terdekat, atau hubungi BNI Call 1500046 atau 68888 melalui handphone.