Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Pickup Service


BNI memahami kebutuhan Anda yang membutuhkan layanan pengambilan/ penjemputan uang tunai dan non tunai dari lokasi usaha Anda, kami telah menyediakan solusi layanan yaitu Pick Up Service. Pick-up Service adalah jasa yang diberikan Bank BNI kepada Nasabah berupa layanan pengambilan/penjemputan uang tunai dan atau non tunai dari lokasi Nasabah untuk disetorkan dan dibuku pada rekening Nasabah di BNI.

Kemudahan :

  • Pelaksana Pick-up Service kepada Nasabah dapat dilakukan oleh Kantor Cabang BNI terdekat atau Pihak Ketiga (Vendor) yang ditunjuk untuk itu.
  • Sebagai solusi bagi perusahaan yang menginginkan hasil penjualannya dapat segera terealisasikan ke dalam kas perusahaan pada rekening (Giro) yang tersimpan di Bank.
  • Dana hasil penjualan perusahaan umumnya berupa uang tunai (hard cash) dan atau non tunai (check/bilyet giro) yang diterima oleh kantor area sales perusahaan yang tersebar di berbagai daerah.
  • Membantu perusahaan dalam rekonsiliasi hasil penjualan agar berjalan secara cepat, akurat, dan efisien.
  • Mempermudah dan mempercepat proses setoran hasil penjualan Nasabah dari lokasi penjualan kedalam rekening Nasabah .
  • Mengeliminasi resiko keamanan proses setoran uang dalam perjalanan (misal: perampokan, penyalahgunaan, dsb) .
  • Meminimalkan operation handling cost

Persyaratan :

  • Pelaksanaan pick-up service dapat dilakukan periodically atau setiap hari kerja perbankan atau setiap hari kerja kalender (termasuk hari libur perbankan) berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak.
  • Metode pick-up service di lokasi Nasabah :
    1. Count on Site : Yakni uang dihitung di lokasi nasabah secara rinci untuk semua denominasi.
    2. Said to contain : Yakni pada saat proses pengambilan uang telah dimasukkan ke dalam tas/peti/wadah tertentu yang telah dikunci dan tersegel dengan baik sehingga serah terima dilakukan langsung tanpa menghitung fisik uang di dalamnya.
    3. Global Count : Yakni pada saat proses pengambilan uang telah disusun rapi dan diikat per bundle (mis : per 1000 lembar) dan penghitungan uang dilakukan berdasarkan jumlah bundle.
  • Waktu pengambilan dilakukan sesuai waktu yang telah disepakati bersama.
  • Uang yang dipick-up wajib dicover asuransi (asuransi Cash in Transit)
  • Pada saat serah terima uang dari satu pihak ke pihak lain wajib dibuatkan tanda bukti serah terima atau Berita Acara Serah Terima yang ditandatangani oleh kedua belah pihak (petugas yang menyerahkan dan petugas yang menerima).
  • Proses pelaksanaan pick-up service dilapangan wajib dikawal oleh Petugas Pengamanan (polisi atau satuan pengamanan bersenjata yang tugaskan untuk itu).
  • Pembukuan ke rekening Nasabah dilakukan sesuai isian slip setoran yang diisi oleh Nasabah berikut narasinya (jika ada).

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Service Action Team (SAT) Transactional Banking Services

Gedung Wisma 46, Jalan Jend. Sudirman Kav. 1 Jakarta 10220.

Telp : (021) 29946046

Fax : (021) 5728874

E-mail: tbs_sat@bni.co.id