Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

BNI iPay


  1. Apa itu BNI iPay
  2. BNI iPay adalah fitur belanja online bagi pengguna BNI Internet Banking di situs-situs e-commerce yang telah bekerjasama. Fitur ini merupakan turunan produk dari BNI Internet Banking yang memberikan kemudahan bagi pengguna BNI Internet Banking dalam menyelesaikan transaksi belanja online-nya dalam satu alur transaksi. Setelah memilih barang atau jasa di situs e-commerce, maka Pengguna akan diarahkan ke situs BNI iPay untuk dapat melakukan pembayaran segera dengan menggunakan userid, password, dan secure code yang dihasilkan oleh e-secure ataupun m-secure BNI Internet Banking.

  3. Cara Pendaftaran BNI iPay
  4. BNI iPay

    Untuk dapat memanfaatkan fasilitas BNI IPay, calon Pengguna BNI IPay wajib melakukan registrasi dan aktivasi BNI Internet Banking di Kantor Cabang BNI terdekat dan pilih perangkat otorisasi transaksi berupa BNI m-Secure atau BNI e-Secure.

  5. Langkah-Langkah Penggunaan BNI iPay
  6. BNI iPay
    1. Nasabah masuk ke situs e-commerce / toko online kerjasama untuk memilih barang/jasa kemudian melakukan check out.
    2. Pilih bayar dengan metode BNI Internet Banking. Contoh layar toko online : BNI iPay
    3. Muncul layar login BNI Internet Banking untuk Pembayaran Belanja Online (BNI IPay) → Masukkan User-id dan Password BNI Intenet Banking, serta kode Captcha kemudian klik tombol Login. BNI iPay
    4. Pada layar inisiasi akan ditampilkan Tanggal Transaksi, Nama Penjual, dan Nominal pembelian. Pilih Rekening Debet sebagai sumber dana. Klik tombol Lihat Detil Penjual untuk melihat data-data nama, alamat dan nomor telepon Penjual. Klik tombol Lanjut untuk beralih ke halaman konfirmasi. BNI iPay
    5. Berikutnya pada layar konfirmasi akan ditampilkan Jenis Transaksi, Rekening Debet, Tanggal Transaksi, Nama Penjual, Nominal Transaksi, Biaya Admin, dan Total Pembayaran (seluruh nominal transaksi hanya dalam mata uang Rupiah). Masukkan secure code dari kode BNI m-Secure/e-Secure dan tekan tombol Lanjut untuk melakukan pembayaran. BNI iPay
    6. Pada layar transaksi sukses akan ditampilkan Nomor Referensi Internet Banking, Jenis Transaksi, Rekening Debet, Tanggal & Jam Transaksi, Nama Penjual, Nominal Transaksi, Biaya Admin, Total Pembayaran, Status Transaksi, dan Nomor Referensi Merchant. Klik tombol download receipt terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan Klik Tombol Kembali ke Toko Online. BNI iPay Setelah klik Tombol Kembali ke Toko Online, layar Internet Banking akan tertutup dan Nasabah akan kembali ke halaman notifikasi pembayaran sukses setelah Merchant mendapat notifikasi dari BNI. BNI iPay

  7. Limit dan Biaya Transaksi BNI iPay
    1. Limit pembayaran Transaksi BNI IPay adalah minimal sebesar Rp 1,- (satu rupiah) dan maksimal sebesar Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah) per hari. Keberlakuan limit dimaksud tetap memperhatikan.
      1. pembatasan nilai nominal Transaksi.
      2. ketersediaan saldo di rekening sumber dana pembayaran Transaksi yang digunakan untuk melakukan pembayaran Transaksi.
    2. Biaya transaksi BNI IPay (apabila ada) akan dicantumkan di laman check out situs e-commerce / toko online dan akan ditambahkan ke nominal transaksi untuk selanjutnya akan didebet ke rekening sumber dana transaksi yang dipilih.

  8. Keamanan Transaksi BNI iPay
    1. Pastikan kembali detil transaksi yang tampil pada layar konfirmasi BNI IPay adalah betul transaksi yang ingin Anda jalankan.
    2. Adalah sangat penting untuk menjaga kerahasiaan User-id, password dan PIN perangkat BNI e-Secure atau BNI m-Secure Anda. Jangan pernah memberikan data-data tersebut untuk tujuan apapun termasuk kepada keluarga, petugas BNI, maupun petugas situs e-commerce / toko online.
    3. Segera lakukan penggantian password maupun PIN perangkat BNI e-Secure atau BNI m-Secure Anda apabila diduga telah diketahui oleh orang lain.
    4. Perbarui data nomor handphone maupun e-mail aktif Anda melalui BNI Internet Banking agar Anda selalu mendapatkan notifikasi transaksi.
    5. Lakukan akses BNI IPay dari perangkat komputer pribadi Anda yang bebas dari virus, trojan, maupun malware.
    6. Segera kunjungi Kantor Cabang BNI terdekat apabila Anda sudah tidak ingin menggunakan fasilitas BNI IPay lagi.

  9. Syarat & ketentuan BNI iPay
  10. Informasi lengkap mengenai syarat dan ketentuan BNI iPay, klik URL berikut: S&K BNI iPay

  11. Daftar Merchant/Toko Online Kerjasama BNI iPay
  12. Informasi lengkap mengenai daftar merchant/toko online kerjasama BNI iPay, klik URL berikut: Daftar Rekanan BNI iPay

  13. Keluhan Pelanggan
  14. Penanganan komplain nasabah untuk transaksi BNI iPay akan diselesaikan baik oleh BNI maupun oleh pihak situs e-commerce/toko online berdasarkan pembagian contoh kasus sebagai berikut :

    1. Keluhan ditujukan ke Call Center situs e-Commerce/Toko Online :
      • Komplain mengenai dana yang telah terdebet tetapi barang/jasa sudah out of stock.
      • Komplain mengenai dana yang telah terdebet tetapi barang/jasa tidak diproses lebih lanjut (Data pembayaran telah tercatat di BNI dan telah diteruskan ke pihak situs e-Commerce/Toko Online).
      • Komplain mengenai ketidaksesuaian kualitas maupun kuantitas barang yang diterima.
      • Komplain mengenai waktu pengiriman barang/jasa yang tidak sesuai.
      • Komplain untuk pembatalan transaksi.
    2. Keluhan ditujukan ke BNICall 1500046 :
      • Komplain mengenai laman BNI IPay tidak bisa dibuka.
      • Komplain mengenai dana yang telah terdebet tetapi barang/jasa tidak diproses lebih lanjut (Data pembayaran tidak ada di pihak situs e-Commerce/Toko Online).
      • Komplain mengenai transaksi pembayaran di laman BNI iPay yang abnormal.