Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Siaran Pers

Ramadhan & Lebaran 2014 Lebih Lengkap dengan BNI

Jakarta, 10 Juli 2014. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memaksimalkan seluruh program dan pelayanan yang dimiliki untuk melengkapi dan memberikan manfaat kepada nasabah dan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan dan yang akan mudik sepanjang Liburan Idul Fitri 1435 Hijriyah. Sepanjang masa liburan Lebaran kali ini, BNI hanya meliburkan operasionalnya selama 2 hari, yaitu pada tanggal 28 Juli 2014 dan 30 Juli 2014 atau Hari Pertama dan Ketiga Perayaan Idul Fitri.

Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Setianto pada saat menghadiri Acara Buka Puasa Bersama Media di Jakarta, Kamis (10/7/2014) mengatakan, disepanjang masa mudik yang diperkirakan akan mencapai puncaknya mulai 26 Juli 2014 hingga 1 Agustus 2014, terdapat minimal 111 outlet yang dioperasionalkanuntuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa transaksi kas dalam rupiah, pemindahbukuan antar rekening BNI, termasuk pelayanan setoran Pertamina. Pada saat bersamaan, sebanyak 11.209 mesin ATM disiagakan untuk tetap memberikan pelayanan selama 24 jam sehari.

"Dengan demikian, perjalanan mudik Lebaran 2014 ini dapat dilakukan dengan nyaman tanpa kekhawatiran akan kesulitan akses pada uang tunai. Oleh karena itu, jika ingin bertransaksi, ya ke BNI saja," ujarnya.

Pada Ramadhan kali ini, BNI menyediakan Program BNI Experience yang dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah, mulai dari promokuliner, tempat menginap, pemesanan tiket pesawat, informasi peta mudik, dilengkapi dengan lokasi ATM dan outlet BNI di berbagai wilayah, serta beragam program promo atau diskon dengan menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI. Seluruh informasi tersebut dapat diperoleh melalui kanal khusus yang disebut BNI Experience. Kanal ini dapat diakses dari Smartphone yang memiliki fasilitas Blackberry atau Android, setelah diunduh melalui saluran http://bit.ly/BNIX_Android atau http://bit.ly/BNIX_Blackberry.

Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto menyebutkan, BNI Experience dapat dijadikan sebagai teman dalam menjalankan ibadah puasa hingga teman dikala perjalanan mudik. Informasi yang disediakan juga termasuk program-program promo dan voucher yang disiapkan BNI untuk menjadikan hidup para nasabah menjadi jauh lebih mudah.

"Melalui applikasi ini, orang dapat menemukan ATM dan cabang BNI terdekat untuk memenuhi kebutuhan finansial layanan. Anda tidak akan lagi ketinggalan berbagai keuntungan sebagai nasabah BNI karena aplikasi ini selalu memberi tahu setiap promosi dan diskon dari merchant-merchant BNI. Bukan itu saja, BNI akan memberikan berbagai hadiah kejutan dari fitur "Coupon" yang dapat digunakan untuk mengakses banyak manfaat dari berbagai merchant," ujarnya.

BNI juga membantu nasabah untuk lebih mudah mengetahui waktu jadwal sholat dengan menyebarkan 250.000 jadwal Imsakiyah di delapan wilayah kerja BNI mulai 28 Juni 2014 hingga 27 Juli 2014. Agar mudik menjadi lebih nyaman dan lancar, BNI tengah menyiapkan 20.000 peta mudik yang dilengkapi oleh lokasi outlet BNI dan ATM yang terdekat dengan jalur mudik, sehingga memudahkan nasabah yang mencari lokasinya.

Semarak Program Ramadhan
Pemilik Kartu Debit BNI dan Kartu Kredit BNI dipastikan akan mendapatkan manfaat yang lebih menyemarakan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2014 ini. Manfaat lebih bagi pemegang kartu Debit BNI dapat diperoleh mulai dari pusat perbelanjaan untuk barang-barang keperluan sehari-hari seperti di Hypermart, Foodmart, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Super Indo Supermarket, dan Lottemart Wholesale. Promo juga dapat didapatkan untuk memenuhi kebutuhan pakaian seperti di Matahari Dept Store, Accent, dan Zoya; lalu hiburan di jaringan bioskop Blitz; kebutuhan menambah ilmu atau sekadar mengisi waktu dengan membaca di Tisera Toko Buku; memperoleh pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Awal Bros; hingga berwisata dengan nyaman di 18 hotel dan 12 tempat kuliner terkemuka.

Pada saat bersamaan, nasabah setia BNI yang membawa Kartu Kredit BNI-nya dapat memperoleh manfaat yang sama menariknya mulai dari kebutuhan kuliner maupun non-kuliner. BNI menyiapkan 56 promo untuk manfaat wisata kuliner di berbagai restoran dan 5 promo non-kuliner, belum termasuk penawaran istimewa bagi pengguna Kartu Kredit BNI yang ingin menginap di 98 hotel rekan kerja BNI.

Dukung Infrastruktur
BNI memahami bahwa kelancaran pelaksanaan mudik Lebaran tahun 2014 tidak akan terlepas dari kelengkapan dan keandalan infrastruktur pendukungnya, terutama infrastruktur transportasi. Itu dimungkinkan terjadi karena sebagian besar pemudik akan menggunakan sarana transportasi yang sama pada saat yang bersamaan, yaitu kereta api dan angkutan jalan raya, angkutan laut, hingga udara.

Untuk itu, Adi Setianto mengatakan, BNI sejak awal berkomitmen meningkatkan kredit infrastrukturnya guna mendukung pembangunan infrastruktur secara umum, yang didalamnya juga infrastruktur yang digunakan pada saat arus mudik Lebaran memuncak. Hingga Mei 2014, BNI sudah berkomitmen untuk mendukung pembangunan infrastruktur dengan mengucurkan kredit infrastruktur sebesar Rp 11 triliun untuk membangun jalan tol, bandara, dan pelabuhan. Kredit infrastruktur BNI dalam tiga tahun terakhir tumbuh tinggi sebesar 25,5 persen.

Pasar Murah untuk TKI
BNI kembali menyelenggarakan Pasar Murah Rejeki Ramadhan. Tahun ini acara digelar di 19 kota mencakup 46 desa di Indonesia. Sebagaimana pelaksanaan acara serupa sejak tahun 2010 yang berlangsung sukses, kali ini BNI juga menyediakan paket sembako murah bagi keluarga TKI pengguna layanan BNI Smart Remittance dan BNI Wesel PIN.

Untuk event ini, BNI menyediakan 1.435 paket sembako murah di Sampang – Madura dan Mataram, serta 500 paket sembako untuk masing-masing 19 kota lainnya. Setiap paket sembako berisi sembako yang berbeda-beda tiap tempatnya, hal ini berkaitan dengan kegemaran di masing-masing kota pun berbeda-beda. Bersamaan dengan event Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan ini BNI juga mengadakan Corporate Community Responsibility (CCR) pemeriksaan kesehatan gratis.

Pemimpin Divisi Internasional BNI A Firman Wibowo menyatakan bahwa melalui acara ini BNI kembali membuktikan komitmen dan apresiasinya kepada para TKI dan keluarga mereka. Menurutnya, para TKI adalah pahlawan devisa yang telah berkontribusi besar kepada negara dengan perjuangan dan prestasi mereka di negeri asing, dan hal ini dirasakan langsung di daerah mereka masing-masing.

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BNI menyediakan layanan transaksi cash to cash incoming transfer melalui produk BNI Wesel PIN. Sejak launching pada tahun 2009 transaksi BNI Wesel PIN terus mengalami pertumbuhan signifikan baik dari aspek items, volume maupun dari segi fee-based income, mencapai 5 kali lipat lebih. Didukung sistem Smart Remittance yang handal, BNI meraih pengakuan luas, antara lain terbukti dengan penghargaan sebagai Best Remittance Provider in South Asia dari majalah Alpha South East Asia selama lima tahun berturut-turut dari 2009 hingga 2013. Pencapaian ini semakin memotivasi BNI untuk terus memberikan layanan terbaik, tidak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di Asia.

BNI juga mengembangkan konsep virtual office dengan memasang aplikasi BNI di lebih dari 50 koresponden di luar negeri mencakup Abu Dhabi, Dubai, Qatar, Bahrain, Kuwait, Oman, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Hongkong dan Taiwan. BNI pun menjalin kerjasama erat dengan institusi besar di berbagai negara termasuk dengan Japan Post (Genkin Kakeitome) dan SingPost. Di luar itu, BNI memiliki ribuan outlet yang tersebar di segenap pelosok Indonesia, baik yang dimiliki sendiri oleh BNI maupun melalui kerjasama dengan berbagai mitra strategis seperti Kantor Pos, Pegadaian, Alfamart, BPR dan lain-lain.

BNI menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1435 H. BNI committed untuk terus meningkatkan layanan, dan menjadi sahabat TKI dan keluarganya.

Jakarta, 10 Juli 2014. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memaksimalkan seluruh program dan pelayanan yang dimiliki untuk melengkapi dan memberikan manfaat kepada nasabah dan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan dan yang akan mudik sepanjang Liburan Idul Fitri 1435 Hijriyah. Sepanjang masa liburan Lebaran kali ini, BNI hanya meliburkan operasionalnya selama 2 hari, yaitu pada tanggal 28 Juli 2014 dan 30 Juli 2014 atau Hari Pertama dan Ketiga Perayaan Idul Fitri.

Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Setianto pada saat menghadiri Acara Buka Puasa Bersama Media di Jakarta, Kamis (10/7/2014) mengatakan, disepanjang masa mudik yang diperkirakan akan mencapai puncaknya mulai 26 Juli 2014 hingga 1 Agustus 2014, terdapat minimal 111 outlet yang dioperasionalkanuntuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa transaksi kas dalam rupiah, pemindahbukuan antar rekening BNI, termasuk pelayanan setoran Pertamina. Pada saat bersamaan, sebanyak 11.209 mesin ATM disiagakan untuk tetap memberikan pelayanan selama 24 jam sehari.

"Dengan demikian, perjalanan mudik Lebaran 2014 ini dapat dilakukan dengan nyaman tanpa kekhawatiran akan kesulitan akses pada uang tunai. Oleh karena itu, jika ingin bertransaksi, ya ke BNI saja," ujarnya.

Pada Ramadhan kali ini, BNI menyediakan Program BNI Experience yang dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah, mulai dari promokuliner, tempat menginap, pemesanan tiket pesawat, informasi peta mudik, dilengkapi dengan lokasi ATM dan outlet BNI di berbagai wilayah, serta beragam program promo atau diskon dengan menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI. Seluruh informasi tersebut dapat diperoleh melalui kanal khusus yang disebut BNI Experience. Kanal ini dapat diakses dari Smartphone yang memiliki fasilitas Blackberry atau Android, setelah diunduh melalui saluran http://bit.ly/BNIX_Android atau http://bit.ly/BNIX_Blackberry.

Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto menyebutkan, BNI Experience dapat dijadikan sebagai teman dalam menjalankan ibadah puasa hingga teman dikala perjalanan mudik. Informasi yang disediakan juga termasuk program-program promo dan voucher yang disiapkan BNI untuk menjadikan hidup para nasabah menjadi jauh lebih mudah.

"Melalui applikasi ini, orang dapat menemukan ATM dan cabang BNI terdekat untuk memenuhi kebutuhan finansial layanan. Anda tidak akan lagi ketinggalan berbagai keuntungan sebagai nasabah BNI karena aplikasi ini selalu memberi tahu setiap promosi dan diskon dari merchant-merchant BNI. Bukan itu saja, BNI akan memberikan berbagai hadiah kejutan dari fitur "Coupon" yang dapat digunakan untuk mengakses banyak manfaat dari berbagai merchant," ujarnya.

BNI juga membantu nasabah untuk lebih mudah mengetahui waktu jadwal sholat dengan menyebarkan 250.000 jadwal Imsakiyah di delapan wilayah kerja BNI mulai 28 Juni 2014 hingga 27 Juli 2014. Agar mudik menjadi lebih nyaman dan lancar, BNI tengah menyiapkan 20.000 peta mudik yang dilengkapi oleh lokasi outlet BNI dan ATM yang terdekat dengan jalur mudik, sehingga memudahkan nasabah yang mencari lokasinya.

Semarak Program Ramadhan
Pemilik Kartu Debit BNI dan Kartu Kredit BNI dipastikan akan mendapatkan manfaat yang lebih menyemarakan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2014 ini. Manfaat lebih bagi pemegang kartu Debit BNI dapat diperoleh mulai dari pusat perbelanjaan untuk barang-barang keperluan sehari-hari seperti di Hypermart, Foodmart, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Super Indo Supermarket, dan Lottemart Wholesale. Promo juga dapat didapatkan untuk memenuhi kebutuhan pakaian seperti di Matahari Dept Store, Accent, dan Zoya; lalu hiburan di jaringan bioskop Blitz; kebutuhan menambah ilmu atau sekadar mengisi waktu dengan membaca di Tisera Toko Buku; memperoleh pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Siloam dan Rumah Sakit Awal Bros; hingga berwisata dengan nyaman di 18 hotel dan 12 tempat kuliner terkemuka.

Pada saat bersamaan, nasabah setia BNI yang membawa Kartu Kredit BNI-nya dapat memperoleh manfaat yang sama menariknya mulai dari kebutuhan kuliner maupun non-kuliner. BNI menyiapkan 56 promo untuk manfaat wisata kuliner di berbagai restoran dan 5 promo non-kuliner, belum termasuk penawaran istimewa bagi pengguna Kartu Kredit BNI yang ingin menginap di 98 hotel rekan kerja BNI.

Dukung Infrastruktur
BNI memahami bahwa kelancaran pelaksanaan mudik Lebaran tahun 2014 tidak akan terlepas dari kelengkapan dan keandalan infrastruktur pendukungnya, terutama infrastruktur transportasi. Itu dimungkinkan terjadi karena sebagian besar pemudik akan menggunakan sarana transportasi yang sama pada saat yang bersamaan, yaitu kereta api dan angkutan jalan raya, angkutan laut, hingga udara.

Untuk itu, Adi Setianto mengatakan, BNI sejak awal berkomitmen meningkatkan kredit infrastrukturnya guna mendukung pembangunan infrastruktur secara umum, yang didalamnya juga infrastruktur yang digunakan pada saat arus mudik Lebaran memuncak. Hingga Mei 2014, BNI sudah berkomitmen untuk mendukung pembangunan infrastruktur dengan mengucurkan kredit infrastruktur sebesar Rp 11 triliun untuk membangun jalan tol, bandara, dan pelabuhan. Kredit infrastruktur BNI dalam tiga tahun terakhir tumbuh tinggi sebesar 25,5 persen.

Pasar Murah untuk TKI
BNI kembali menyelenggarakan Pasar Murah Rejeki Ramadhan. Tahun ini acara digelar di 19 kota mencakup 46 desa di Indonesia. Sebagaimana pelaksanaan acara serupa sejak tahun 2010 yang berlangsung sukses, kali ini BNI juga menyediakan paket sembako murah bagi keluarga TKI pengguna layanan BNI Smart Remittance dan BNI Wesel PIN.

Untuk event ini, BNI menyediakan 1.435 paket sembako murah di Sampang – Madura dan Mataram, serta 500 paket sembako untuk masing-masing 19 kota lainnya. Setiap paket sembako berisi sembako yang berbeda-beda tiap tempatnya, hal ini berkaitan dengan kegemaran di masing-masing kota pun berbeda-beda. Bersamaan dengan event Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan ini BNI juga mengadakan Corporate Community Responsibility (CCR) pemeriksaan kesehatan gratis.

Pemimpin Divisi Internasional BNI A Firman Wibowo menyatakan bahwa melalui acara ini BNI kembali membuktikan komitmen dan apresiasinya kepada para TKI dan keluarga mereka. Menurutnya, para TKI adalah pahlawan devisa yang telah berkontribusi besar kepada negara dengan perjuangan dan prestasi mereka di negeri asing, dan hal ini dirasakan langsung di daerah mereka masing-masing.

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BNI menyediakan layanan transaksi cash to cash incoming transfer melalui produk BNI Wesel PIN. Sejak launching pada tahun 2009 transaksi BNI Wesel PIN terus mengalami pertumbuhan signifikan baik dari aspek items, volume maupun dari segi fee-based income, mencapai 5 kali lipat lebih. Didukung sistem Smart Remittance yang handal, BNI meraih pengakuan luas, antara lain terbukti dengan penghargaan sebagai Best Remittance Provider in South Asia dari majalah Alpha South East Asia selama lima tahun berturut-turut dari 2009 hingga 2013. Pencapaian ini semakin memotivasi BNI untuk terus memberikan layanan terbaik, tidak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di Asia.

BNI juga mengembangkan konsep virtual office dengan memasang aplikasi BNI di lebih dari 50 koresponden di luar negeri mencakup Abu Dhabi, Dubai, Qatar, Bahrain, Kuwait, Oman, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Hongkong dan Taiwan. BNI pun menjalin kerjasama erat dengan institusi besar di berbagai negara termasuk dengan Japan Post (Genkin Kakeitome) dan SingPost. Di luar itu, BNI memiliki ribuan outlet yang tersebar di segenap pelosok Indonesia, baik yang dimiliki sendiri oleh BNI maupun melalui kerjasama dengan berbagai mitra strategis seperti Kantor Pos, Pegadaian, Alfamart, BPR dan lain-lain.

BNI menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1435 H. BNI committed untuk terus meningkatkan layanan, dan menjadi sahabat TKI dan keluarganya.

Related