Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Siaran Pers

Justin Rose Raih Trofi Indonesian Masters 2017

Jakarta, 17 Desember 2017 - Turnamen golf berskala internasional Indonesian Masters 2017, hari ini (17/12) resmi berakhir. Turnamen yang dilaksanakan di Royale Jakarta Golf Club sejak 14 Desember 2017 itu merupakan ajang bergengsi sekaligus ajang terakhir dari agenda tahunan PGA Asia.

Pemain golf peringkat enam dunia dari Inggris, Justin Rose berhasil menjadi juara turnamen Indonesian Masters 2017. Ia berhak membawa pulang trofi serta hadiah sebesar US$ 135,000. Justin berhasil memimpin perolehan skor terendah dengan 62 (10-di bawah par). Dengan ini, Justin Rose menjadi orang Inggris kedua yang menjuarai turnamen Indonesian Masters, setelah Lee Westwood di tahun 2015.

Menanggapi kemenangannya, Justin berkata, “Ini merupakan turnamen terakhir saya musim ini dan menutup tahun dengan catatan yang bagus. Ini juga skor kemenangan terendah (-29) dan menang dengan keunggulan delapan pukulan. Datang ke Indonesia dengan persiapan yang sangat bagus untuk mengikuti turnamen, berhadapan dengan cuaca buruk dan tetap fokus dalam empat putaran adalah sesuatu yang benar-benar memuaskan saya".

Memulai awal putaran dengan keunggulan tiga pukulan, Justin tentu harus mencetak skor 69 untuk memenangi turnamen hari ini.    

“Mereka terus mengejar saya hingga hole terakhir. Ini menunjukkan kekuatan para peserta di turnamen ini cukup baik, melihat mereka dapat bangkit dan tampil dengan baik meski dalam tekanan,” tambah Justin.

Sebagai sponsor utama Indonesian Masters 2017, PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI, turut mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang terlibat karena acara tersebut telah berjalan dengan lancar. Keikutsertaan BNI sebagai sponsor dalam kompetisi Indonesian Masters 2017 ini merupakan yang kedua kalinya.

Achmad Baiquni, Direktur Utama BNI mengatakan, “Tahun ini berbeda karena bukan hanya BNI tetapi juga Himbara, yang merupakan himpunan bank-bank milik negara yang tergabung dalam asosiasi yaitu Mandiri, BTN, dan BRI juga ikut menjadi sponsor. Selain itu, dari BUMN juga ada Telkom. Kita ingin menunjukkan bahwa melalui sinergi BUMN, banyak tujuan pemerintah bisa kita capai".

Baiquni juga berharap dengan partisipasi BNI sebagai sponsor Indonesian Masters ini dapat mencetak golfer-golfer nasional agar mereka dapat bersaing di kancah internasional.      

“Melalui event-event internasional seperti ini, mereka dapat belajar banyak hal, termasuk membangun percaya diri serta menjadi ajang pemanasan menjelang Asian Games tahun depan,” tambah Baiquni.

Selain mendukung olahraga golf di Indonesia, Baiquni juga mengatakan bahwa turnamen ini sekaligus bisa mempromosikan Indonesia sebagai tujuan pariwisata. “Saya rasa ini merupakan tujuan keikutsertaan BUMN dalam Indonesian Masters 2017. Selain mendukung olahraga golf, tujuan yang tak kalah penting adalah mempromosikan Indonesia sebagai tujuan parawisata karena ada 10 destinasi yang sangat menarik. Turnamen ini diikuti oleh 140 peserta dari 30 negara, dan ini merupakan ajang promosi parawisita Indonesia yang sangat bagus,” ujar Baiquni.

Mengenai keikutsertaannya sebagai sponsor di turnamen Indonesian Masters tahun selanjutnya, Baiquni berujar, “Kami terlebih dahulu akan mengevaluasi, dengan keikutsertaan ini apakah hasilnya sesuai apa tidak. Bila ada kekurangan, pasti nanti akan kami perbaiki, harapannya kita masih bisa ikut lagi di tahun-tahun selanjutnya.”

"Terakhir saya mengucapkan selamat kepada Pemenang Indonesian Masters 2017 Mr. Justin Rose dari Inggris. Selamat, nama Anda akan ditempatkan dalam hall of fame bersama dengan para pemenang Indonesian Masters lainnya,” tutup Baiquni.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Kiryanto
Corporate Secretary BNI
Telp. 021-5728387
Email : bni@bni.co.id

Related