Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Siaran Pers

Nikmati Kemudahan Travelling dengan Kartu Debit BNI Citilink

Jakarta, 28 September 2019 -- Bagi kalangan milenial yang selama ini kerap terkendala masalah transaksi dan finansial dalam melakukan perjalanan travelling ke tempat-tempat yang diinginkan, kini kalian tidak perlu khawatir lagi. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT Citilink Indonesia menghadirkan sebuah produk baru yaitu Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink sebagai solusi bagi milenial bila ingin melakukan travelling.

Bagi kalian yang memiliki kartu ini nantinya akan mendapatkan pengalaman lengkap. Kalian dapat menikmati penerbangan dengan armada Citilink sekaligus kemudahan bertransaksi dari fasilitas yang disediakan BNI seperti fasilitas kartu debit maupun uang elektronik yang sudah tertanam di dalam kartu tersebut. Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink diluncurkan di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Sabtu (28 September 2019) yang dihadiri oleh Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo, Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto, serta jajaran Direksi dan Pimpinan BNI dan Citilink Indonesia.

Anggoro mengatakan, “Dengan memiliki Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink, nasabah BNI yang juga menjadi member Citilink akan memperoleh berbagai benefit antara lain diskon pembelian tiket hingga 30%, diskon pre-book meals hingga 30%, dan bonus 7300 BNI Poin+. Pembeli tiket juga berkesempatan mendapatkan diskon Green Zone 20%, welcome mileage 1000 miles serta berbagai benefit lainnya.”

Pada kesempatan yang sama BNI dan Citilink mengajak para nasabah milenial untuk menggunakan Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink pada Travelling & Shopping Experience dalam penerbangan Citilink dari Jakarta menuju Denpasar, Bali. Anggoro Eko Cahyo menambahkan, “Nasabah milenial akan experience pembelian merchandise onboard di dalam pesawat Citilink dengan Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink yang juga berfungsi sebagai BNI TapCash. Setelah mendarat, nasabah milenial akan langsung mencoba manfaat diskon berbelanja di salah satu toko souvenir dan restoran fine dining populer di Bali.”

Sementara itu, Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan bahwa kerja sama ini sejalan dengan visi Citilink untuk menjadi modern airline. Menurutnya, kerja sama kartu debit ini menyasar segmen penumpang Citilink dari kalangan millenials. Millenials memiliki gaya hidup yang modern dimana sering melakukan perjalanan atau traveling dan terbiasa dengan teknologi terbaru, termasuk dalam melakukan transaksi pembayaran elektronik.

“Sebagai modern airline, Citilink terus melakukan berbagai inovasi yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern saat ini. Terbukti dengan beberapa waktu lalu kita sudah meluncurkan Dining Experiences, New Boarding Pass dan termasuk juga yang kita luncurkan hari ini yaitu Debit Co-brand dengan BNI ini,” kata Benny.

Selain itu, Benny juga menambahkan bahwa inovasi yang dilakukan diantaranya dengan membuka berbagai rute internasional di tahun ini serta menyediakan berbagai opsi pembayaran elektronik untuk pembelian tiket. “Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan customer experience serta memudahkan penumpang Citilink dalam melakukan transaksi,” tambahnya.

Animo penggunaan kartu debit BNI untuk bertransaksi terus tumbuh. Hal itu ditunjukkan dengan volume transaksi Kartu Debit BNI yang tumbuh lebih dari 20% secara year on year (yoy) per Agustus 2019.

“Kehadiran Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink dapat menggarap nasabah milenial, khususnya traveller muda. Selain memberikan travelling experience, BNI berharap dengan hadirnya Kartu Co-Brand Debit BNI Citilink dapat memberikan edukasi pengelolaan keuangan dan transaksi bagi milenial dengan membuka Tabungan Taplus/ Taplus Muda BNI. Bertransaksi menggunakan kartu debit (termasuk e-commerce) dan memanfaatkan fitur BNI Point+ serta berbagai layanan e-Banking dari BNI,” tutup Anggoro.

 

Tentang BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Hingga Semester I 2019, BNI memiliki 2.372 outlet dalam negeri yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/kota serta 8 outlet luar negeri yang tersebar di berbagai negara. BNI memiliki 33 Sentra Kredit Menengah (SKM), 25 Sentra Kredit Kecil (SKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 18.405 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo GPN, Link, ATM Bersama, dan Prima.

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 5 anak perusahaan, yaitu BNI Multifinance (pembiayaan), BNI Life (perasuransian), BNI Remittance (remitansi), BNI Syariah (perbankansyariah), dan BNI Sekuritas (pasar modal). BNI Asset Management (Manajer Investasi) merupakan anak perusahaan dari BNI Sekuritas.

 

Tentang Citilink Indonesia

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan system dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink telah melayani lebih dari 310 frekuensi penerbangan harian dengan 74 rute ke 43 kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Semarang, Malang, Kupang, TanjungPandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo, Ambon, Samarinda serta rute regional ke Timor Leste, Malaysia, dan Kamboja. Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook Fan Page Citilink dan Twitter @citilink. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id

 

Corporate Communication Citilink

corcomm@citilink.co.id

Related