Berita


BNI Dukung Ginting di Final Indonesia Open 2023

BNI Dukung Ginting di Final Indonesia Open 2023

Minggu, 18 Juni 2023 -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI mengapresiasi pencapaian atlet bulutangkis Indonesia dalam gelaran Indonesia Open 2023. Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo menyatakan BNI sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang berhasil melaju hingga semifinal dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang sukses melangkah ke final Indonesia Open 2023.

Ginting menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih di final setelah menghadapi pebulutangkis China Li Shi Feng pada semifinal Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Sabtu (17/6/2023) malam. Ginting menang 21-17 dan 21-15 dalam waktu 50 menit.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan patut diapresiasi. Kami sangat mendukung Ginting untuk jadi juara di turnamen kali ini," ujar Okki dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Adapun, pertandingan yang cukup sengit ini juga turut disaksikan Presiden RI Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Jokowi, dan Menpora Dito Ariotedjo. Pada awal gim pertama Ginting sempat tertinggal 1-4 dari Li Shi Feng. 

Namun Ginting mampu mengejar ketertinggalannya. Smash keras Ginting akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.   

Momen keberhasilan Ginting menyamakan skor 14-14 lewat jumping smash juga sempat membuat Iriana Jokowi ikut senang di kursi VIP. 

Ginting pun berhasil berbalik memimpin 16-15 dan memperlebar keunggulan 18-15. Ginting akhirnya menang pada gim kedua dengan skor 21-15 dan lolos ke final Indonesia Open 2023. 

Di final Indonesia Open 2023, hari ini Minggu (18/6), Ginting akan kembali bertemu unggulan pertama Viktor Axelsen asal Denmark.

Okki menegaskan BNI berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dunia olahraga Indonesia dan mengharapkan semakin banyak atlet Indonesia yang dapat melompat lebih tinggi di kancah internasional. Hal ini selaras dengan fokus perseroan yaitu BNI Go Global. 

"Mari kita terus dukung atlet bulutangkis Indonesia. BNI berkomitmen untuk terus mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga bulu tangkis di Indonesia agar dapat membanggakan nama Indonesia di dunia internasional," pungkas Okki. (*)
 

Related

Arsip Berita