Berita


Loud Fest Vol.2 2023, Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Apresiasi Transformasi BNI

Loud Fest Vol.2 2023, Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Apresiasi Transformasi BNI

Jakarta, Minggu (23/7/2023) -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI yang kini telah berusia 77 tahun telah membuktikan diri mampu betumbuh secara berkelanjutan dengan terus mendorong program transformasi. 

Berbagai capaian positif menjadi bukti bahwa BNI memiliki komitmen yang kuat dalam mendorong pertumbuhan kinerja sekaligus kontribusi terhadap negeri.

Melihat hal ini, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa saat ini BNI telah membuktikan diri bahwa perseroan telah berhasil menjawab tantangan global dengan beragam transformasi.

“BNI selalu memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan,” ungkapnya dalam gelaran BNI Loud Fest Vol.2 2023, Minggu malam (23/7/2023).

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 untuk seluruh keluarga besar BNI. Dia mendorong BNI untuk terus mampu meningkatkan perannya bagi masyarakat dan bangsa.

“Terus tingkatkan peran dan kontribusi bagi perekonomian nasional, dengan memberikan dukungan pembiayaan dan pendampingan bagi UMKM dan pelaku usaha nasional agar naik kelas ke taraf internasional,” harap Presiden Jokowi.

“Teruslah berinovasi dan memberdayakan potensi-potensi terbaik untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir juga mengapresiasi transformasi yang terus dilakukan oleh BNI dan perseroan juga telah berhasil bertransformasi menjadi satu-satunya bank internasional Indonesia. 

“Karena kita berharap negara sebesar ini sudah seyogyanya kita punya bank BUMN yang go global,” ujar Erick.

Erick meminta BNI untuk tidak berpuas diri karena tantangan di dunia semakin tidak menentu. Menurutnya, BNI harus mampu terus adaptif dan tumbuh lebih tinggi lagi ke depannya.

“Artinya saya berharap kalau BNI sekarang ada di posisi ini, nantinya harus lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (*)

Related

Arsip Berita