Berita


BNI dan UI Luncurkan Platform Digital Campus Financial Ecosystem

 BNI dan UI Luncurkan Platform Digital Campus Financial Ecosystem

Jakarta, Kamis (14/9/2023) -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) sekaligus meluncurkan platform digital Campus Financial Ecosystem (CFEST).

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Rektor Universitas Indonesia Dedi Priadi dengan Pemimpin Divisi INS 2 BNI Efrizal disaksikan oleh Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies dan Direktur Finance BNI Novita Widya Anggraini.

Dalam kesempatan tersebut, Corina mengatakan bahwa CFEST merupakan Campus Banking Services yang mampu menyediakan layanan perbankan seperti, e-form pembukaan rekening debit/kartu kredit, e-wallet, payment gateway, dan virtual card bagi civitas kampus. 

Nasabah institusi universitas memiliki ekosistem yang sangat luas baik dari mahasiswa, alumni, dosen, karyawan, tenant, dan UPT (Unit Pelaksana Teknis) sehingga memiliki banyak potensi bisnis yang dapat dikerjasamakan. Oleh karena itu, terciptalah ide mobile platfom CFEST yang menyediakan transaksi perbankan terintegrasi.

"Kami berterima kasih atas kesempatan kerjasamanya. BNI berharap kerja sama ini dapat terus berkembang dan berkelanjutan, serta membantu memudahkan akses transaksi keuangan bagi mahasiswa UI," ujar Corina. 

Adapun, CFEST dapat menggabungkan modul-modul kebutuhan kampus atau Student life Cycle Management (SLCM) dengan solusi perbankan yang mencakup kartu identitas mahasiswa UI digital dan layanan akademik seperti jadwal kuliah, absensi, hingga informasi kalender akademik. 

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur e-wallet dan top up uang elektronik melalui kartu TapCash BNI yang memudahkan mahasiswa bertransaksi di merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan BNI.

Corina menjelaskan, mobile platform CFEST ini didesain easy to use, yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. 

"Harapannya aplikasi ini akan menjadi solusi layanan dan jasa perbankan yang lebih lengkap untuk mewujudkan cashless society dan cardless society di lingkungan kampus yang dapat digunakan oleh mahasiswa dan seluruh civitas akademika serta dapat meningkatkan bisnis value di kampus UI," pungkasnya. (*)

Related

Arsip Berita