Berita


Libur Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW, BNI Berlakukan Layanan Operasional Terbatas dan Tetap Layani KUR dan BWU

Libur Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW, BNI Berlakukan Layanan Operasional Terbatas dan Tetap Layani KUR dan BWU

Jakarta, Rabu (27/9/2023) - Dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI memberlakukan kegiatan operasional terbatas pada Libur Nasional Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 28 September 2023. BNI juga tetap melayani transaksi terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan BNI Wirausaha (BWU) pada tanggal 28 dan 30 September 2023. 

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, khusus untuk layanan operasional terbatas pada tanggal 28 September 2023, dilakukan dalam rangka memenuhi permintaan PT Pertamina (Persero) untuk penerimaan setoran BBM Pertamina.

"Kegiatan operasional terbatas ini akan dilaksanakan di 21 kantor cabang, kantor cabang pembantu, dan kantor kas dengan jam layanan kantor dari pukul 10.00 hingga 12.00 waktu setempat," ujar Okki.

Adapun ke 21 kantor cabang, kantor cabang pembantu, dan kantor kas tersebut yakni, Wilayah 01 Medan, Wilayah 02 Batam, Wilayah 02 Pekanbaru, Wilayah 02 Padang, Wilayah 03 Palembang, Wilayah 05 Cepu, Wilayah 05 Pandanaran, Wilayah 06 Gresik, dan Wilayah 06 Jombang.

Selain itu juga ada di Wilayah 06 Surabaya, Wilayah 07 Boulevard, Wilayah 08 Sandubaya, Wilayah 08 Gatot Subroto, Wilayah 11 Kanaka, Wilayah 14 Serang, Wilayah 15 Karawang, Wilayah 15 Kramat, Wilayah 16 A Yani Jayapura, Wilayah 17 Purwokerto, Wilayah 17 Slamet Riyadi Solo, dan Wilayah 18 Malang.

Transaksi yang dilayani hanya Setoran Pembayaran BBM Pertamina melalui sistem OPBS Pertamina H2H. Ke depannya, dalam rangka penerapan shifting to digital untuk melakukan transaksi penebusan BBM Pertamina, nasabah dapat melakukannya melalui channel BNIDirect.

"Kami juga ingin mengingatkan nasabah kami bahwa kami terus mendorong penggunaan layanan digital kami, seperti BNIDirect, untuk kemudahan akses dan kenyamanan dalam melakukan transaksi penebusan BBM Pertamina di masa mendatang. Ini adalah langkah kami dalam mendukung pergeseran menuju transaksi yang lebih efisien dan praktis," tambah Okki.

Layani KUR dan BWU

Lebih lanjut Okki mengatakan, untuk pelayanan transaksi KUR dan BWU, pada kegiatan operasional di hari libur nasional itu memungkinkan nasabah untuk melakukan beberapa transaksi, termasuk pemrosesan pengajuan, penandatanganan akad kredit, dan transaksi lain yang berkaitan dengan pinjaman tersebut.

Menurut Okki, keputusan ini diambil untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan nasabah yang membutuhkan layanan tersebut selama periode libur nasional. Dengan demikian, nasabah yang ingin memperoleh atau mengurus KUR dan BWU tetap dapat mengajukan dan melanjutkan prosesnya selama periode tersebut.

"Kami menyadari pentingnya dukungan finansial dalam memajukan usaha. Oleh karena itu, BNI berkomitmen untuk tetap melayani nasabah yang membutuhkan akad KUR dan BWU selama libur Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW," ujar Okki.

Selama periode libur Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW, BNI juga tetap menyediakan akses informasi melalui Kantor Cabang BNI terdekat, BNI Call 1500046, dan website resmi BNI di www.bni.co.id. Nasabah diharapkan untuk memanfaatkan sarana tersebut untuk memperoleh informasi lebih lanjut atau melakukan konsultasi terkait KUR dan BWU.

"BNI senantiasa berkomitmen untuk memberikan solusi perbankan yang inovatif dan terpercaya kepada nasabahnya. Dengan berbagai produk dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar, BNI terus berupaya mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan kesuksesan para pelaku usaha di berbagai sektor," tegas Okki. (*)

Related

Arsip Berita