Berita


BNI dan Pelindo III Kerjasama Layanan Penerimaan Pembayaran Tagihan Jasa Kepelabuhanan dengan Sistem Host to Host

Jakarta, 19 Maret 2014. Untuk mendukung program pemerintah menuju cash-less society, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meningkatkan layanan perbankan kepada PT Pelindo III (Persero) dalam penyediaan jasa penerimaan pembayaran jasa kepelabuhanan dengan sistem host to host. Layanan yang disediakan BNI ini merupakan layanan cash management untuk mempercepat proses bisnis karena dilakukan secara real time online dan terpadu.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Penyediaan & Pemanfaatan Layanan Perbankan antara Adi Setianto, Direktur Jaringan & Layanan BNI, dengan Wahyu Suparyono, Direktur Keuangan Pelindo I II, di kantor BNI, Jakarta ( 19/3/2014).

Dengan diimplementasikannya penerimaan pembayaran tagihan jasa kepelabuhanan dengan sistem host to host, akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam hal pelaporan, monitoring transaksi, dan rekonsiliasi di Pelindo III.

Sebelumnya BNI telah mengimplementasikan layanan BNI Direct dengan fitur liquidity management untuk mempercepat pooling dari cabang dan unit ke kantor pusat Pelindo I II serta fitur autodebet collection untuk mengakomodasi pendebetan tagihan kepada pengguna jasa secara massal. Diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan dan menciptakan nilai tambah dan manfaat dalam pengelolaan keuangan Pelindo III.

Sesuai dengan komitmen BNI untuk mendukung percepatan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), melalui penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan wujud kontribusi BNI terhadap mitra perusahaan infrastruktur strategis dalam hal ini Pelindo III menjadi operator pelabuhan yang efisien dan memiliki daya saing berskala internasional.

Jakarta, 19 Maret 2014. Untuk mendukung program pemerintah menuju cash-less society, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meningkatkan layanan perbankan kepada PT Pelindo III (Persero) dalam penyediaan jasa penerimaan pembayaran jasa kepelabuhanan dengan sistem host to host. Layanan yang disediakan BNI ini merupakan layanan cash management untuk mempercepat proses bisnis karena dilakukan secara real time online dan terpadu.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Penyediaan & Pemanfaatan Layanan Perbankan antara Adi Setianto, Direktur Jaringan & Layanan BNI, dengan Wahyu Suparyono, Direktur Keuangan Pelindo I II, di kantor BNI, Jakarta ( 19/3/2014).

Dengan diimplementasikannya penerimaan pembayaran tagihan jasa kepelabuhanan dengan sistem host to host, akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam hal pelaporan, monitoring transaksi, dan rekonsiliasi di Pelindo III.

Sebelumnya BNI telah mengimplementasikan layanan BNI Direct dengan fitur liquidity management untuk mempercepat pooling dari cabang dan unit ke kantor pusat Pelindo I II serta fitur autodebet collection untuk mengakomodasi pendebetan tagihan kepada pengguna jasa secara massal. Diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan dan menciptakan nilai tambah dan manfaat dalam pengelolaan keuangan Pelindo III.

Sesuai dengan komitmen BNI untuk mendukung percepatan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), melalui penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan wujud kontribusi BNI terhadap mitra perusahaan infrastruktur strategis dalam hal ini Pelindo III menjadi operator pelabuhan yang efisien dan memiliki daya saing berskala internasional.

Related

Arsip Berita