Berita


Jelang HUT ke-72, BNI Gelar Kompetisi Olahraga Rakyat

Jakarta, 29 Juni 2018 --- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar kompetisi berbagai olahraga permainan yang saat ini merakyat dikalangan masyarakat Indonesia, mulai dari kompetisi futsal, bulu tangkis, basket, bola volli, dan tenis meja. Kompetisi yang dibungkus dalam tema DigiSport BNI tersebut diikuti oleh karyawan BNI dari seluruh Indonesia sebagai bagian dari kemeriahan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 BNI yang jatuh pada 5 Juli 2018.

Pelaksanaan DigiSport tersebut ditandai dengan Defile kontingen peserta DigiSport serta para pendukungnya yang diselenggarakan di Kantor Pusat BNI, Jakarta, Jumat  (29 Juni 2018). Rangkaian DigiSport sendiri dimulai pada 30 Juni hingga 7 Juli 2018. Pelaksanaan kompetisi olahraga ini ditandai dengan Penyerahan Trophy Juara Utama dari Direktur Utama BNI Achmad Baiquni kepada Ketua Umum HUT Ke-72 BNI Okki Rushartomo.

Kompetisi Olahraga sebagai bagian dari perayaan HUT Ke-72 BNI ini juga digelorakan oleh semangat Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018, dimana BNI menjadi salah satu pendukung utamanya. Sebagai Official Prestige Digital Banking Partner untuk Asian Games 2018, BNI mendapatkan izin dari INASGOC untuk memboyong Boneka Maskot Asian Games 2018 ke Kantor Pusat BNI. Kehadiran Mascot Asian Games 2018 ini juga menjadi bagian dari upaya BNI dalam meningkatkan kepedulian karyawan BNI terhadap kesuksesan Pesta Olahraga Terbesar di Asia tersebut, yang nantinya diharapkan dapat ditularkan kepada keluarganya di rumah.

Selain itu, sebagai Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018, BNI menghadirkan aplikasi yap! (Your All Payment) sebagai sarana pembayaran selama perhelatan olahraga tersebut berlangsung. Sebelum dihadirkan pada Asian Games 2018, BNI juga mengimplementasikan sistem pembayaran melalui yap! pada puncak perayaan HUT ke-72 BNI pada tanggal 8 Juli 2018 mendatang.

yap! sendiri merupakan bentuk digital dari uang tunai, kartu debit dan kartu kredit. Aplikasi yap! terintegrasi dengan 3 sumber dana yaitu uang elektronik (UnikQu), Kartu Debit BNI, dan Kartu Kredit BNI dan mekanisme pembayarannya menggunakan scan QR Code di merchant yang berlogo yap!. BNI berharap agar karyawan internal dan masyarakat luas terbiasa dengan sistem pembayaran yang berbasis scanning barcode, cashless (tanpa uang tunai), dan bahkan cardless (tanpa kartu). Kebiasaan tersebut akan diteruskan pada perhelatan Asian Games 2018 yang diikuti oleh sekitar 8.000 atlit, 20.000 official, dan juga seluruh pendukung Asian Games.

Untuk memberikan kenangan tentang penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia, BNI juga meluncurkan Kartu BNI TapCash edisi khusus Asian Games 2018. Edisi khusus tersebut bergambar cabang-cabang olahraga yang dipertandingan selama perhelatan berlangsung. Saat ini, Kartu BNI TapCash edisi khusus Asian Games 2018 telah dijual secara bebas di situs www.blibli.com.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto,Corporate Secretary BNI

Tlp: 021-5728387,Email: bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita