Berita


BNI Kembali Gelar Kelas Kreatif BUMN

Jakarta, 14 Mei 2019 --- Setelah sukses di Banyuwangi pada kesempatan yang lalu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali menggelar Kelas Kreatif BUMN "Aku Saudagar Muda". Kali ini, Kelas Kreatif BUMN "Aku Saudagar Muda" dengan tema "Berbisnis Out of the Box di Era Global" diadakan di Halal Park, Gelora Bung Karno, Jakarta, (Selasa, 14 Maret 2019). Kelas tersebut dihadiri oleh para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Corporate Secretary BNI Meiliana menuturkan, di tengah zaman yang semakin dinamis dan serba instan, generasi millenials dituntut untuk mampu berpikir kreatif dan menciptakan inovasi. Kedua tuntutan tersebut menjadi dasar dari Program Kelas Kreatif BUMN yang salah satunya digelar oleh BNI.

Salah satu pembicara kelas tersebut sekaligus Pemilik Moo Nyusu Akbar Al Kautsar yang akrab disapa Aldo mengatakan bahwa dirinya membawakan materi untuk bagaimana berbisnis secara out the box di era sekarang. Untuk berbinis, pengusaha harus berbeda dengan bisnis yang lain, bisnisnya terukur, dan pastinya menghasilkan profit.

"Brand saya, Moo Nyusu merupakan susu kemasan dalam bentuk cup dan botol menarik. Kemasan saya full printing dan eye catching dengan varian 18 rasa antara lain oreo cream, taro, cheese cake, dan lain-lain. Saya juga menambahkan topping sereal, biskuit, di atas dan bawah minuman," ujar Aldo.

Aldo menambahkan, "hingga saat ini saya memiliki 185 booth penjualan di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Pada setiap booth penjualan, saya sengaja memasang iPad yang dapat digunakan pembeli untuk bermaim games dan memutar musik sambil menunggu antrian. Saya juga sempat menyewa counter di mall namun saya menemukan bahwa berjualan di street lebih menjanjikan. Saya pun memutuskan untuk fokus berjualan dengan gaya street food.

Harga ditawarkan per cup Moo Nyusu sangatlah terjangkau yaitu Rp 6.000,- sampai dengan Rp 10.000,- dengan harga per topping Rp 2.000,-.

Pada kesempatan sebelumnya, BNI telah menggelar Program Kelas Kreatif BUMN di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (31 Maret 2019). Sekitar 1.000 millenials turut dalam rangkaian aktivitas Kelas Kreatif BUMN tersebut. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita