Berita


BNI Bantu Ringankan Korban Banjir

Jakarta, 1 Januari 2020 --- Hujan deras yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31 Desember 2019) sore hari telah mengakibatkan banjir di berbagai tempat. Rumah sebagian warga Jakarta terendam air, akses jalan menjadi terputus, sebagian bahkan tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga dan kebutuhan penting kesehariannya, termasuk makanan atau pakaian.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyediakan berbagai kebutuhan sandang dan pangan bagi korban banjir. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan para korban banjir pada masa-masa awal bencana.

Corporate Secretary BNI Meiliana menuturkan, BNI memberikan bantuan pakaian, selimut, dan peralatan ibadah. Tidak hanya sandang, BNI juga berharap kesehatan para korban banjir tetap terjaga dengan menyediakan obat-obatan hingga kelengkapan bayi.

"Bencana banjir tentunya membuat masyarakat juga kesulitan untuk menyiapkan makanan. BNI menyiapkan dan menyalurkan makanan siap santap melalui program 1.000 Nasi Bungkus untuk memudahkan sewaktu mengkonsumsinya," ujar Meiliana.

Selain menyalurkan bantuan ke beberapa pos pengungsian, BNI juga membuka tenda Dapur Umum. Fasilitas darurat ini disiapkan di salah satu halaman kantor cabang BNI yang paling dekat dengan lokasi banjir di kawasan Jakarta Timur, dalam hal ini Kantor BNI Cabang Jatinegara.

"BNI perihatin terhadap para korban banjir. Semoga banjir ini segera dapat teratasi," tutup Meiliana.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita