BNI Untuk Pegawai


  • Profil Pegawai
  • Keanekaragaman
  • Pengembangan Pegawai

Profil Pegawai BNI

Profil Pegawai BNI

Keberadaaan pegawai merupakan salah satu aspek yang tak terpisahkan dan memiliki dampak signifikan bagi keberlanjutan bisnis Perusahaan. Hingga akhir 2022, BNI mempekerjakan sebanyak 27.170 pegawai yang beragam, mencakup keberagaman dari tingkat pendidikan, golongan usia, pengalaman kerja, jenis kelamin, hingga ras, suku, dan agama. BNI memastikan bahwa tidak terdapat diskriminasi maupun pelecehan pada aspek sosial dalam menjalin hubungan antar pegawai.

Keanekaragaman

Keanekaragaman

BNI menjunjung tinggi kesetaraan dan kesejahteraan bagi pegawainya. Melalui prinsip HAM dan peraturan/perundang-undangan yang berlaku, BNI menerapkan keanekaragaman dalam lingkungan kerja diantaranya :

Kesejahteraan Dan Penghargaan Bagi Pegawai

Keberadaan BNI Hi-Movers memiliki dampak signifikan bagi keberlanjutan bisnis Perusahaan, sehingga BNI selalu memperhatikan kesejahteraan bagi pegawainya, baik pegawai tetap maupun kontrak, dan memberikan penghargaan dan benefit lainnya sesuai dengan penilaian kinerjanya.

Praktik Kepegawaian Yang Adil Dan Menghormati HAM

BNI berkomitmen untuk menjunjung tinggi hak asasi manusia terkait manajemen ketenagakerjaan, dengan menerapkan hal-hal sebagai berikut :
  1. Mengedepankan prinsip keragaman, kesetaraan, kesempatan bekerja, dan menjunjung tinggi prinsip non diskriminasi.
  2. Memberdayakan pegawai yang memiliki keterbatasan fisik.
  3. Menerima masukan dari pegawai.
  4. Memberikan hak cuti bagi seluruh pegawai.
  5. Memberikan remunerasi di atas UMP/UMK.
  6. Memberikan kesempatan untuk berserikat dan berkumpul.
  7. Memberikan kesempatan untuk menjalankan kewajiban beragama.
  8. Memberikan hak untuk tidak masuk kerja dengan tetap menerima gaji sesuai hak izin tidak masuk kerja yang diamanatkan oleh perundangan.

Tempat Kerja Yang Layak Sehat Dan Aman

Tempat kerja merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja dari pegawai. Lingkungan kerja yang dibangun BNI dirancang untuk dapat memenuhi iklim kerja yang kondusif, layak huni, dan nyaman untuk bekerja.

Pengembangan Kompetensi Pegawai

Pengembangan Kompetensi Pegawai

Dalam pengelolaan SDM, meningkatkan kualitas dan kompetensi pegawai menjadi salah satu aspek signifikan yang perlu dilakukan. BNI memberi kesempatan kepada seluruh BNI Hi-Movers untuk mendapatkan pelatihan, melanjutkan pendidikan mereka, mendapatkan promosi, mengembangkan karir dan memperoleh berbagai hak lainnya sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.

Jenis dan Cakupan Program Pengembangan Kompetensi

Program-program pengembangan kompetensi bagi pegawai terdiri dari berbagai jenis dengan tujuan dan cakupan masing-masing. Program-program tersebut di antaranya :
  1. Training keamanan dan privasi data.
  2. Training pengembangan khusus pekerjaan.
  3. Training pengembangan leadership.
  4. Training standar etika (Code of Conduct).
  5. Training perlindungan keuangan konsumen (consumer financial protection).
  6. Training kebijakan penagihan hutang (debt collection policy).
  7. Talent development system.
  8. Carrer acceleration.
  9. Global postgraduate Program.
  10. Pengembangan Data analytics.
  11. Program pra Purnabakti.
  12. Sertifikasi untuk pegawai kontrak sesuai dengan kebutuhan pekerjaan.