Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Press Release

16.000 Agen True Money Diajak Menjadi Agen46 BNI Perluas Layanan Perbankan Pada Masyarakat Pedesaan

Jakarta, 15 Desember 2017 –-- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT Witami Tunai Mandiri (True Money) bekerjasama meningkatkan jangkauan layanan perbankan kepada masyarakat pedesaan yang selama ini tergolong belum tersentuh secara optimal. Melalui kerja sama ini terbuka kesempatan bagi 16.000 agen True Money untuk memperluas layanannya dengan menjadi Agen46.

Sinergi BNI dengan True Money ini dimulai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilaksanakan di Jakarta, Jumat (15 Desember 2017). Hadir pada kesempatan tersebut SEVP IT dan Digital Banking BNI Dadang Setiabudi serta Direktur True Money Indonesia Nussy Aryanto.

Dadang menuturkan, sebagai Agen46 BNI, agen aktif True Money Indonesia dapat memberikan layanan perbankan bagi masyarakat yang ada di sekitarnya. Dengan demikian, kerja sama ini akan semakin memperluas jangkauan layanan perbankan BNI hingga ke daerah pelosok pedesaan di seluruh Indonesia.

Penambahan Agen46 yang juga menjadi Agen True Money ini akan memperkuat jaringan layanan yang saat ini sudah dimiliki BNI. Hingga akhir September 2017, BNI telah memiliki 2.102 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. Layanan BNI juga diperkuat oleh 17.966 ATM yang tersebar di 521 kabupaten/ kota, belum termasuk 6 (enam) ATM di Hong Kong dan Singapura. Adapun jumlah branchless banking yang merupakan Agen46 hingga periode yang sama adalah lebih dari 62.000 Agen46.

Agen46 merupakan kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan kepada masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan. Melalui Agen46, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, setoran dan tarik tunai, pembelian pulsa dan token listrik , serta pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, hingga PDAM. Layanan ini masih terus berkembang.

Dadang Setiabudi menyatakan bahwa sinergi Agen True Money menjadi Agen46, dapat memiliki peranan penting dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan transaksi perbankan dalam rangka keuangan inklusi di masyarakat, serta memperluas jaringan dalam hal sebagai agent of development. ”Sinergi dengan True Money merupakan bentuk nyata dari kolaborasi bank dengan Financial Technology (Fintech) serta semakin memperkuat awareness BNI sebagai digital banking”.

Direktur True Money Indonesia, Nussy Aryanto menyatakan, ”True Money sangat mengapresiasi BNI yang telah memberi kepercayaan kepada True Money Indonesia menjadi media kegiatan LAKU Pandai dan Agent of development. Sehingga layanan True Money menjadi semakin lengkap dan agen True Money dapat terus mengembangka  usaha mereka. Dari total 16.000 agen aktif yang dimiliki saat ini, saya optimis semuanya siap menjalankan layanan baru ini dan dapat berkontribusi untuk mewujudkan semangat LAKU PANDAI dalam memperluas layanan keuangan dan perbankan kepada masyarakat Indonesia yang memiliki akses terbatas”.     

Tentang BNI :

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Sampai dengan akhir September 2017, BNI telah memiliki 2.102 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. BNI memiliki 32 Sentra Kredit Menengah (SKM), 24 Sentra Kredit Kecil (SKC), 46 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 17.966 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo Link, ATM Bersama, dan Prima.

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), dan BNI Multifinance (pembiayaan). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities.

Tentang TRUE MONEY INDONESIA :

True Money adalah layanan keuangan digital milik PT.Witami Tunai Mandiri, yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana.

Setelah terlebih dulu hadir di Myanmar dan Kamboja, pada September 2015, True Money hadir di Indonesia sebagai bagian dari Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri dengan fokus kepada masyarakat non-banking. True Money merupakan salah satu dari tiga besar uang elektronik yang digunakan di Thailand.

Produk True Money sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan Penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia. Layanan True Money juga dapat digunakan untuk tarik tunai (melalui Agen atau rekening Bank) dan transfer kesesama pengguna dan pemilik rekening bank di seluruh Indonesia.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387,

Email : bni@bni.co.id

 

Indra Gumala

Media Relation & PR Manager

PT. Witami Tunai Mandiri

Telp: (021) 29023166

Email: Indra.gumala@ascendcorp.com

Related

Share