News


BNI Java Jazz Festival 2017: BNI Flooding with various Promo

Jakarta, 1 Maret 2017 - Dukungan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terhadap Java Jazz Festival tanpa henti selama 12 tahun menunjukkan keyakinan korporasi terhadap event musik yang spesial ini sejak awal. Dukungan yang berlangsung belasan tahun itu juga menjadi simbol gairah BNI dalam usaha menumbuhkan industri kreatif di tanah air sejak lama. Untuk itu menjadi hal yang wajar bagi BNI untuk menjadi title sponsor untuk kedua tahun pada tahun 2017 ini.

Demikian diungkapkan oleh Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo dalam acara Press Conference BNI Java Jazz Festival 2017 Phase 2 di Jakarta, Rabu (1 Maret 2017).

Pada kesempatan tersebut, BNI meluncurkan Kartu Tapcash BNI, sebagai alat pembayaran untuk pembelian makanan, minuman, dan merchandise di area JJF dengan mengeluarkan versi baru. Versi tersebut adalah versi JJF Generik Ondel – ondel, serta Special Artis (Elliot Yamin dan BNI Project).

Anggoro mengungkapkan bahwa pada tahun 2017 ini, BNI memberikan sesuatu yang baru, dengan semangat BNI menjadi Digital Financial Institution maka akan menjadikan BNI Java Jazz Festival 2017 sebagai arena “BNI Digital Experience”. Sebagai bank yang selalu mengikuti kemajuan zaman, BNI ingin menyajikan layanan melalui kemudahan bertransaksi serta experience melalui dunia digital.

Khusus di event BNI Java Jazz Festival 2017 ini BNI membuat mobile application Ventugo yang tentunya akan memberikan experience baru bagi para pengunjung BNI Java Jazz Festival 2017. Aplikasi Ventugo ini menginformasikan promo – promo terkini dari event – event yang dilaksanakan oleh BNI beserta promo di event BNI Java Jazz Festival 2017 khususnya, serta dapat dimanfaatkan oleh nasabah BNI untuk melihat ambience event – event yang telah dilaksanakan dalam bentuk Gallery Foto.

Beragam Promo BNI

Dukungan BNI diberikan juga dalam bentuk beragam promo yang disiapkan untuk memudahkan publik pencinta musik agar dapat lebih nyaman menikmati event JJF 2017. Sekilas informasi mengenai program khusus BNI antara lain:

  1. Program Akuisisi dan Usage :
    • Pembukaan Rekening BNI & Pengajuan kartu kredit akan mendapatkan merchandise menarik.
    • Setiap transaksi e-Banking akan mendapatkan merchandise menarik.
    • Cashback hingga 5% untuk pembelanjaan di beberapa Merchant exhibition terpilih minimal transaksi Rp 300.000,- menggunakan Kartu BNI (Credit & Debit)
  2. Program Activation & Loyalty :
    • BNI Project yaitu performance dari Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Kamasean dan Soundwafe yang akan membawakan Konsep Tribute to Whitney Houston yang akan tampil di BNI Hall B3C3 pada hari Jumat, 3 Maret 2017 pukul 22:30 – 23:45 WIB
    • Kartu Tapcash BNI, sebagai alat pembayaran untuk pembelian makanan, minuman, merchandise di area JJF dengan mengeluarkan versi JJF Generik Ondel – ondel, Special Artis (Elliot Yamin dan BNI Project).
    • Digital Activation dan Games seperti Augmanted Reality dan lain - lain di area BNI Digital Art Instalation yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung di BNI Java Jazz Festival 2017.
    • Pemegang kartu BNI dapat melalui jalur khusus untuk mempercepat dan mempermudah masuk ke area BNI Java Jazz Festival 2017.
    • seperti ATM, Tapcash Counter dan SSTU tersebar di titik strategis di area BNI Java Jazz Festival 2017.
    • Special Treatment di Emerald Lounge bagi nasabah Premium Emerald yang datang ke acara BNI Java Jazz Festival 2017.
    • Program Activation menarik di Special Booth BNI (Taplus Muda) seperti: Games Interactive, Photo Booth, Virtual Reality, Free Barbershop, Nail Art, DJ performence, Laser Show dan lain – lain.

Edisi ke-13 Jakarta International BNI Java Jazz Festival, tanggal 3, 4 dan 5 Maret 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta, tidak diragukan lagi menjadi salah satu festival musik paling ditunggu oleh penggemar jazz Tanah Air dan juga mancanegara. Misi untuk menempatkan Indonesia di mata dunia melalui festival musik, bisa dilihat dari pelaksanaannya yang dalam usia yang masih terbilang muda berhasil menjadi salah satu festival jazz terbesar di dunia.

Keberhasilan Festival ini sampai sejauh ini merupakan hasil kerja keras dan kepercayaan semua pihak yang telah berkontribusi, mulai dari musisi baik Indonesia maupun mancanegara, media massa, sponsor dan sudah pasti Java Jazz Enthusiasts yang terus mendukung sejak tahun pertama (2005) hingga saat ini.

Sementara itu, Dewi A. L. Gontha sebagai Direktur Utama Java Festival Production mengatakan “Untuk mempertahankan dan mengembangkan Java Jazz Festival hingga tahun yang ke -13 bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun dengan semangat mempromosikan Indonesia di mata dunia melalui musik, kami beserta tim akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk festival jazz kebanggaan Indonesia ini dengan memberikan tampilan acara yang berbeda dengan bekerja sama dengan semua rekanan acara dan meminta mereka untuk membuat sesuatu yang bisa membuat pengunjung setia kita merasakan sebuah festival skala internasional namun di Indonesia. Memberikan element surprise bukan hanya di atas panggung tetapi juga di area eksibisi dimana semua rekanan yang ada menampilkan karya mereka yang terbaik untuk memberikan experience berbeda kali ini”.

From award-winning line up to special project and collaboration

Untuk pertama kali dalam 13 tahun pelaksanaannya Jakarta International BNI Java Jazz Festival tahun ini tidak ada special show, yang artinya dengan hanya membeli daily pass atau 3 day pass pengunjung Java Jazz Festival dapat menikmati semua pertunjukan yang ada di 14 panggung yang tersebar di JIExpo Kemayoran Jakarta

Selain Sergio Mendes, pemenang Grammy Awards, penampilan yang paling ditunggu tahun ini adalah peraih Grammy dan Latin Grammy Awards, Chick Corea yang akan hadir dengan The Chick Corea Elektric Band feat. Dave Weckl, Nathan East, Eric Marienthal, dan Frank Gambale. Arturo Sandoval juga akan tampil Festival tahun ini dan dia telah memenangkan 10 Grammy Awards dan 6 Billboard Awards.

Sejalan dengan visi dan misi untuk mempromosikan Indonesia di mata dunia, Java Jazz Festival menjadi melting pot antara musisi Indonesia dan Musisi Internasional. Pada tahun ini Special Project dan juga kolaborasi yang akan hadir antara lain BNI Special Project “Tribute To Whitney Houston” yang akan menampilkan Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Kamasean, dan Soundwave. Yang tak kalah menarik juga ada MLDJAZZPROJECT “Indonesian Heritage dan Yamaha Music Project yang akan menghibur Java Jazz Enthusiasts dengan penampilan Glenn Fredly, Yura Yunita, Tulus, Armand Maulana dan Saykoji.

Tulus yang sudah beberapa kali tampil di Festival inipun kali ini membuat konsep yang berbeda dengan tampil bersama Sundari Sukotjo yang dikenal sebagai musisi keroncong yang membuat pertunjukan ini wajib ditunggu untuk dinikmati. Kolaborasi antar musisi yang sudah menjadi tradisi di Java Jazz Festival pada tahun ini diantaranya adalah Tribute to Al Jarreau by MANNA Feat. Michael Paulo & Jacky Bahasuan, Dira Suganddi feat. Jazz Orchestra of the Concertgebouw, Kamal Musallam World Peace Trio feat. Dwiki Dharmawan, Paulinho Garcia feat. Rega Dauna, Barasuara Feat. Ron King Horn Section, Endah N' Rhesa X DUADRUM, penyanyi jazz Margie Segers yang akan tampil kali ini dengan the Ron King Horn Section

Aplikasi mobile Java Jazz Festival sekarang sudah di-download oleh peminatnya di banyak Negara dan kali ini, dengan menggunakan aplikasi ini, maka para pengunjung dapat menikmati tawaran-tawaran special saat ada di tempat acara diselenggarakan, seperti promosi dan tenant tenang makan dan minuman Festival pada saat tertentu dan hal ini dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi acara dan menyalak Bluetooh saat di area Festival. Dalam Aplikasi ini penonton juga bisa memasukkan jadwal petunjukkan yang ingin dilihat dan membuat jadwal selama di Festival sehingga tidak terlewatkan menonton artis kesukaan mereka.

Cindera mata di Jakarta International Java Jazz Festival juga merupakan sebuah keunikan sendiri bagi para penggemar Java Jazz. Mulai dari kaos, tas, topi dan lainnya bisa didapatkan di festival ini sebagai bagian dari perayaan pengembangan industri kreatif khususnya musik di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

Jakarta, 1 March 2017 - The ongoing support of PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk or BNI over Java Jazz Festival for 12 years, shows corporate’s confidence to this special music event from the beginning. The support lasted a dozen years also becomes the passion symbol of BNI in its effort to grow creative industry in the country since a long time. Therefore it is normal for BNI to be the title sponsor for the second year in this 2017.

It was conveyed by Banking Consumer Director of BNI Anggoro Eko Cahyo in Press Conference BNI Java Jazz Festival 2017 Phase 2 in Jakarta, Wednesday (1 March 2017).

In that occasion, BNI launched Tapcash BNI Card, as a payment tool for food, drink and merchandise purchasing in JJF area by issuing a new version. That version is JJF Generik Ondel - Ondel version, and Special Artis (Elliot Yamin and BNI Project).

Anggoro explained that in this 2017, BNI gives something new, with BNI spirit to be Digital Financial Institution then it will make BNI Java Jazz Festival 2017 as “BNI Digital Experience” arena. As a bank that is consistent in following the progress of time, BNI wants to present service through transaction easiness and experience through digital world.

Special for this BNI Java Jazz Festival 2017 event, BNI made Ventugo mobile application which certainly will give new experience for BNI Java Jazz Festival 2017 visitors. This Ventugo application informs the latest promos of the events performed by BNI and particularly promo at BNI Java Jazz Festival 2017 event. It also can be used by BNI customers to see the events ambience have been performed in the form of Photo Gallery.

Various BNI Promos

BNI support also available in the form of wide range of promos prepared to facilitate music lovers to be more comfortable in enjoying the JJF 2017 event. A glimpse information on BNI special program are:

A. Acquisition and Usage program:
1. BNI Account opening & Credit Card application will get interesting merchandise.
2. Every e-Banking transaction will get interesting merchandise.
3. Cashback up to 5% to shop in several selected exhibition Merchants with minimum transaction Rp 300,000,- using BNI Cards (Credit & Debit)
B. Activation & Loyalty Program
1. BNI Project namely performance of Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Kamasean and Soundwafe who will feature Concept Tribute to Whitney Houston at BNI Hall B3C3 on Friday, 3 March 2017, 22:30 - 23:45 p.m. WIB
2. Tapcash BNI Card, as payment tool for food, drink, merchandise purchasing in JJF area by issuing JJF Generik Ondel - ondel version, Special Artis (Elliot Yamin and BNI Project).
3. Digital Activation and Games such as Augmanted Reality and others in BNI Digital Art Instalation area can be enjoyed by all visitors of BNI Java Jazz Festival 2017.
4. BNI card holders can get through special line to faster and simplify to enter the BNI Java Jazz Festival 2017 area.
5. Facilities such as ATM, Tapcash Counter and SSTU are spread at strategic points within BNI Java Jazz Festival 2017 area.
6. Special Treatment in Emerald Lounge for Premium Emerald customers who come to BNI Java Jazz Festival 2017 event.
7. Interesting Activation program in Special Booth BNI (Taplus Muda) such as: Games Interactive, Photo Booth, Virtual Reality, Free Barbershop, Nail Art, DJ performence, Laser Show and so on.

The 1e 13th edition of Jakarta International BNI Java Jazz Festival, held on 3, 4 and 5 March 2017 at JIExpo Kemayoran Jakarta, undoubtedly becomes one of the most waited music festival by jazz fans of this Country and also foreign countries. The mission to place Indonesia

The success of this Festival to this extent is the result of hard work and trust of all parties who have contributed, ranging from musician either Indonesia or overseas, mass media, sponsor and definitely Java Jazz Enthusiasts who continue to support since the first year (2005) until now.

Meanwhile, Dewi A. L. Gontha as President Director of Java Festival Production said “To maintain and develop Java Jazz Festival up to the 13th year is not an easy work. However with the spirit to promote Indonesia in the world’s eyes through music, we, and our team will do our best to give the best for Indonesian pride jazz festival by providing different view of event in collaboration with all event partners and ask them to make something that can make our loyal visitors to feel international-scale festival in Indonesia. To provide surprise element not only on the stage but also at exhibition area where all existing partners performs their best creations to bring different experience this time”.

From award-winning line up to special project and collaborationion

For the first time in the 13 years implementation, the special show, which means that by purchasing daily pass or 3 day pass, Java Jazz Festival visitors can enjoy all shows available on 14 stages spread in JIExpo Kemayoran Jakarta.

In addition to to Sergio Mendes, the Grammy Awards winner, the most awaited performance this year is Grammy and Latin Grammy Awards, Chick Corea who will present with The Chick Corea Elektric Band feat. Dave Weckl, Nathan East, Eric Marienthal, and Frank Gambale. Arturo Sandoval will also perform in the Festival this year and he has won 10 Grammy Awards and 6 Billboard Awards.

In line with the vision and mission to promote Indonesia in the world’s eyes, Java Jazz Festival becomes the melting pot between Indonesian musicians and International musicians. This year is a Special Project and there will also present collaboration among others BNI Special Project “Tribute To Whitney Houston” which will show Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Kamasean, and Soundwave. The more interesting is there will also MLDJAZZPROJECT “Indonesian Heritage and Yamaha Music Project which will entertain Java Jazz Enthusiasts with the performances of Glenn Fredly, Yura Yunita, Tulus, Armand Maulana and Saykoji.

Tulus who have been several time performed in this Festival, also makes different concept to perform together with Sundari Sukotjo who is known as a keroncong musician which makes this show is a must wait to be enjoyed. Collaboration among musicians that has been tradition in Java Jazz Festival in this year are Tribute to Al Jarreau by MANNA Feat. Michael Paulo & Jacky Bahasuan, Dira Suganddi feat. Jazz Orchestra of the Concertgebouw, Kamal Musallam World Peace Trio feat. Dwiki Dharmawan, Paulinho Garcia feat. Rega Dauna, Barasuara Feat. Ron King Horn Section, Endah N' Rhesa X DUADRUM, Margie Segers jazz singer who will perform this time with the Ron King Horn Section.

Java Jazz Festivalval mobile application now can be downloaded by its enthusiasts in many Countries and this time, by using this application, visitors can enjoy special offers while at the event, such as promotion and tenants of food and drink FestivalBluetooh in the he Festival area. By this application, spectators can also including the show schedule wanted to be seen and to make schedule during the Festival so they will not miss to watch their favorite artists.

Souvenirs in Jakarta International Java Jazz Festival also become a single uniqueness for Java Jazz fanstival as the part of celebration of creative industry development especially music in n Indonesia.

For more information,
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

Related

News Archive