News


BNI Raih Anugerah Campus Financial Ecosystem dari Diktiristek

BNI Raih Anugerah Campus Financial Ecosystem dari Diktiristek

Jakarta, 13 Januari 2022 -- Konsistensi dan pencapaian PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. (BNI) dalam mengembangkan ekosistem keuangan kampus kembali mendapat apresiasi. Perseroan dengan julukan Bank kampus ini menerima penghargaan sebagai Bank BUMN mitra terbaik yang mengembangkan Ekosistem Finansial Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi.

Adapun, penganugerahan tersebut diberikan Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Nizam kepada Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto atas prestasinya yang terus menerus mengimplementasikan program BNI Campus Financial Ecosystem di Institusi Pendidikan seluruh Indonesia. Penghargaan diberikan oleh Kemendikbud Ristek pada ajang Anugerah Dikti Ristek 2021, Kamis (13/1/2021).

Sis Apik menyampaikan penghargaan ini diberikan kepada BNI karena memiliki sejarah yang panjang dan hubungan yang dekat dengan banyak Perguruan Tinggi. Saat ini, BNI telah melakukan digitalisasi kampus dengan memberikan pelayanan terbaik melalui solusi Campus Financial Ecosystem.

Campus Financial Ecosystem yang dimiliki BNI pun telah memberikan solusi keuangan yang diperuntukkan bagi seluruh civitas akademika dan seluruh ekosistemnya mulai dari dosen, staf pengajar, staf pegawai, mahasiswa, keluarga mahasiswa, bahkan sampai pelaku usaha di lingkungan perguruan tinggi.

Kick off Campus Financial Ecosystem telah dikerjasamakan di 5 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dan akan terus diimplementasikan di Perguruan Tinggi seluruh Indonesia.

“Kami mengapresiasi penghargaan yang diberikan Kemendikbud Ristek ini. Kami harap semua upaya kami lakukan ini dapat memberikan manfaat bagi Civitas Akademika dan mendukung kemajuan dunia pendidikan. BNI tentunya akan terus bertransformasi memberikan yang terbaik untuk solusi institusi pendidikan, di era digitalisasi ini, peran perguruan tinggi sangat dibutuhkan untuk mengisi perubahan-perubahan pengelolaan bisnis yang masuk era digital," imbuh Sis Apik.

Sis Apik melanjutkan BNI selalu proaktif menjalin kolaborasi dengan banyak universitas demi mewujudkan cashless society melalui Campus Financial Ecosystem. Perseroan menyediakan transaksi perbankan digital secara customized dengan menerapkan closed loop transaction di lingkungan kampus, yang dapat dimanfaatkan seluruh civitas akademika di setiap universitas.

BNI aktif pula dalam melakukan penyaluran BNI Fleksi pendidikan mahasiswa pascasarjana S2/S3, magang bersertifikat, Program Early Recruitment Program dan Pemberdayaan UMKM Mitra Binaan universitas melalui Program BNI Edupreneur.

"Penerapan Campus Financial Ecosystem di banyak universitas ini diharapkan memberikan layanan dan sistem jasa keuangan yang lengkap dan solusi digital yang terintegrasi baik berupa corporate support, cash management system, layanan produk konsumer serta solusi IT lainnya," imbuhnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387
Email : bni@bni.co.id

Related

News Archive