News


Raffi Nagita Ucapkan Selamat kepada Juara Indonesia Masters 2023, Beri Apresiasi untuk BNI

Raffi Nagita Ucapkan Selamat kepada Juara Indonesia Masters 2023, Beri Apresiasi untuk BNI

Jakarta, Minggu (5/2/2023) -- Indonesia patut bangga karena klasemen tunggal putra dan ganda putra berjaya dalam ajang Indonesia Masters 2023. Hal ini menunjukkan atlet-atlet Tanah Air memiliki bakat yang luar biasa untuk bersaing di kancah global.

Jonatan Christie akhirnya menyandang gelar juara Indonesia Master 2023 setelah memenangi duel final melawan Chico Aura Dwi Wardoyo. Dengan demikian, posisi runner up dipegang oleh Chico.

Ini adalah gelar pertamanya di turnamen BWF World Tour Super 500. Sebelumnya, Jojo, sapaan akrab Jonatan, sudah mengantongi tiga gelar juara Super 300 (New Zealand Open 2022, Australian Open 2022, dan Swiss Open 2022).

Sementara itu, pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menyandang juara Indonesia Masters 2023 seusai mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong di final. Ini menjadi gelar Super 500 kedua yang mereka raih sejak berpasangan di sektor ganda putra. Sebelumnya, mereka meraih gelar Super 500 pertama dalam ajang Singapore Open 2022.

Terkait hal tersebut, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ikut bangga atas keberhasilan atlet-atlet kebanggaan Indonesia tersebut. Mereka memberikan ucapan selamat kepada para pemenang. “Selamat buat kalian semua, kalian semua keren,” ucap Gigi, sapaan akrab Nagita.

Raffi pun memberi apresiasi kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI yang berkomitmen penuh dalam mendukung atlet-atlet Indonesia bersama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Selamat buat para juara, BNI top sudah mensupport atlet-atlet kesayangan kita, mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya.

Raffi mengaku ingin kembali aktif bermain bulu tangkis setelah melihat kesuksesan Jojo dan Chico sebagai juara dan runner up Indonesia Masters 2023. Tak hanya itu, Raffi juga sempat memamerkan raket yang dimilikinya yang bertanda tangan pebulutangkis Kevin Sanjaya.

“Aku mau belajar bulu tangkis. Ini tanda tangan Kevin Sanjaya (sambil menunjukkan raketnya). Ini raket yang dipakai waktu juara, emang raketnya beda, enteng banget. Aku mau jadi juara kayak Jojo dan Chico yang kemarin juara dan runner up Indonesia Masters,” ungkapnya.

Gigi pun tak kalah ingin memamerkan bakatnya di bulu tangkis. Dia mengaku bisa bermain bulu tangkis dengan baik sewaktu masih duduk di bangku sekolah. “Aku bulu tangkis jago loh dulu, waktu sekolah, kayaknya aku harus main bulu tangkis lagi deh,” katanya.

Sementara itu, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, sejauh ini dukungan BNI terhadap bulu tangkis ditunjukkan dengan menjadi partner utama PBSI. Dukungan diberikan untuk pendidikan dan pembinaan atlet dan infrastruktur guna tercipta lebih banyak atlet muda berprestasi di kancah dunia.

Okki menambahkan, ke depan BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulu tangkis yang dilakukan PBSI untuk terus mengukir pencapaian - pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya.

“Kami pun sangat berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat terus berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulu tangkis di Indonesia yang selalu mencatat prestasi mendunia,” ucap Okki.

Daftar juara Indonesia Masters 2023 adalah tunggal putra Jonatan Christie (Indonesia), tunggal putri An Se-young (Korea Selatan), ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia), ganda putri Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian (China), dan ganda campuran Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China).

Related

News Archive