News


BNI Perkuat Operasional di Kepulauan Seribu 11 Agen46 Dibuka Serentak, 1 CRM Dioperasikan

Kepulauan Seribu, 17 Desember 2016 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memperkuat operasional dan jaringan pelayanannya di Kepulauan Seribu. Pada saat yang sama, BNI juga turut mengembangkan usaha kecil dan menengah di Kepulauan Seribu sebagai langkah untuk memperkuat perekonomian penduduk setempat.

Salah satu langkah penguatan jaringan operasional yang ditanamkan BNI di Kepulauan Seribu adalah dengan membuka 11 Agen46 yang dikembangkan melalui program Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) Otoritas Jasa Keuangan (OJK). BNI juga menjadi bank pertama yang mengoperasikan mesin untuk penyetoran dan penarikan tunai (Cash Recycle Machine/ CRM) di Kepulauan Seribu. Keberadaan mesin ini akan memudahkan masyarakat pesisir di Kepulauan Seribu untuk bertransaksi. CRM tersebut dioperasikan BNI di Pulau Pramuka, salah satu pulau utama di Kabupaten Kepulauan Seribu.

BNI secara simbolis membuka Agen46 dan pemasangan CRM di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Jakarta, pada hari Sabtu (17 Desember 2016). Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo, Wakil Bupati Kepulauan Seribu Muhammad Anwar, dan Pemimpin BNI Wilayah Jakarta Kota Asmorohadi yang juga membawahi koordinasi pelayanan BNI di Kepulauan Seribu.

Melalui program Agen46 ini, BNI berinisiatif untuk menjalin kerja sama dengan pelaku usaha mikro dan kecil, koperasi, dan badan usaha milik Desa dalam rangka pembentukan branchless banking BNI, yang digalakan untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di kawasan yang sulit terjangkau layanan perbankan biasa. Beberapa transaksi perbankan yang dapat dilayani melalui Agen46 antara lain: Pembukaan Rekening, Setoran Tunai, Tarik Tunai dan Berbagai macam transaksi pembelian pulsa dan pembayaran tagihan.

Asmorohadi mengatakan, kerja sama Agen46 tersebut ditujukan sebagai perpanjangan tangan dari BNI dalam melayani masyarakat dan nasabah yang jauh dari kantor Cabang BNI. Para Agen46 juga mendapatkan potensi bisnis dan pendapatan tambahan bagi agen yang menjalankan. Saat ini, BNI telah memiliki lebih dari 27.000 Agen46 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan jumlahnya akan terus bertambah. Jaringan Agen46 ini memperkuat jaringan layanan yang sudah ada di lebih dari 1.800 Cabang BNI dan lebih dari 16.000 ATM BNI, sehingga masyarakat Indonesia akan lebih mudah mengakses layanan keuangan melalui BNI.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

IslesSeribu, 17 December 2016 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk or BNI sought to strengthen operational and service network in Kepulauan Seribu. At the same time, BNI also developed small and medium enterprises in Kepulauan Seribu as a step to strengthen the economy of the locals.

One step in strengthening BNI’s operational network in Kepulauan Seribu is by opening 11 Agen46 developed in the Branchless Banking For Financial Inclusiveness initiated by the Financial Services Authority (FSA). BNI symbolically launched Agen46 in an act to expand BNI Branchless Banking program on Kepulauan Seribu. The event was held at Pulau Pramuka on Saturday (December 17th 2016). Kepulauan Seribu Regent Budi Utomo, Kepulauan Seribu Deputy Regent Muhammad Anwar, and Jakarta Kota BNI Regional Leader who also oversees the coordination of services in Kepulauan Seribu Asmorohadi BNI attended the launching event.

Eleven Agen46 that opened simultaneously on Kepulauan Seribu included Agent Rini Mandiri, Agent Rafa E-Payment, Agent Ayu, Agent I and A, Agent Toko Mulyati, Agent Junisaroh, Agent Toko Husnul, and Agent Indrayati located on Pulau Panggang, Kepulauan Seribu North Jakarta. Other agents located on Pramuka Island, North Kepulauan Seribu are Agent Two Flowers, Agent Januati, and Agent Indah.

Through the concept of Agen46cooperation, BNI seeks to establish cooperation with micro and small businesses, cooperatives, and village-owned enterprises to advance inclusion and financial literacy in areas where regular banking services are difficult to access. Agen46 serves transactions, such as Account Opening, Cash Deposit, Cash Advance, and a wide variety of mobile top up transactions and bill payments.

In addition to Agen46 serving as an extension for BNI to serve remote communities and customers, the initiative also serves to increase the potential for additional business and revenue for each agency. Currently, BNI has more than 27,000 Agen46 scattered throughout Indonesia and the numbers will continue to grow. With over 1,800 branch of BNI, BNI over 16,000 ATMs, as well as 27,000 Agen46, Indonesian people will have easier access to financial services through BNI.

For more information, please contact :

Kiryanto,
Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387
Email : bni@bni.co.id

Related

News Archive