News


Capai Usia 71 Tahun, BNI Cadangkan Digitalisasi Pada Semua Aspek Layanan

Jakarta, 5 Juli 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah berusia 71 tahun pada tanggal 5 Juli 2017. Sebagai bank nasional pertama yang didirikan oleh putra dan putri asli Indonesia pasca Kemerdekaan Republik Indonesia, BNI terus berbenah dalam memberikan layanan yang paripurna bagi nasabah dan masyarakat yang ingin menggunakan layanan perbankan atau keuangan lainnnya. Untuk itu, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 BNI hari ini dijadikan momentum pencanangan digitalisasi pada seluruh aspek layanan dan operasionalnya.

Acara perayaan HUT Ke-71 BNI diselenggarakan di seluruh kantor wilayah dan cabang di Indonesia, luar negeri dan termasuk di Kantor Pusat BNI, Jakarta, Rabu (5 Juli 2017). Salah satu bentuk ungkapan syukur atas pencapaian usia yang ke-71 tersebut serta sebagai bentuk simbol bank yang menjadi kebanggaan bangsa, petugas frontliner BNI mengenakan pakaian khas daerah setempat sepanjang hari Rabu, 5 Juli 2017.

“Tema HUT ke-71 BNI kali ini adalah ‘Peningkatan Kinerja melalui Digital Banking’. BNI sebagai institusi keuangan yang tengah melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni. Hal ini merupakan sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat umum berbasis teknologi digital.

Melalui pengembangan konsep DigiNation, BNI akan mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan. Untuk itu, berbagai produk digital telah dikembangkan oleh BNI antara lain BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard Bansos (Bantuan Sosial), Agen46 BNI, dan masih banyak lagi produk digital lainnya. Selain itu, BNI juga aktif merangkul perusahaan financial technology, atau yang biasa kita kenal dengan fintech,untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi segala kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringkas, ” ujar Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.

Adapun sebagai bentuk penyempurnaan layanan digital pada seluruh aspek servicess BNI, HUT kali ini dimeriahkan dengan 7 acara yang melibatkan nasabah dan masyarakat setia pengguna jasa perbankan BNI serta 1 acara puncak yang mengajak pegawai BNI. Ke-7 acara yang mengundang nasabah tersebut diwarnai oleh pendekatan digital, yaitu BNI DigiMudik, BNI DigiCare, BNI DigiDeal, BNI DigiNation, BNI DigiFest, BNI DigiSport, dan BNI DigiLove

Penambahan kata “Digi” pada rangkaian program tersebut bukanlah gimmick semata. “Digi” menunjukkan bahwa BNI secara bertahap telah berusaha mentransformasi seluruh aktivitasnya ke ranah digital, termasuk program-program yang dikembangkannya.

Dan, untuk mempererat konsolidasi dan kekompakan tim BNI, diusung serangkaian acara yang diberinama BNI Celebration yang diisi dengan aktivitas Nyekar ke makam pendiri BNI, Tumpengan, Upacara, BNI Olympic, dan Galadinner.

Hingga saat ini 2 aktivitas telah dilaksanakan yaitu BNI DigiMudik dan BNI DigiCare. BNI DigiMudik telah dilaksanakan pada tanggal 21, 22, dan 23 Juni 2017, masing-masing menggunakan pesawat terbang, kereta api, dan bus. Sekitar 300 pemudik menggunakan pesawat terbang dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma dan pada 22 Juni 2017 telah diberangkatkan sekitar 700 orang pemudik menggunakan kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Adapun lebih dari 4.000 pemudik diberangkatkan menggunakan bus yang berangkat dari TMII, Jakarta pada 23 Juni 2017. Adapun rangkaian acara lainnya telah dijadwalkan hingga akhir tahun 2017.

"Perayaan HUT Ke-71 BNI ini merupakan momentum yang tepat untuk memberikan penyempurnaan pada pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya dengan sentuhan-sentuhan digital yang memungkinkan layanan BNI menembus batas ruang dan waktu hingga dapat terdistribusi secara tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran," menambahkan Corporate Secretary BNI Kiryanto.

Promo HUT BNI

BNI pun ingin berbagi dengan nasabah setianya agar sama-sama merasakan kebahagiaan pada perayaan HUT Ke-71, yaitu dengan menyiapkan berbagai program promo unik, baik kelompok Promo Dining, Promo Groceries, Promo Kartu Kredit Co Branding BNI dan Garuda Indonesia, Promo Online, promo di merchant khusus, hingga promo di merchant yang berada di daerah tertentu.

Promo Dining Kartu Kredit dan Debit BNI antara lain Bakmi GM free 5 pcs pangsit goreng untuk minimal transaksi Rp 71.000,- sebelum pajak, Baskin & Robbins harga special untuk Pint Ice Cream hanya Rp 71.000,- dari harga normal Rp 235.000,-; Coffee Bean Diskon Rp 71.000,- dengan minimum pembalanjaan Rp 150.000,-; Wendy's spesial harga untuk feast Chicken hanya Rp 71.000,- harga normal Rp 120.000,- dan McDonalds diskon Rp 71.000 untuk transaksi minimal Rp 125.000,-

BNI juga memberikan promo menarik Kartu Kredit BNI di bidang e-commerce sebagai berikut potongan harga hingga Rp 710.000,- transaksi di tiket.com, cash back 71% maksimal Rp 200.000,- transaksi di Zalora, diskon 7,1% menggunakan Kartu Kredit BNI transaksi di Lazada, cash back Rp 460.000,- untuk top 71 spender.

Selain itu diskon menarik di Lottemart, Alfamidi dan Super Indo bertransaksi menggunakan Kartu Debit dan Kredit BNI. Beberapa kantor wilayah BNI juga telah menyiapkan berbagai promo yang berlaku pada merchant-merchant lokal.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :

Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

Jakarta, 5 July 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk or BNI has reached 71 years of age on 5 July 2017. As the first national bank established by indigenous people of Indonesia after the independence of the Republic of Indonesia, BNI keeps on improving to provide complete service for customers and people who desire to use banking and other financial services. Therefore, the celebration of BNI’s 71st Anniversary today is used as the momentum of digitization launching to all service and operation aspects.

The ceremony event of BNI’s 71st Anniversary was held in all area and branch offices in Indonesia, overseas and including in BNI Head Office, Jakarta, Wednesday (5 July 2017). One form of gratitude expression upon the reach of the 71st age and as the form of bank symbol as the pride of nation, BNI front-liner officers were wearing local typical clothes in Wednesday, 5 Julu 2017.

“The theme of BNI’s 71st Anniversary this time is ‘Performance Increase through Digital Banking’. As a financial institution that is carrying out transformation, BNI becomes the qualified national digital financial institution. This is the facility for BNI to improve its performance and acceleration of financial literation to public based on digital technology.

Through development of DigiNation concept, BNI will transform BNI service behavior to customers to banking digitization transaction model. Therefore, various digital products have been developed by BNI among other things BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard of Bansos (Social Aid), Agen46 BNI, and a lot more of other digital products. In addition, BNI is also active in collaborating with financial technology companies, or we commonly known as fintech, to more enrich itself in fulfilling all customer’s needs which more demand mobile, fast and brief business model, ” said the President Director of BNI, Achmad Baiquni.

As for as the improvement form of digital service to all services aspects of BNI, this Anniversary is enlivened with 7 events that are involving customers and people of BNI banking service loyal users and 1 top event that is inviting BNI staff. Those 7 events were coloring with digital approaches, namely BNI DigiMudik, BNI DigiCare, BNI DigiDeal, BNI DigiNation, BNI DigiFest, BNI DigiSport, and BNI DigiLove.

The addition of “Digi” word to the program is not just a gimmick. “Digi” indicates that BNI has gradually undertaken to transform its activities into digital sphere, including the program being developed.

And, to strengthen the consolidation and compactness of BNI team, a series of event called BNI Celebration was held, filled with pilgrimage to the tomb of BNI founder, Tumpengan, Ceremony, BNI Olympic, and Gala-dinner.

Until today, 2 activities have been done namely BNI DigiMudik and BNI DigiCare. BNI DigiMudik has been conducted on 21, 22, and 23 June 2017, respectively by using aircraft, train and bus. Around 300 home travelers used aircrafts were departed from Halim Perdana Kusuma Airport and on 22 June 2017, around 700 home travelers have been departed by using train from Pasar Senen Station, Jakarta. As for, more than 4,000 home travelers were departed by using busses from TMII, Jakarta on 23 June 2017. Other series of event have been scheduled until the end of 2017.

"The celebration of BNI’s 71st Anniversary is the right momentum to make service improvement to the community. One of them is with digital touches which allow BNI services to penetrate space and time limit to distribute timely, exact amount, and right target," the Corporate Secretary of BNI, Kiryanto added.

Promo of BNI Anniversary

BNI desires to share with its loyal customers to jointly enjoy the happiness in its 71st Anniversary, namely by preparing various unique promo programs, either Dining Promo, Groceries Promo, BNI and Garuda Indonesia Co-Branding Credit Card Promo, promo in special merchants, up to promo in merchants in certain regions.

The Dining Promo of BNI Credit Card and Debit Card are Bakmi GM with free 5 pcs fried dumplings for minimum transaction of Rp 71,000,- before tax, Baskin & Robbins with special price for Pint Ice Cream for only Rp 71,000,- of the normal price Rp 235.000,-; Coffee Bean gives Rp 71,000,- Discount with minimum shopping of Rp 150.000,-; Wendy's with special price for Chicken feast for only Rp 71,000,- of the normal price of Rp 120,000,- and McDonalds gives Rp 71.000 discount for minimum transaction of Rp 125,000,-

BNI also provides attractive promo of BNI Credit Card in e-commerce as follows: discount up to Rp 710,000,- for transaction at tiket.com, 71% cash back for maximum Rp 200.000,- transaction at Zalora, 7.1% discount using BNI Credit Card transaction in Lazada, Rp 460.000,- cash back for 71 top spenders.

Additionally, attractive discount at Lottemart, Alfamidi and Super Indo to have transaction uses BNI Credit Card and Debit Card. Several BNI area offices have also prepared various promos applicable in local merchants.

For more information, please call :

Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Phone : 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

Related

News Archive