News


Dukung Program Inklusi, BNI Siap Perpanjang Diskon TapCash

Jakarta, 15 Oktober 2017 ---- Sebagai bentuk dukungan terhadap Bulan Inklusi Keuangan pada Oktober 2017 ini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan promo menarik agar masyarakat makin banyak menggunakan uang elektronik, yaitu Kartu BNI TapCash, termasuk diantaranya dalam pembayaran tol.  BNI dan badan usaha jalan tol (BUJT) memberikan diskon 100% biaya kartu.

Demikian diungkapkan Corporate Secretary BNI Kiryanto di Jakarta, Minggu (15 Oktober 2017).  "BNI menyiapkan sekitar 300.000 kartu TapCash untuk program promo ini," ujarnya.

Menurut Kiryanto, subsidi itu untuk kartunya saja, tidak termasuk saldonya. Saat ini biaya kartu uang elektronik sebesar Rp 20.000. Karena diskon 100% maka saldo yang didapatkan tidak dipotong biaya kartu.

Dijelaskan oleh Kiryanto, pada promo sebelumnya setiap pembelian uang elektronik di jalan tol seharga Rp 50.000 mendapatkan saldo Rp 40.000. Per 16 Oktober 2017, dengan adanya promo diskon 100% ini nanti setiap pembelian uang elektronik Rp 50.000, maka saldo yang ada di dalam kartu tetap Rp 50.000.

Dia menjelaskan dengan adanya program ini diharapkan masyarakat bisa lebih mudah dalam mendapatkan uang elektronik di jalan tol. "Promo ini berlangsung mulai 16 Oktober 2017 hingga 31 Oktober 2017. Ini merupakan salah satu upaya BNI untuk mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai atau GNNT dan Bulan Inklusi Keuangan," kata Kiryanto.

"Jadi TapCash tidak dibagikan gratis. Itu tetap diijual kepada masyarakat, yang harus membeli untuk isi saldo tersebut tetapi tanpa potongan biaya Kartu" tambahnya.

Setelah berakhirnya Program promo tersebut masyarakat yang telah memiliki TapCash hanya perlu mengisi ulang tanpa dikenakan biaya untuk pengisian ulang melalui EDC, ATM dan Mobile Banking BNI.

Kiryanto menjelaskan, saat ini masyarakat pengguna TapCash juga bisa lebih mudah dalam melakukan isi ulang. Pasalnya BNI saat ini sudah memperluas channel untuk melakukan topup TapCash baik melalui eChannel (ATM, SMS Banking, Mobile Banking, aplikasi TapCash Go) maupun bekerjasama dengan berbagai mitra (TransJakarta, AlfaMart, FamilyMart) untuk menerima top up tunai.

"Top up Kartu TapCash sekarang sangat mudah. Salah satunya bisa lewat mobile banking isi ulang dengan gadget yang tersedia fiture NFC," jelas dia.

Jumlah kartu TapCash milik BNI hingga kuartal III 2017 tercatat 1,8 juta keping.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Kiryanto
Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email: bni@bni.co.id

Related

News Archive