News


BNI Layani Transaksi Non Tunai di Kementerian Agama RI

BNI Layani Transaksi Non Tunai di Kementerian Agama RI

Jakarta, 30 Oktober 2017 --- Dalam rangka mewujudkan digitalisasi transaksi dan meningkatkan akuntabilitas keuangan negara, BNI ditetapkan menjadi salah satu bank yang dapat memberikan pelayanan Transaksi Pembayaran di lingkungan Kementerian Agama RI secara non tunai. BNI menyajikan berbagai aplikasi yang mengusung layanan Cash Management untuk mewujudkan transaksi non tunai tersebut antara lain BNIDirect.

Launching Transaksi Pembayaran Non Tunai di lingkungan Kementerian Agama RI tersebut dilaksanakan di  Jakarta, Senin (30 Oktober 2017) yang dihadiri oleh  Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. Hadir juga pada kesempatan tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nur Syam. BNI dan Kementerian Agama RI menyepakati Komitmen Pelaksanaan Petunjuk Penggunaan Transaksi Non Tunai pada Kementerian Agama RI melalui BNI.

Adi mengungkapkan bahwa BNI berkomitmen untuk menjadi Bank yang siap melayani dan mendukung program transaksi pembayaran non tunai. Langkah ini sejalan dengan telah dicanangkannya Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) oleh Bank Indonesia.

Terkait dukungan ini, BNI telah mempersiapkan Cash Management System dengan memberikan beragam fitur unggulan sehingga dapat membantu pengelolaan keuangan di  Kementerian Agama RI secara efektif dan efisien. Fitur Layanan Cash Management BNI antara lain BNIDirect (Internet Banking), Solusi Pembayaran yang terintegrasi (Integrated Payment Solution), Corporate Billing, Account Pooling, serta BNI e-Tax yang telah terbukti memberikan kemudahan, kecepatan proses, dan pengendalian keuangan nasabah.

Untuk mendukung pelaksanaan transaksi non tunai BNI juga telah menyiapkan solusi bagi seluruh pegawai Kementerian Agama RI baik untuk pembayaran gaji atau tunjangan kinerja, fasilitas kredit tanpa agunan (KTA), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), pembuatan Kartu Kredit, penyaluran Kartu Tapcash, dan berbagai produk perorangan untuk pegawai Kementerian Agama RI yang dilengkapi dengan kemudahan layanan SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, dan Layanan Digital lainnya.

Kerja sama antara BNI dan Kementerian Agama RI dalam mendukung Transaksi Pembayaran Non Tunai ini adalah bagian dari pengembangan kerja sama antara BNI dan Kementerian Agama RI sebelumnya yang sudah berjalan. Dimana BNI juga  ditunjuk sebagai bank untuk menyalurkan  Bantuan PIP siswa Madrasah, bantuan Sarana dan Prasarana lembaga keagamaan, Pondok Pesantren, Pendidikan Tinggi Islam dalam bentuk penyaluran Beasiswa  untuk S2/S3, Pembayaran PNBP dan pembayaran gaji serta tunjangan kinerja pegawai Kementerian Agama RI.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Kiryanto Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email: bni@bni.co.id

 

 

Related

News Archive