News


BNI Salurkan 6.000 Paket Sembako Murah untuk Keluarga PMI

Pamekasan, 17 Mei 2018 --- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mempersembahkan 6.000 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) murah kepada keluarga PMI sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya. Keluarga yang mendapatkan paket sembako murah merupakan keluarga dari PMI yang menyalurkan transaksi remittance melalui BNI. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 BNI, sekaligus sebagai wujud kepedulian BNI terhadap keluarga PMI.

Pembagian paket sembako murah tersebut dilaksanakan pada acara Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 H “KAMI Bersama BNI” di 9 lokasi yang terletak di 6 propinsi. Sebagai permulaan, acara tersebut diselenggarakan di Kantor Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Kamis (17 Mei 2018). Hadir pada kesempatan ini Pemimpin BNI Cabang Madura Hani Setiawan. Adapun paket sembako yang dibagikan senilai Rp 75.000 yang berisi gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, mie instan, kopi, teh, dan beras yang dijual dengan harga Rp 21.000 atau diskon 72%, sama dengan usia BNI pada 5 Juli 2018 yang mencapai 72 tahun.

Corporate Secretary BNI Kiryanto menuturkan, pemilihan lokasi pertama Pasar Murah di ditetapkan di Madura karena kawasan ini telah berhasil mencapai kinerja terbaik dalam hal transaksi remitansi pada tahun 2017. Selain itu, kota Madura sendiri merupakan kota dengan kantong PMI terbesar di Jawa Timur. Hal inilah yang menjadi dasar pertimbangan pemilihan Madura sebagai lokasi permulaan pada pelaksanaan kegiatan Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 H ini.

Adapun tema dari Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 H ini adalah “KAMI Bersama BNI”, dimana KAMI merupakan singkatan dari Keluarga Migran Indonesia. Program ini merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih BNI kepada masyarakat khususnya terhadap PMI dan keluarganya.

“BNI bisa tumbuh dan berkembang hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali layanan BNI Smart Remittance yang dapat mengirimkan uang dengan mudah, cepat dan aman dari PMI kepada keluarganya. BNI juga berharap PMI dan keluarganya dapat terus mempercayakan kebutuhan perbankan dan layanan remitansinya kepada BNI," ujar Kiryanto.

Selain dilaksanakan di Madura, kegiatan Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 H “KAMI Bersama BNI” juga akan diselenggarakan di Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jakarta tanggal 14 Mei 2018, Sukabumi tanggal 24 Mei 2018, Cilacap tanggal 25 Mei 2018, Rumah Edukasi BNI Jatibarang – Indramayu tanggal 28 Mei 2018, BP3TKI Serang tanggal 30 Mei 2018, Banyuwangi tanggal 5 Juni 2018, Tanjung Balai Asahan - Medan tanggal 6 Juni 2018 dan Rumah Edukasi BNI Jenggik Utara - Lombok Timur tanggal 8 Juni 2018.

Selain pembagian sembako murah, acara Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan “KAMI Bersama BNI” ini juga dirangkaikan dengan penyaluran bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) BNI dalam bentuk pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan kesehatan gratis ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di sekitar lokasi pelaksanaan Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan tanpa dipungut biaya apapun. Selain itu, juga dilakukan kegiatan edukasi pengelolaan keuangan dan kiriman uang melalui simulasi yang diperankan sesuai dengan bahasa serta budaya kota pelaksana agar dapat lebih mudah dipahami oleh masyarakat.

BNI Smart Remittance

BNI Smart Remittance hadir untuk melayani kiriman uang dari luar negeri baik ke rekening BNI, rekening bank lain maupun yang diambil tunai di cabang BNI, Kantor POS, Pegadaian, Alfamart dan Mitra lainnya yang telah bekerjasama denganBNI.

Layanan kiriman uang BNI dari Luar Negeri didukung oleh sistem yang handal, jaringan internasional yang luas melalui 8 Kantor Cabang Luar Negeri, 1.600 bank koresponden serta menempatkan pegawai BNI di negara tujuan PMI diantaranya: Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Uni Arab Emirate, Qatar, Arab Saudi dan Belanda.

BNI menjadi satu-satunya bank yang berhasil meraih penghargaan "The Best Remittance Provider in South East Asia" selama 9 tahun berturut-turut serta memiliki Call Center khusus transaksi Remittance di nomor (021) 29946099.

Saat ini BNI Smart Remittance juga memiliki inovasi produk remitansi yaitu Mobile Remittance atau MoRe. MoRe adalah aplikasi untuk layanan kiriman uang yang dapat diakses 24 jam secara online melalui smartphone.

Melalui produk MoRe, BNI berupaya untuk terus memberikan kemudahan bagi PMI yang bekerja di Singapura untuk melakukan kiriman uang ke Indonesia. BNI berencana mengembangkan aplikasi ini tidak hanya di Singapura namun juga di seluruh dunia. Hal ini membuktikan bahwa BNI Smart Remittance akan terus berupaya secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan PMI dan keluarganya dalam mengakses layanan remitansi yang mudah, cepat dan aman.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id

Related

News Archive