News


BNI Berikan Solusi Keuangan Menyeluruh Bagi Semen Indonesia Group

Jakarta, 12 November 2018 --- Untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk (BNI) menyediakan layanan Cash Management dan BNI Corporate Card bagi PT Semen Indonesia (Persero) serta anak usaha yang tergabung dalam Semen Indonesia Group.

Kerjasama antar dua BUMN tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Hubungan Kelembagaan Adi Sulistyowati dengan Direktur Keuangan Semen Indonesia Doddy Sulasmono dan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemimpin Divisi Bisnis Kartu BNI Okki Rushartomo dengan Kepala Departemen Keuangan Strategis Semen Indonesia Budi Wahyudarsono Ciptoraharjo di Jakarta, Senin (12 November 2018).

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menuturkan, BNI berkomitmen untuk menjadi one stop financial services yang tidak sekadar menawarkan produk dan layanan, melainkan solusi keuangan. Layanan Cash Management BNI tentunya akan mempermudah Semen Indonesia serta anak usahanya untuk memantau keluar masuknya dana di dalam perusahaannya. Di dalam Cash Management terdapat beberapa komponen seperti BNIDirect, Cash Pooling, dan Virtual Account Debit.

BNIDirect memberikan kemudahan bagi Semen Indonesia Group dalam melakukan transaksi perbankan secara realtime online. Pengelolaan dana yang ada pada rekening Semen Indonesia Group dapat dimonitor dan dioptimalkan melalui fitur Cash Pooling. Sedangkan, Virtual Account Debit memudahkan Semen Indonesia Group untuk mengidentifikasi pengeluaran dan pengelolaan Patty Cash.

"Secara garis besar, Cash Management memudahkan pengelolaan dana sehingga tidak memerlukan lagi proses secara manual. Selain Cash Management, BNI juga memfasilitasi Semen Indonesia Group dengan BNI Corporate Card. BNI Corporate Card bermanfaat untuk pembayaran segala transaksi yang terjadi pada operasional pegawai Semen Indonesia Group. Penyediaan BNI Corporate Card sejalan dengan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah disosialisasikan oleh Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan," ujar Susi.

Sampai dengan awal November 2018, layanan Cash Management BNI telah digunakan oleh 64.716 nasabah dengan volume transaksi sebesar Rp 1.466 triliun. Sedangkan, sampai dengan Kuartal III 2018, perusahaan pengguna BNI Corporate Card telah mencapai 1.100 perusahaan dengan nilai transaksi sebesar Rp 1,9 triliun.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Kiryanto, Corporate Secretary BNI.
Telp : 021-5728387.
Email : bni@bni.co.id.

Related

News Archive