News


Sinergi BUMN BNI Siapkan Fasilitas Payroll Bagi BKI

Sinergi BUMN BNI Siapkan Fasilitas Payroll Bagi BKI

Jakarta, 28 Mei 2019 --- Kini PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyediakan fasilitas payroll atau pembayaran gaji bagi pegawai PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI). Kerja sama tersebut sejalan dengan semangat Sinergi BUMN yang digaungkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI.

Kerjasama antara kedua BUMN tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemimpin Divisi Penjualan Konsumer BNI Hermita dengan Direktur Keuangan BKI Bandung Pardede di Jakarta, Selasa (28 Mei 2019).

Hermita menuturkan bahwa BNI Payroll merupakan entry point dari kerjasama untuk produk-produk perbankan lainnya seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau BNI Fleksi, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atau BNI Griya, Asuransi Jiwa dari BNI Life, dan lain sebagainya. Dengan menyalurkan gajinya lewat BNI, tentunya para pegawai BKI akan mendapatkan akses dan approval yang lebih mudah untuk produk-produk perbankan konsumer dari BNI.

“Penggunaan BNI Payroll sendiri telah mencatatkan pertumbuhan yang cukup baik. Per April 2019, jumlah rekening BNI Payroll telah mencapai 2.836.408 rekening atau tumbuh 17% dari jumlah rekening per April 2018 yang sebanyak 2.417.852 rekening. Pertumbuhan jumlah rekening tersebut sejalan dengan pertumbuhan penyaluran BNI Fleksi atau Kredit Tanpa Agunan BNI sebesar 26% yaitu dari Rp 15,16 miliar pada April 2018 menjadi Rp 19,12 miliar pada April 2019,” ujar Hermita.

Dengan menyalurkan gajinya lewat BNI, pegawai BKI akan menerima Kartu Debit BNI. Kartu Debit BNI dapat digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM BNI dan mesin EDC. Selain itu, pegawai BKI juga dapat mengakses layanan perbankan digital dan non-tunai (cashless) melalui BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, dan BNI SMS Banking. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id

Related

News Archive