News


BNI Tebar Bingkisan Damai Untuk Warga di Daerah Terpencil

Jakarta, 25 Desember 2020 --- Natal 2020 telah tiba. Perhatian kepada warga yang merayakan Natal dan menetap di daerah terpencil telah dimulai sejak awal bulan Desember 2020 ini. Salah satunya adalah perhatian yang diberikan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan mendistribusikan lebih dari 45.000 paket bingkisan Natal yang dipersembahkan dengan semangat kedamaian.

Bingkisan natal tersebut melengkapi rangkaian program penyaluran bantuan kemanusiaan yang disebarkan perseroan di sepanjang tahun 2020, yaitu lebih dari 185.000 paket, termasuk bantuan untuk warga yang terdampak Pandemi Covid – 19. Begitu juga dengan Bingkisan Natal kali ini, yang ditebarkan bukan hanya untuk menyambut Hari Natal Tahun 2020, melainnkan juga untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Isi paket terdiri atas bahan makan pokok serta kebutuhan lain yang dinilai perlu sesuai dengan kondisi masing-masing daerah.

Corporate Secretary BNI Mucharom menuturkan di Jakarta, Jumat (25 Desember 2020), berbeda dengan penyaluran bingkisan Natal pada tahun-tahun sebelumnya, dimana Pandemi belum menyebar, penyaluran kali ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Paket bingkisan natal ini disebarkan melalui 17 kantor wilayah BNI di seluruh Indonesia.

“Penyaluran bingkisan dilakukan secara parsial sehingga protokol physical distancing dapat dioptimalkan,” ujarnya.

 

Perayaan Virtual

Sementara itu, Keluarga Besar Badan Pembinaan Kerohanian Kristiani (Bapekkris) BNI menyelenggarakan Perayaan Natal BNI 2020 yang diselenggarakan secara virtual melalui Channel Youtube Bapekkris BNI, pekan lalu. Meski dilaksanakan virtual, perayaan Natal ini diharapkan dapat menyatukan hati dan kasih seluruh BNI Hi Movers, tanpa melupakan protokol kesehatan.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengungkapkan rasa syukur dapat turut merayakan kasih Natal meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang. “Natal menjadi momentum bagi kita akan makna kesederhanaan, harapan, dan solidaritas dalam menghadapi kondisi saat ini. Saya percaya dalam kondisi apapun Tuhan ijinkan kita untuk tetap melewati ini bersama, Allah selalu beserta kita. Makna kelahiran Yesus dapat memberikan makna BNI - Hi Movers untuk bekerja cerdas, menjaga integritas untuk memberikan hasil karya terbaik untuk BNI,” ujarnya.

Ketua Bapekkris BNI Julius D Aritonang menyampaikan, segala upaya untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap memberikan karya terbaik bagi BNI merupakan berkat yang luar biasa dari Tuhan. Merayakan Natal dalam New Normal ini, semakin meningkatkan keimanan.

“Tuhan mengangkat kita agar kita memiliki visi kekekalan untuk menemukan Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Suci. Milikilah kesederhanaan dan keterbukaan hati kepada Tuhan karena kehadiran BNI Hi Movers harus menjadi pribadi yang membawa kebaikan dan rela berkorban untuk menjadi cahaya penerang kehadiran Ilahi. Bekerjalah dengan sukacita, hati yang gembira adalah obat. Dan belajar untuk berbagi dan murah hati untuk memberikan apresiasi dan berempati dengan orang lain, menawarkan persahabatan berlandaskan cinta kasih,” ujar Pastor Alberto Jhon Bunay dari Keuskupan Papua dalam refleksi Natal.

Dalam Khotbah yang disampaikan oleh Pendeta Binsar Pakpahan, dengan mengangkat tema firman Tuhan dari Matius 1 : 23, disampaikan bahwa pada saat Covid 19 yang telah kita lalui hampir 9 bulan, sadarilah bahwa Allah beserta kita. Kiranya makna Natal, kelahiran kristus, menjadi momen dalam memaknai penyertaan Allah ditengah pandemi saat ini

Ketua Panitia Natal Bapekkris BNI Nyonky I Loukameng menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Perayaan Natal BNI 2020 diawali dengan kegiatan BNI Berbagi Kasih Natal untuk masyarakat umum, jemaat, tempat ibadah dan keluarga BNI yang terdampak pandemi Covid-19.

BNI Berbagi Kasih Natal diberikan kepada Panti Asuhan Pondok Taruna Jakarta Timur, Gereja Masehi Injili di Timor Jemaat Via Dolorosa Bokai Rote Ndao, Gereja Kristen Indonesia Kampung Laut Enggros Jayapura, Panti Jompo Sasana Tresna Wherda Charitas Bekasi dan keluarga Bapekkris BNI yang terdampak Covid-19 yang dilaksanakan pada 12 Desember 2020.

“Kami juga mengadakan lomba kreatifitas sebagai campaign road to Perayaan Natal Bapekkris BNI melalui lomba Cover Song Challenge dan Short Movie (Documenter Challenge). Hasil karya para pemenang dapat dinikmati melalui Channel Youtube Bapekkris BNI dan akun Instagram @bapekkris_bni,” ujar Nyonky. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id

Related

News Archive