News


BNI Prepared up to 200 Outlets for Ied Mubarak Holiday 2016

Jakarta, 17 Juni 2016. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memaksimalkan seluruh program dan pelayanan yang dimiliki untuk melengkapi dan memberikan manfaat kepada nasabah serta masyarakat yang menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan dan yang melaksanakan mudik sepanjang Liburan Idul Fitri 1437 Hijriyah. BNI akan tetap melayani kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi sepanjang masa liburan panjang Lebaran 2016, baik layanan operasional secara terbatas pada saat mulai memasuki masa cuti bersama tanggal 4 Juli 2016 hingga kembali beroperasi normal pada 11 Juli 2016. BNI hanya meliburkan layanannya selama 1 hari, yaitu tanggal 6 Juli 2016.

Layanan perbankan BNI pada masa libur panjang Lebaran tahun ini diwarnai juga oleh berbagai program menarik yang disiapkan bagi pemudik berupa program-program Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 BNI yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2016 atau sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo serta Direktur Perencanaan & Operasional BNI Bob Tyasika Ananta pada saat menghadiri Acara Buka Puasa Bersama BNI dengan Media di Jakarta, Jumat (17 Juni 2016).

Bob Tyasika Ananta mengungkapkan, BNI akan memanjakan pemudik dengan berbagai fasilitas yang disiapkan mulai dari outlet yang tetap beroperasi pada hari-hari libur Lebaran, penempatan BNI Layanan Gerak (BLG), program promo, ATM yang terisi uang tunai dan dapat beroperasi 24 jam, hingga aplikasi elektronik yang dapat diakses dari telepon genggam.

"Outlet-outlet BNI akan tetap buka secara terbatas pada tanggal 4, 5, 7, dan 8 Juli 2016. Pada tanggal 4 Juli 2016, terdapat 200 outlet yang dioperasikan. Adapun pada tanggal 5, 7, dan 8 Juli 2016, BNI menyiagakan 107 outlet untuk memberikan layanan secara terbatas," ujar Bob.

Pada tanggal 4 Juli 2016, BNI memberikan layanan secara terbatas berupa Setoran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Non-BBM dari Pertamina, melayani setoran atau penarikan tunai dalam mata uang rupiah di rekening BNI, dan melayani pemindahbukuan dalam rupiah, serta melayani transaksi kliring. Adapun khusus pada tanggal 5, 7, dan 8 Juli 2016, layanan dibatasi pada Setoran BBM dan Non-BBM dari Pertamina, transaksi kas dalam rupiah, dan pemindahbukuan rupiah.

BNI akan menempatkan BLG disepanjang jalur mudik yang saat ini belum memiliki outlet ataupun ATM, sehingga kebutuhan masyarakat untuk terus bertransaksi selama mudik tetap dapat dipenuhi. Terdapat 15 BLG yang disiapkan dan tersebar di Terminal Pinang Baris-Medan, Pelabuhan Merak, dua lokasi rest area di wilayah Bandung, yaitu KM 147 Tol Purbaleunyi dan KM 207 Tol Palikanci, dua lokasi rest area di Wilayah Jawa Tengah yaitu RM Candisari-Gombong dan RM Pringsewu-Pemalang, SPBU Sunggingan Boyolali Area Terminal Kudus, rest area Tol Mojokerto, Daerah Pantura Tuban, Bandara Supadio Pontianak, Samarinda, Palangkaraya, Balikpapan, dan Sentani-Jayapura.

Terdapat lebih dari 16.200 ATM yang telah disiapkan untuk melayani kebutuhan transaksi para nasabah BNI maupun nasabah bank lain di seluruh Indonesia. Kebutuhan uang tunai di ATM dan outlet diperkirakan mencapai lebih dari Rp 64 triliun (naik 8% dari realisasi tahun sebelumnya). BNI memastikan seluruh kebutuhan uang tunai tersebut terpenuhi.

Program Promo Ramadhan
Sementara itu, Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan, untuk memanjakan nasabah dan non-nasabah selama bulan Ramadhan 2016, BNI menyiapkan Program BNI Ramadhan & Lebaran Experience 2016. Program ini dapat dilihat setiap saat melalui BNI Experience Mobile Application. Aplikasi ini dapat diunduh melalui telepon genggam pintar yang memiliki akses ke Google Play, App Store, atau Blackberry App World.

Terdapat lebih dari 70.000 informasi yang tersedia di dalam aplikasi tersebut. Ada berbagai fitur yang disiapkan, mulai dari fitur Promo, Locator, e-Banking dan Games. "BNI Experience Mobile Application dapat dijadikan sebagai teman dalam menjalankan ibadah puasa hingga menjadi teman dikala perjalanan mudik," ujar Anggoro.

Pada bulan Ramadhan tahun 2016, untuk menambah keseruan ibadah puasa, BNI menggelar Program Wefie Ramadan dan Opini Ramadan. Dengan program ini, para follower media sosial BNI diberi kesempatan untuk berbagi momen-momen indah dan menulis opininya tentang Ramadan dan akan mendapat hadiah berupa tabungan BNI.

Promo Kartu BNI
Pemilik Kartu Kredit BNI dipastikan akan mendapatkan manfaat yang lebih menyemarakan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2016 ini. Bagi pemilik Kartu Kredit BNI terdapat beragam program promo untuk menyemarakan liburan di Bulan Ramadhan dan Lebaran 2016, yaitu Program Promo Ramadhan 2016 yang antara lain memberikan kemudahan bagi pemudik dalam mendapatkan sarana transportasi dan penginapan. Promo untuk pemudik antara lain dengan adanya Program Cicilan 0% selama 3 bulan pada pembelian tiket maskapai Garuda Indonesia atau hemat hingga 70% dengan BNI Reward Point apabila pembelian tiket dilakukan secara online melalui situs www.garuda-indonesia.com. Keringanan dalam memperoleh tiket penerbangan juga dapat diperoleh melalui Traveloka.com dengan cicilan 0%.

Kemudahan memilih penginapan diberikan oleh Traveloka dan Agoda.com. Khusus Agoda, disiapkan tambahan diskon 8% untuk berbagai tujuan di Indonesia. Kelompok Accor Hotel juga memberikan diskon hingga 40% untuk pembelian menggunakan kartu kredit melalui situs resmi mereka. Bagi pengemudi yang membutuhkan beragam aksesoris dan BBM, BNI menyiapkan program Automotive berupa cashback 10% untuk akumulasi pembelian di SPBU sebesar Rp 1 juta.

Adapun untuk kebutuhan berbusana, BNI bekerjasama dengan Matahari Dept Store Zalora. Terdapat program Cashback Rp 70.000/ hari untuk transaksi di Matahari Dept Store berlaku 24 Juni hingga 1 Juli 2016. Adapun Zalora menyiapkan diskon hingga 80% plus tambahan diskon 15% dengan kartu kredit BNI.

Apabila di sepanjang jalan mudik kehabisan perbekalan, BNI juga memberikan keringanan di merchant-merchant jaringan ritel terkemuka seperti LOTTEMart, Alfamidi. HARI-HARI, dan SUPERINDO & Tip Top. Tersedia diskon 10% untuk all item di LOTTEMart, di HARI-HARI dan SUPERINDO disiapkan free voucher Rp 50.000.

Program Pasar Murah HUT 70 BNI
Berbagi kebahagiaan di ulang tahun ke-70, BNI menggelar kegiatan Pasar Murah Berbagi Sembako HUT BNI 70. Pada Pasar Murah kali ini, BNI menyiapkan 35.000 paket sembako senilai Rp 100.000 per paket yang dibagikan gratis kepada masyarakat pra-sejahtera. Penerima paket sembako tersebut dipilih berdasarkan masukkan dari Dinas Sosial Pemerintah Daerah setermpat. Total dana PKBL yang diberikan BNI untuk paket sembako tahun ini mencapai angka Rp. 3.5 Miliar.

Pasar Murah Berbagi Sembako HUT BNI 70 akan diselenggarakan di 70 lokasi yang tersebar di 34 provinsi Indonesia, yang meliputi 15 titik di Pulau Sumatera, 30 titik di Pulau Jawa, 10 titik di Pulau Sulawesi & Maluku, 5 titik di Pulau Kalimantan, 6 titik di Pulau Bali, Sumbawa dan Flores serta 4 titik di Pulau Papua. BNI melibatkan seluruh wilayahnya untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan seremonial Pasar Murah di masing-masing lokasi.

Rangkaian kegiatan Pasar Murah Berbagi Sembako HUT BNI 70 telah dimulai pada tanggal 20 Mei 2016 di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur dan akan berakhir di Nunukan, Kalimantan Timur pada tanggal 25 Juni 2016.

Isi paket sembako bervariasi di setiap daerah sesuai dengan kebutuhan masing-masing, namun mayoritas lokasi memberikan beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, susu kental manis, teh dan kopi pada paket sembako yang dibagikan gratis di setiap lokasi pelaksanaan.

BNI berharap dengan adanya kegiatan Pasar Murah Bebagi Sembako HUT BNI 70 dapat membantu masyarakat pra-sejahtera untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka sehari-hari.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, Email: bni@bni.co.id

BNI Prepared up to 200 Outlets for Ied Mubarak Holiday 2016

Jakarta, June 17, 2016 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) will maximize its programs and services to satisfy and offer added benefits to customers and the general public, who are fasting during Ramadan and plan to mudik this Ied Mubarak holiday 1437 Hijriyah. BNI will continue to serve customer transactions throughout Ied Mubarak long holiday 2016 with limited operational service at the start of mudik on July 4, 2016 until normal full operation on July 11, 2016. BNI will be closed for one day on July 6, 2016.

BNI financial services during Ied Mubarak holiday this year are full of attractive programs prepared for mudik travelers. The programs are part of BNI’s 70th Anniversary, which will fall on July 5, 2016, or one day prior to Ied Mubarak 1437 Hijriyah. BNI Consumer Banking Director Anggoro Eko Cahyo and BNI Planning & Operational Director Bob Tyasika Ananta explained the programs at BNI Bukber event with the Media in Jakarta, Friday (June 17, 2016).

Bob Tyasika Ananta said that BNI will spoil its customers through various facilities, from operational outlets during the holidays, BNI Moving Service (BLG), promotion programs, 24-hour ready ATM, to electronic applications accessible from mobile phones.

“BNI outlets will have limited operation on July 4, 5, 7, and 8, 2016. On July 4, 2016, there will be 200 outlets in operation. Whereas on July 5, 7, and 8, 2016, there will be 107 outlets providing limited service,” Bob explained.

On July 4, 2016, BNI will offer limited service, such as Fuel Deposit (oil and non oil) from Pertamina, cash deposit or withdrawal in rupiah to and from BNI accounts, overbooking in rupiah, as well as clearing transactions.

BNI will place BLG along mudik routes where there are no BNI outlets or ATM, to facilitate customer needs for banking transactions. There are 15 BLGs prepared for operation in Pinang Baris-Medan Bus Terminal, Merak Port, two rest area locations in KM 147 Purbaleunyi Toll and KM 207 Palikanci Toll Bandung, two rest area locations in RM Candisari-Gombong and RM Pringsewu-Pemalang Central Java, as well as Sunggingan Boyolali Kudus Bus Terminal Gas Station, Mojokerto toll rest area, Pantura Tuban area, Supadio Airport Pontianak, Samarinda, Palangkaraya, Balikpapan, and Sentani-Jayapura.

There are more than 16,200 ATMs prepared to serve BNI customer transaction needs, as well as other banks’ customers, throughout Indonesia. The need for cash at ATMs and outlets is predicted to reach more than Rp 64 trillion (increased by 8% from previous year realization). BNI will make sure all cash needs will be fulfilled.

Ramadan Program Promotion

Moreover, to satisfy customers and non-customers during Ramadan month 2016, BNI has prepared BNI Ramadan & Ied Mubarak Experience Program 2016, explained Anggoro Eko Cahyo. The program is accessible through BNI Experience Mobile Application, which can be downloaded onto smartphones with access to Google Play, App Store, or Blackberry App World.

There are 70,000 information inside the application, including various features, such as Promotion, Locator, e-Banking, and Games. “BNI Experience Mobile Application can be used as entertainment while fasting as well as an accompaniment for during mudik,” Anggoro added.

To add to Ramadan 2016 fasting festivities, BNI is holding Wefie Ramadan and Ramadan Opinion Program. BNI social media followers are encouraged to share beautiful moments, write down their opinions on Ramadan, and get a chance to receive a prize of BNI savings.

BNI Credit Card Promotion

BNI Credit Cardholders will receive festive benefits during Ramadan and Ied Mubarak 2016. Cardholders will be able to take part in Program Promo Ramadhan 2016, which facilitates mudik travelers in planning transportation and hotels.

Promotion for mudik travelers includes 0% installment for 3 months for purchase of Garuda Indonesia tickets, and over 70% discount using BNI Reward Point when purchasing ticket online via www.garuda-indonesia.com. Similar ticket promotions can also be found on Traveloka.com with 0% installment.

Traveloka dan Agoda.com offer extra benefits when booking your hotels. Agoda customers can receive an additional 8% discount for various destinations in Indonesia. Accor Hotel Group also offers 40% discount for credit card purchased through their official website. For drivers in need of car accessories and gas, BNI has prepared Automotive Program in a form of 10% cashback for accumulating purchases at gas stations worth Rp 1 million.

Additionally, BNI is cooperating with Matahari Dept Store & Zalora. There is a cashback program worth Rp 70,000/day for transactions at Matahari Dept Store, valid from June 24 to July 1, 2016. Similarly, Zalora offers 80% discount plus an additional 15% when using BNI credit card.

To fulfill grocery needs during the holidays, BNI collaborates with prominent retail network such as LOTTEMart, Alfamidi, HARI-HARI, and SUPERINDO & Tip Top. There is 10% discount for all items at LOTTEMart, and free vouchers of Rp 50,000 at HARI-HARI and SUPERINDO.

BNI 70th Anniversary Thrift Market Program

In celebration of its 70th anniversary, BNI will host BNI 70th Anniversary Staple Food Thrift Market, and has prepared 35,000 staple food packages valued at Rp 100,000 each to be given away for free to underprivileged communities. Package recipients have been chosen based on inputs from Local Government Social Department. Total fund given by BNI for this year’s staple food package is Rp 3.5 billion.

BNI 70th Anniversary thrift market will be held in 70 locations around 34 provinces in Indonesia. It will include 15 locations in Sumatra, 30 locations in Java, 10 locations in Sulawesi & Maluku, 5 locations in Kalimantan, 6 locations in Bali, Sumbawa, and Flores, and 4 locations in Papua. BNI will involve all its regional offices in the thrift market ceremonial events at each location.

BNI 70th Anniversary Staple Food Thrift Market events began on May 20, 2016 in Sikka Regent, Nusa Tenggara Timur, and will conclude in Nunukan, East Kalimantan, on June 25, 2016.

Staple food packages will vary to suit the needs of each region, but the majority of the locations will receive rice, cooking oil, instant noodle, sugar, condensed milk, tea, and coffee in their free packages.

With the BNI 70th Anniversary Staple Food Thrift Market, BNI hopes to help underprivileged communities to fulfill their daily food needs.

For further information, please contact :

Kiryanto, BNI Corporate Secretary
Phone : 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

Related

News Archive