News


BNI Holds Ramadan Bazaar 2016 Subsidiaries To Strengthen Synergy Holding

Jakarta, 22 Juni 2016 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggelar BNI Subsidiaries Ramadhan Bazaar 2016 yang merupakan pameran produk seluruh Perusahaan Anak BNI yang tergabung dalam BNI Financial Services Group (BFG). Beragam produk unggulan ditampilkan dalam pameran yang berlangsung selama tiga hari, antara 22 – 24 Juni 2016 ini.

Acara ini juga dimeriahkan oleh hadirnya rekanan bisnis perusahaan anak BNI yang menawarkan berbagai produk mereka. Bazaar ini digelar juga seiring dengan momentum meningkatnya daya beli masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016.

Pameran yang berlokasi di Lapangan Selatan Kantor Pusat BNI, Jakarta tersebut dibuka pada Rabu (22 Juni 2016) oleh Direktur Keuangan BNI Rico Rizal Budidarmo. Hadir pada kesempatan tersebut direksi dari kelima perusahaan anak BNI. Acara ini diharapkan akan meningkatkan sinergi Perusahaan Anak dan awareness segenap pegawai BNI terhadap keberadaan dan produk Perusahaan Anak.

Rico mengungkapkan, Visi BNI adalah menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja. Dimana sebagai lembaga keuangan tersebut tidak hanya melayani produk dan jasa perbankan, namun juga meliputi layanan keuangan non-bank. Layanan non-bank tersebut diakomodir oleh Perusahaan-perusahaan Anak BNI, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life Insurance (asuransi), BNI Multifinance (pembiayaan), BNI Securities (brokerage), dan BNI Asset Management (manajer investasi).

Dalam rangka mewujudkan visi BNI tersebut serta untuk memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah, BNI dan Perusahaan Anak senantiasa bersinergi baik dalam model bisnis, bundling produk, maupun program pemasaran bersama (joint-marketing). Sinergi bisnis tersebut diwujudkan dalam layanan terhadap berbagai segmen nasabah BNI antara lain korporasi, menengah-kecil, dan ritel, baik dalam bentuk funding, lending, maupun jasa keuangan lainnya.

Sebagai salah satu bentuk sinergi, BNI bersama Perusahaan Anak mengadakan event bersama tahunan dalam rangka pengenalan dan edukasi yang berkesinambungan atas layanan dan jasa keuangan BNI dan Perusahaan Anak kepada masyarakat. Ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program literasi keuangan yang telah dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Event tahunan BNI tersebut diwujudkan dalam bentuk BNI Subsidiaries Ramadhan Bazaar 2016.

Sejak tahun 2015 BNI juga telah memiliki BNI Financial Center (BFC) yang mengakomodir seluruh Perusahaan Anak dalam satu outlet di Kantor Cabang BNI Jakarta Pusat untuk memberikan layanan dan jasa keuangan terpadu (one stop financial services) bagi nasabah BNI.Hal tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman yang menyeluruh bagi nasabah terkait dengan layanan dan jasa keuangan dari BNI Group.

Terdapat berbagai produk dan promo yang ditawarkan dalam BNI Subsidiaries Ramadhan Bazaar 2016 tersebut, antara lain program pembiayaan ibadah umroh dengan Fleksi Umroh IB Hasanah dari BNI Syariah yang bekerjasama dengan travel agent terkemuka. Ada juga perlindungan asuransi selama mudik lebaran hanya dengan Rp 200.000 dari BNI Life Insurance, serta produk pembiayaan untuk handphone, kendaraan bermotor, serta aneka kebutuhan lainnya dengan syarat mudah dan proses cepat dari BNI Multifinance. Dari sisi investasi, hanya dengan Rp 100.000 nasabah dapat langsung menikmati layanan transaksi saham dari BNI Securities, atau dapat berinvestasi melalui reksadana dengan produk yang kompetitif dari BNI Asset Management.

Produk-produk yang disuguhkan pada BNI Subsidiaries Ramadhan Bazaar 2016 secara lengkap sebagai berikut:

  1. PT BNI Multifinance

    BNI Multifinance menawarkan berbagai fasilitas pembiayaan berupa produk Elektronik, Handphone, Laptop, Furniture, Kendaraan Bermotor (dalam event ini bekerjasama dengan Honda Motor), dan lainnya, dengan keunggulan sebagai berikut:

    • Suku bunga kompetitif sesuai kebutuhan.
    • Proses cepat dan persyaratan mudah (KTP, TPP, dan slip gaji).
    • Bekerjasama dengan dealer resmi dengan jaminan kualitas.
    • Perlindungan asuransi kerugian dan hadiah langsung souvenir menarik.
    • Fasilitas pembayaran melalui autodebet bagi Pegawai BNI dan BNI Group.
  2. PT BNI Life Insurance

    BNI Life menawarkan berbagai produk asuransi seperti Asuransi Kehidupan (Jiwa), Kesehatan, Pendidikan, Investasi, Pensiun dan Syariah, dengan program khusus yang ditawarkan selama pameran adalah sebagai berikut:

    • BLife Perisai Prima

      Program perlindungan kecelakaan baik lalu lintas, jatuh di rumah, terkena benda tajam tanpa sengaja, dan bentuk kecelakaan lainnya, hingga perlindungan tutup usia mulai dengan dana pertanggungan Rp 40 juta, hanya dengan Rp 200.000 per tahun.

    • BNI Life Mustapa

      Program Murah Sederhana Tapi Pasti, yaitu perlindungan jiwa dengan paket mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 100.000 pertahun, dengan perlindungan hingga Rp 30.000.000 jika terjadi tutup usia dan cacat tetap total akibat kecelakaan.

    • Program Hot Deals

      Setiap pembelian produk asuransi dengan premi minimal Rp 30.000.000 (kecuali produk premi sekali bayar), nasabah berhak mendapatkan hadiah emas seberat 1 gram dan berlaku kelipatan.

  3. PT BNI Securities

    BNI Securities menyediakan layanan transaksi saham secara online (online trading) untuk nasabah cukup dengan Rp 100.000 (di luar event Rp 1.000.000) untuk mendapatkan pengalaman bertransaksi saham melalui smartphone atau computer.

    Dengan mengunjungi booth BNI Securities maka nasabah akan mendapatkan info bertransaksi saham serta gimmick menarik untuk setiap pembukaan rekening.

  4. PT Bank BNI Syariah

    BNI Syariah menawarkan produk dan promo dalam rangka ulang tahun ke-6, dengan berbagai promo menarik sebagai berikut :

    • Cashback 6% melalui transaksi dengan Hasanah Card

      Dapatkan cashback 6% dari total transaksi atau maksimal Rp 100.000 untuk setiap transaksi menggunakan Hasanah Card dengan minimal pembelanjaan Rp 1.000.000.

    • Special Margin BNI Griya iB Hasanah dan BNI Multiguna iB Hasanah

      Bagi yang punya pendapatan tetap dan ingin memiliki rumah atau dana untuk biaya kuliah dan keperluan lainnya, dapatkan special margin untuk pembiayaan BNI Griya iB Hasanah dan BNI Multiguna iB Hasanah hingga 30 Juni 2016.

    • Direct Gift BNI Griya iB Hasanah

      Selain mendapatkan special margin, booking selama Juni 2016 untuk BNI Griya iB Hasanah akan mendapatkan hadiah langsung seperti Lemari Es, Televisi, AC, Home Theater, Furniture, atau Kitchen Set.

    • Hadiah Langsung Pembukaan Tabungan Haji BNI Syariah

      Pembukaan tabungan haji BNI iB Baitullah Hasanah dengan setoran awal Rp 1.000.000 akan langsung mendapatkan hadiah langsung berupa Sajadah Muka atau Dompet Passport hanya untuk 666 nasabah pertama se-Jabodetabek.

    • Program Promo ALIA WISATA

      BNI Syariah bekerjasama dengan Alia Wisata menawarkan program umroh reguler 9D mulai Rp 22.000.000 bersama maskapai terbaik dunia (Emirates, Etihad dan Qatar).

  5. PT BNI Asset Management

    BNIAM menawarkan berbagai produk investasi unggulan sesuai profil risiko nasabah hanya dengan minimum subscription awal Rp 100.000. Produk yang ditawarkan antara lain Reksadana BNIAM Inspiring Equity Fund untuk investor jangka panjang dengan profil toleransi risiko tinggi serta Reksadana BNIAM Dana Pasar Uang Kemilau untuk investor jangka pendek dengan toleransi risiko rendah.

    Produk reguler lain yang ditawarkan adalah Reksa Dana BNI-AM Dana Berbunga Tiga (Pendapatan Tetap), Reksa Dana BNI-AM Dana Syariah (Pendapatan Tetap Syariah), Reksa Dana BNI-AM Dana Terencana (Campuran). Akan terdapat gimmick menarik untuk subscription mulai Rp 200.000.

Profile Perusahaan Anak BNI:

Tentang BNI Multifinance

Didirikan pada tahun 1983, merupakan perusahaan pembiayaan anak perusahaan BNI. BNI Multifinance menawarkan berbagai fasilitas pembiayaan berupa produk Elektronik, Handphone, Laptop, Furniture, Kendaraan Bermotor dan lainnya baik individu maupun kolektif. Disamping itu BNI Multifinance dapat memberikan fasilitas finance lease, sale & lease back, installment financing dan operating lease. Outlet BNI Multifinance tersebar di 7 kota-kota besar di Indonesia.

Tentang BNI Securities

Didirikan pada tahun 1995. BNI Securities merupakan perusahaan sekuritas anak perusahaan BNI. Kegiatan usaha utama BNI Securities yaitu perdagangan saham (brokerage), Fixed Income, dan Investment Banking. Pada perdagangan saham BNI Securities telah mengembangkan sendiri sistem online trading yang dinamakan “esmart”. Saat ini cabang BNI Securities tersebar di 58 outlet.

Tentang BNI Life

Didirikan pada tahun 1996. BNI Life merupakan perusahaan asuransi jiwa anak perusahaan BNI. BNI Life menawarkan beragam produk asuransi baik untuk nasabah individu maupun institusi secara lengkap melalui distribusi multi-channel, yang didalamnya termasuk jaringan agency, bancassurance, employee benefits, dan Unit Syariah. Dengan sinergi yang dilakukan dengan BNI jaringan bancassurance BNI Life tersebar di 1.124 outlet, disamping itu BNI life memiliki kantor pemasaran 17, kantor pemasaran mandiri 19, kantor pemasaran outlet 2, dan outlet syariah sebanyak 39.

Tentang BNI Syariah

Didirikan pada tahun 2000 sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) BNI, dimana pada tahun 2010 BNI Syariah melakukan spin-off dan beroperasi sebagai Bank Umum Syariah (BUS) sehingga resmi menjadi anak usaha BNI. Saat ini BNI Syariah memiliki 49 Kantor Cabang, 96 Kantor Cabang Pembantu, 17 Kantor Kas, 22 Mobil Layanan Gerak dan 23 Payment Point dan 18 Kantor Cabang Mikro, disamping itu nasabah juga dapat menikmati layanan syariah di Kantor Cabang BNI Konvensional (office channeling) dengan lebih kurang 1.500 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. BNI Syariah menawarkan beragam produk pembiayaan dan tabungan yang sesuai dengan prinsip Syariah.

Tentang BNI Asset Management

Didirikan tahun 2011, BNI Asset Management merupakan hasil spin-off unit usaha Manajemen Investasi BNI Securities, yang selanjutnya menjadi anak usaha milik BNI Securities. Saat ini BNI Asset Management berada di posisi 8 berdasarkan jumlah dana kelolaan diantara perusahaan Asset Management di Indonesia. Total Dana Kelolaan BNI Asset Management saat ini sebesar Rp 11,5 Triliun. Produk yang ditawarkan BNI Asset Management Reksa Dana Pendapatan Tetap, Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah, Reksa Dana Campuran dan Reksa Dana Berkembang (reksa dana saham).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto
Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, Email: bni@bni.co.id

Jakarta, June 22 2016 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) held a BNI Subsidiaries Ramadan Bazaar 2016 from 22 to 24 June 2016 featuring wide range of product exhibition of BNI subsidiaries incorporated under BNI Financial Services Group (BFG).

BNI subsidiaries business partners also participated by offering a variety of their products. The Bazaar was held in line with the momentum of increased purchasing power during Idul Fitri 2016.

BNI Finance Director Rico Rizal Budidarmo opened the exhibition on Wednesday (June 22, 2016) at the South Field BNI Headquarters, Jakarta. Directors of the five subsidiaries of BNI also attended the event, which is expected to enhance the synergy between subsidiaries and raise awareness of BNI subsidiaries’ products amongst BNI employees.

BNI aims to be a financial institution that excels in performance and service by expanding beyond banking products and services into non-bank financial services, explained Rico. BNI subsidiary companies that offer non-banking services include BNI Syariah (Islamic banking), BNI Life Insurance (insurance), BNI Multifinance (financing), BNI Securities (brokerage), and BNI Asset Management (investment manager).

To achieve this vision and provide the best customer service, BNI and its subsidiaries continue to work together through their business model, product bundling, as well as joint marketing programs. Business synergies are realized in service to various customer segments BNI, including corporations, SMEs, and retail through funding, lending, and other financial services.

An example of this synergy is hold annual joint event by BNI and its subsidiaries through the introduction and continuous education on BNI and subsidiaries services and financial facilities to the public. The effort supports financial literacy programs launched by the Financial Services Authority (FSA). The annual event takes the form of BNI Subsidiaries Ramadan Bazaar 2016.

Since 2015 BNI Financial Center (BFC) has accommodated BNI subsidiaries in providing services and integrated financial services (one-stop financial services) for BNI customers through its outlet at BNI Central Jakarta branch office. This effort is expected to provide comprehensive customer experience in regards to BNI Group services and financial services.

The variety of products and promotions offered at BNI Subsidiaries Ramadan Bazaar 2016 includes financing program Fleksi Umrah IB Hasanah from BNI Syariah that collaborates with leading travel agents. BNI also offers mudik insurance protection for Rp 200,000 through BNI Life Insurance, in addition to product financing for mobile phones, motorcycles, and more with easy terms and quick process aided by BNI Multifinance. Additionally, customers can enjoy the stock management and transaction services from BNI Securities with an initial investment of Rp 100,000, or invest through mutual funds with competitive products through BNI Asset Management.

The products presented at the BNI Subsidiaries Ramadan Bazaar 2016 in full as follows:

  1. PT BNI Multifinance
    BNI Multifinance offers a wide range of financing for electronic products, mobile phones, laptops, furniture, motorcycle (in collaboration with Honda Motor), and more with the following benefits :
    1. Competitive interest rates adjusted to customer needs
    2. Quick process and easy terms (KTP, TPP, and pay slip)
    3. Collaborates with authorized dealers with quality assurance
    4. Insurance protection and direct gifts souvenirs
    5. Autodebit payment facilities through BNI and BNI Group for employees
  2. PT BNI Life Insurance
    BNI Life offers a variety of insurance products, such as Life, Health, Education, Investing, Retirement, and Sharia Insurance, with special program offers during the exhibition.
    1. BLife Perisai Prima
      The program offers better protection for traffic accidents, accidents at home, accidental injury by sharp object, and other accidents as well as protection for injuries resulting in death worth starting from Rp 40 million with Rp 200,000 annual premium.
    2. BNI Life Mustapa
      The affordable, simple, and guaranteed program offers protection for customers with packages ranging from Rp 35,000 to Rp 100,000 annual premium, and protection up to Rp 30 million in cases of death or total permanent disability due to accident.
    3. Program Hot Deals
      Every purchase of an insurance product with premiums of at least Rp 30 million (except for lump sum premium products), customers are entitled to 1 gram of gold as a prize. Multiple values apply.
  3. PT BNI Securities
    BNI Securities provides online stock trading services for customers with only Rp 100,000 (regular non-event value is Rp 1,000,000) to experience share trading via smartphone or computer.
    By visiting BNI Securities booth, customers will receive information as well as interesting gimmick on share trading with each account opening.
  4. PT Bank BNI Syariah
    BNI Syariah offers products and promotions in conjunction with its 6th anniversary by offering the following attractive promotions :
    1. 6% cashback for transactions with Hasanah Card
      Receive 6% cashback of the total transaction, or a maximum of Rp 100,000 for each transaction using Hasanah Card when spending a minimum of Rp 1,000,000.
    2. Special Margin BNI Griya iB Hasanah and BNI Multiguna iB Hasanah
      BNI Griya iB Hasanah and BNI Multipurpose iB Hasanah offer a special margin for financing for those with fixed income and wishes to own a house, save for education tuition, and other expenses until June 30, 2016.
    3. Direct Gift BNI Griya iB Hasanah
      In addition to special margin offers, any BNI Griya iB Hasanah booking during June 2016 will receive instant prizes, such as refrigerator, TV, AC, home theater set, furniture, or kitchen set.
    4. Direct Gift for Tabungan Haji BNI Syariah Account Opening
      Any BNI iB Baitullah Hasanah account opening with an initial deposit of Rp 1,000,000 will instantly receive direct rewards, such as Sajadah muka or Passport cover, available for the first 666 customers in Jabodetabek.
    5. Promo Program ALIA TOUR
      BNI Syariah collaborates with Alia Travel to offer regular 9D Umrah program, starting from Rp 22 million using the world's best airline (Emirates, Etihad, and Qatar).
  5. PT BNI Asset Management
    BNIAM offers a variety of investment products tailored according to each customer’s risk profiles with a minimum initial subscription of Rp 100,000. Products offered include Reksadana BNIAM Inspiring Equity Fund for long-term investors with high-risk tolerance profile, and Reksadana BNIAM Dana Pasar Uang Kemilau for short-term investors with low risk tolerance.
    Other regular products on offer are Reksa Dana BNI-AM Dana Berbunga Tiga (Fixed Income), Reksa Dana BNI-AM Dana Syariah (Fixed Income Syariah), Reksa Dana BNI-AM Dana Terencana (Combination), including an interesting gimmick to encourage subscription starting from Rp 200,000.

BNI Subsidiary Profile :

About BNI Multifinance

BNI Multifinance was founded in 1983 as a BNI subsidiary, and offers a wide range of financing for electronic products, mobile phones, laptops, furniture, automotive, and other individual and collective financing. Additionally, BNI provide Multifinance facilities, such as finance lease, sale & lease back, installment financing, and operating lease. BNI Multifinance outlets are spread across seven major cities in Indonesia.

About BNI Securities

Founded in 1995. BNI Securities was founded in 1995 as a securities subsidiary of BNI. The company conducts several main business activities, such as BNI Securities trading (brokerage), Fixed Income, and Investment Banking. BNI Securities developed their own online trading system called "esmart” to facilitate stock trading. Currently, BNI Securities operates 58 outlets and branches.

About BNI Life

BNI Life was founded in 1996 as a life insurance subsidiary of BNI, and offers a variety of insurance individual and institution products through multi-channel distribution. The service line up includes network agency, bancassurance, employee benefits, and Sharia Unit. The synergy between BNI and BNI Life bancassurance network is available across 1,124 outlets, 17 sales offices, 19 independent sales offices, sales offices outlet 2, and 39 Syariah outlets.

About BNI Syariah

BNI Syariah was first established in 2000 as a BNI Sharia Business Unit (UUS), before operating as a commercial bank Sharia (BUS) in 2010 until its eventual inclusion as a BNI subsidiary company. BNI Syariah currently has 49 branch offices, 96 sub-branches, 17 Cash Offices, 22 Mobile Services vehicles, 23 Payment Points, and 18 Micro branch offices of. Additionally, customers can enjoy sharia services at approximately 1,500 outlets BNI Conventional branch offices spread across Indonesia. BNI Syariah offers a range of financing and savings products that comply with Sharia principles.

About BNI Asset Management

BNI Asset Management was established in 2011, previously BNI Securities Investment Management, and subsequently a subsidiary property of BNI Securities. BNI Asset Management currently holds the eighth position in terms of amount of funds under management among Asset Management companies in Indonesia. BNI Asset Management currently manages a total of Rp 11.5 trillion of funds, through products, such as BNI Asset Management Fixed Income Fund, Islamic Fixed Income Fund, Balanced Fund and Mutual Fund Development (mutual fund shares).

For more information, please contact :

Kiryanto
Corporate Secretary BNI
Telp : 021- 5728387, Email : bni@bni.co.id

Related

News Archive