News


Berbagi Saat Ramadan, BNI Sebarkan 125.000 Paket ke Seluruh Indonesia

 Berbagi Saat Ramadan, BNI Sebarkan 125.000 Paket ke Seluruh Indonesia

Jakarta, 1 Mei 2020 --- Bulan suci Ramadan 1441 Hijriah terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah COVID-19. Kondisi itu menjadikan bulan suci kali ini momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas.

BNI berinisiatif menggelar program BNI Berbagi untuk turut membantu masyarakat yang kurang beruntung dan terkena dampak wabah COVID-19. BNI Berbagi digelar serentak sepanjang bulan puasa di seluruh Indonesia dengan semangat Ramadan untuk Indonesia. Aktivitas utamanya adalah Pembagian Paket Pangan, Pembagian Takjil, dan Bantuan Panti Asuhan.

“Dalam setiap penyaluran bantuan tersebut, kami tetap menerapkan protokol physical distancing, dengan mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama lain, sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19,” ujar Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Bob Tyasika Ananta di Jakarta, Jumat, 1 Mei 2020.

Dalam program Pembagian Paket Pangan, BNI menyediakan sekitar 125.000 paket sembako—sembilan bahan kebutuhan pokok—yang disalurkan setidaknya di 255 lokasi yang tersebar di 17 wilayah operasional perusahaan di seluruh Indonesia. Paket pangan tersebut juga disalurkan bagi pekerja harian yang mengalami penurunan pendapatan akibat COVID-19.

 

Saling menguatkan

Program Pembagian Takjil juga digelar di seluruh wilayah operasi BNI. Program ini berupaya membantu pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di sekitar kantor layanan BNI agar usaha mereka tetap bertahan. Penganan untuk berbuka puasa yang dibagikan BNI ini dibeli dari UKM, sehingga diharapkan dapat meringankan dampak COVID-19 terhadap usaha mereka. Pembagian takjil pun dilaksanakan dengan sistem voucher dan pengaturan jarak antrean, sesuai dengan protokol physical distancing. Hingga akhir Ramadan nanti, disiapkan sekitar 17.000 paket takjil.

BNI berusaha pula berbagi berkah dengan anak-anak yatim piatu melalui Bantuan Panti Asuhan. Program ini dilaksanakan di empat wilayah operasional BNI di Jakarta dan disiapkan dapat menyentuh anak-anak yatim piatu di sekitar 100 panti asuhan.

“Program-program yang kami laksanakan ini memiliki karakteristik berlainan, dengan harapan dapat menyentuh berbagai elemen masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Ini adalah masa sulit yang dihadapi banyak orang. Uluran tangan dalam bentuk apa pun akan sangat berarti,” kata Bob.. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id

Related

News Archive