BNI For Customer


BNI Untuk Nasabah

Privacy and Data Security

Untuk menjaga keamanan data Nasabah, BNI melakukan upaya-upaya tertentu, diantaranya :
  1. Menerapkan mekanisme Data Loss Prevention (DLP).
  2. Melakukan edukasi secara terus menerus kepada Nasabah/mitra Perbankan, dan pegawai Bank untuk menjaga keamanan data-data credentials.
Untuk melindungi informasi internal serta Nasabah, BNI berinvestasi dalam mengembangkan dan menggunakan teknologi canggih, diantaranya :
  1. Pengembangan forced PIN Nasabah.
  2. Fraud Detection System.

Digitalisasi dan Inovasi

Transformasi Digital menjadi momen yang baik bagi BNI untuk mengembangkan layanan operasional yang cepat dan ringkas, sekaligus menjadi bagian dari praktik keuangan berkelanjutan dimana BNI menjalankan inovasi dan pengembangan produk atau jasa, antara lain :
  1. Pengembangan platform Perbankan digital yang customer-facing dan multiple touchpoints.
  2. Digitalisasi BNI Agen46.
  3. Peningkatan aktivitas ekonomi dengan ekosistem digital melalui layanan QRIS.
  4. Integrasi digital melalui kombinasi dua layanan, yakni konvensional dan digital melalui kerja sama dengan fintech.
  5. Membentuk BNI Digital Hub untuk membangun komunitas digital sourcing dan talent pengembangan solusi digital
  6. Mengembangkan BNI direct sebagai solusi transaksi digital yang terintegrasi untuk Nasabah bisnis dan institusi, termasuk UMKM.
  7. Pengimplementasian perangkat otomasi dan layanan digital dengan BNI Digital Assistant (BDA).

Penerapan Prinsip HAM

BNI berkomitmen untuk melayani negeri dengan memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah pada seluruh Nasabah. Selain berdasarkan prinsip HAM, BNI mengupayakan layanan yang setara bagi seluruh pelanggan, diantaranya yaitu menyediakan akses perbankan bagi para penyandang disabilitas, penyediaan ATM khusus yang dilengkapi dengan layanan suara dan huruf braille yang sebanyak 3.222 unit yang tersebar di 248 Kota/Kabupaten kota di wilayah Indonesia.