News


BNI Colors Inacraft 2017 with Digital Service

Jakarta, 26 April 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus melanjutkan tradisi mendukung perhelatan pameran kerajinan bertaraf internasional di Indonesia, yaitu Inacraft. Inacraft tahun 2017 merupakan dukungan BNI ke-13 sebagai partner utama Inacraft sejak tahun 2004, sebagai salah satu bentuk dukungan BNI terhadap pengembangan Industri Kreatif Karya Anak Bangsa. Pada Inacraft 2017 ini, BNI kembali menjadi satu-satunya bank yang mengelola transaksi keuangan selama event berlangsung, dimana kali ini seluruh transaksi didorong untuk Go Digital atau non tunai.

Layanan BNI untuk mendukung transaksi keuangan berbasis digital tersebut antara lain dilaksanakan melalui penyediaan Mini Banking BNI, memperbanyak jumlah electronic data capture (EDC) di hampir seluruh booth tenant Inacraft 2017, dan mengoperasionalkan transaksi pembayaran dengan menggunakan produk-produk kartu BNI untuk bertransaksi. Produk-produk layanan unggulan BNI yang digunakan adalah Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, Kartu BNI TapCash, hingga penggunaan UnikQu.

Seluruh transaksi berbasis digital tersebut telah dapat digunakan mulai dari hari pertama pembukaan hingga penutupan Inacraft 2017, yaitu pada hari Rabu – Minggu, 26 – 30 April 2017, di Jakarta. Hadir pada acara pembukaan Inacraft 2017 adalah Presiden RI Joko Widodo, Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo, serta Direktur Jaringan & Usaha Kecil BNI Catur Budi Harto.

Direktur Konsumer Banking Anggoro Eko Cahyo mengatakan, BNI menghadirkan 38 mitra binaan yang berasal dari Rumah Kreatif BUMN (RKB), Kampoeng BNI dari berbagai kota di Indonesia, serta Mitra Binaan lainnya yang memanfaatkan pembiayaan khusus pelaku usaha mikro-kecil-menengah (UMKM) BNI. Mitra Binaan tersebut berasal dari Jakarta, Padang, Bali, Palembang, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Tasikmalaya, dan Pekalongan. Mereka dihadirkan dalam berbagai bidang usaha antara lain Fashion (tenun, batik atau pakaian jadi), Kerajinan Kulit, Jewellry & Aksesories, Spa & Aromatheraphy, serta Handicraft lainnya.

Lebih dari 1.140 EDC BNI atau lebih dari 90% jumlah booth tenant di Inacraft 2017 telah diaktifkan. BNI juga membuat Inacraft 2017 ini menjadi berbeda dengan menghadirkan dua produk e-money unggulannya yaitu BNI TapCash sebagai sebagai e-money berbasis kartu, dan produk UnikQu sebagai e-money berbasis server. Inacraft 2017 ini merupakan event Inacraft pertama ditanamkannya produk UnikQu ini, sebagai alat pembayaran secara elektronik dimana penggunanya dapat menggunakan telepon genggam pada saat bertransaksi.

Seluruh layanan transaksi digital dari BNI ini menjadi satu-satunya alat pembayaran di booth-booth food & baverage, dan menjadi salah satu pilihan utama cara bertransaksi pada saat membeli tiket masuk di ticket box serta melakukan pembelian produk di booth-booth tenant penyedia kerajinan di Inacraft 2017.

Agar menjadi daya tarik bagi pengunjung, BNI menyediakan beragam promo bagi setiap pembelian produk Inacraft 2017 yang menggunakan produk-produk layanan elektronik BNI. Promo tersebut antara lain memberikan diskon hingga 20% bagi pengunjung yang bertransaksi di booth-booth mitra binaan BNI serta booth-booth tenant lain yang menunjukkan tanda khusus.

 

Promo Kartu BNI

 

Inacraft 2017 kembali menjadi salah satu momentum menarik bagi para pemilik Kartu Kredit BNI karena pada kesempatan tersebut terdapat banyak promo yang disiapkan. Sembari menikmati beragam kreasi Anak Negeri di Inacraft 2017, para pemilik Kartu Kredit BNI berkesempatan mendapatkan beragam hadiah seperti 1 unit iPhone7 32GB untuk transaksi tertinggi Kartu Kredit BNI Mastercard selama event Inacraft 2017. Selain itu juga terdapat promo cicilan BNI Installment 0% pada tenor 6 bulan untuk minimal pembelian Rp 1 Juta, cicilan BNI juga ditawarkan sebesar 0% untuk tenor 12 bulan dengan minimal pembelian Rp 5 juta.

Tidak ketinggalan, BNI juga menyiapkan promo berupa Cashback senilai Rp 1 juta untuk minimal akumulasi transaksi per hari Rp 5 juta khusus Kartu Kredit BNI Mastercard. Cashback Rp 300.000 juga diberikan untuk minimal akumulasi transaksi per hari Rp 1 juta khusus Kartu Kredit BNI Mastercard. Adapun Cashback Rp 150.000 untuk minimal akumulasi transaksi per hari Rp 1 juta untuk Kartu Kredit BNI Visa & Japan Card Bureau (JCB). Informasi top spender dan pengembalian cashback akan dilakukan 1,5 bulan setelah event selesai. Cashback berlaku per nama pelanggan.

Extra cashback Rp 1 juta juga tersedia bagi pemilik Kartu Kredit BNI dengan cara menukarkan BNI Reward Points di booth BNI yang berada di pre-function hall A. Syaratnya adalah dengan melakukan transaksi berapapun di Inacraft. Promo-promo tersebut tidak berlaku untuk Kartu iB Hasabah Card dan Corporate Card.

Sementara bagi pengguna Kartu Debit BNI atau Kartu ATM BNI disiapkan hadiah voucher belanja hingga Rp 500.000 serta kesempatan mendapatkan hadiah smartphone dan motor untuk top spender.

Tak ketinggalan promo paket investasi melalui Dana Pensiun & Lembaga Keuangan (DPLK) BNI dengan pilihan return atau imbal hasil yang menarik, serta diskon biaya provisi dan gratis biaya administrasi untuk aplikasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI selama event Inacraft 2017.

“Perusahaan anak yang ikut serta mendukung acara Inacraft 2017 adalah BNI Syariah dan BNI Life. BNI Syariah menawarkan produk andalannya BNI Syariah Kartu Haji & Umroh dan IB Hasanah Card. BNI Life memperkenalkan produk dan jasa unggulan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung dan peserta Inacraft 2017,” ujar Anggoro Eko Cahyo.

 

Promo Perusahaan Anak

 

Perusahaan Anak BNI sebagai bagian dari BNI Group yaitu BNI Syariah dan BNI Life pun tak ketinggalan. Pada Inacraft 2017 ini, BNI Syariah menawarkan produk unggulan berupa BNI IB Hasanah Card untuk keleluasaan transaksi berbelanja bagi nasabah, dengan promo berupa cicilan 0% selama 6 bulan dengan minimum transaksi Rp 1.000.000. Selain itu disediakan juga cashback hingga Rp 300.000, serta tambahan cashback Rp 700.000 bagi nasabah top spender dengan minimum transaksi Rp 7.000.000.

Adapun untuk pengunjung yang membuka tabungan haji BNI Baitullah IB Hasanah sepanjang event akan langsung mendapatkan gimmick menarik, serta kesempatan memperoleh lucky dip berhadiah Al-Quran, tas, flashdisk, dan voucher Cinema XXI.

Sementara itu, BNI Life pun turut serta melayani pengunjung Inacraft 2017 dengan berbagai produk asuransi jiwa unggulan baik untuk kesehatan, kecelakaan, serta asuransi jiwa kredit untuk melengkapi kebutuhan pembiayaan nasabah. Produk unggulan yang ditawarkan antara lain BNI Life Proteksi Wira Usaha sebagai asuransi perlindungan terhadap fasilitas kredit BNI Wira Usaha (BWU) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta produk Mustapa BNI Life dengan premi mulai hanya Rp 50.000/ tahun yang memberikan pertanggungan kecelakaan hingga Rp 30.000.000. Pengunjung berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa souvenir menarik dan voucher belanja untuk setiap pembelian produk asuransi BNI Life.

Sesuai dengan Visi BNI untuk menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja, BNI Group senantiasa menyediakan layanan produk dan jasa keuangan yang lengkap dan menyeluruh sebagai one stop financial services, sehingga mampu memberikan solusi untuk berbagai kebutuhan keuangan nasabah. Hal ini didukung dengan beragam channel distribution BNI dengan layanan yang saling terintegrasi, baik melalui Kantor Cabang maupun layanan Digital Banking, bersama-sama dengan Perusahaan Anak sebagai satu kesatuan BNI Group.

Inacraft 2017 merupakan event bertaraf International yang tidak hanya sekedar kegiatan pameran yang mengutamakan transaksi jual beli, melainkan juga sebagai pameran yang diselenggarakan dengan maksud memberikan apresiasi kepada produk unggulan khas Indonesia. Dengan adanya pameran ini diharapkan dapat memacu dan mengasah kreativitas perajin untuk selalu melakukan inovasi terhadap produknya.

Event ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi para pelaku usaha kerajinan untuk memamerkan produk-produk kerajinan tangan berkualitas tinggi dan memiliki potensi bisnis menjanjikan dari berbagai wilayah di Indonesia. Dengan menjadi salah satu peserta Inacraft 2017, mereka mendapatkan kesempatan untuk menembus pasar internasional.

 

Promo RKB BNI

 

Booth RKB BNI juga menarik untuk dikunjungi. Selain menarik karena ragam produk yang unik, juga karena program promo yang ditawarkan BNI. BNI memberikan diskon 25% untuk pembelian produk-produk UMKM Binaan BNI di booth RKB BNI.

Caranya mudah. Kunjungi website www.blanja.com/kp/inacraft, kemudian masukkan kode INACRAFT. Nantinya, potongan diskon 25% atau maksimal sebesar Rp 200.000. Promo ini bisa diperoleh untuk minimal pembelanjaan adalah Rp 100.000. Promo ini berlaku dari tanggal 26 - 30 April 2017.

Informasi terkait promo ini dapat diperoleh juga dengan mengunjungi booth UKM BNI selama event Inacraft 2017, JCC. RKB yang dihadirkan pada event ini adalah RKB Cilacap yang menghadirkan mitra Rajamas & Rajaserayu, serta AW collection. Lalu RKB Sleman yang menghadirkan mitra binaan Ngeremboko (handicraftkayu) dan Mom Craft (kerajinan tas Rajut)

Selain itu hadir juga RKB Pontianak yaitu Nani Liana (craft akar keladi air) dan Soeltan (fashion motif kalbar). Adapun di booth RKB Padang hadir Ayesha collection (batik tanah liek) dan Aneka rendang Asese (rendang). Di booth RKB Banyuwangi didatangkan mitra binaan SM Craft (craft glass & flanel) dan Kajaya handycraft (aksesoris).

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, Email: bni@bni.co.id

 

Jakarta, 26 April 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk or BNI continues on the tradition to support the international craft exhibition in Indonesia, Inacraft. Inacraft 2017 is the 13th support of BNI as the Inacraft major partner since 2004, as one form of BNI support towards development of the Nation Creative Industries. In the Inacraft 2017, again BNI becomes the only bank manages financial transaction during the event, whereby this time all transactions are encouraged to be done Go Digital or non-cash.

BNI service to support digital-based financial transactions are performed through the provision of Mini Banking BNI, increases the number of electronic data capture (EDC) in almost booth tenants of Inacraft 2017, and operates payment transaction using BNI card products to have transaction. BNI excellence service products used are BNI Debit Card, BNI Credit Card, BNI TapCash Card, and the use of UnikQu.

All those digital-based transactions can be used from the first day of opening to the closing day of Inacraft 2017, from Wednesday – Sunday, 26 – 30 April 2017, in Jakarta. The Inacraft 2017 opening event was attended by the President of the Republic of Indonesia, Joko Widodo, Director of Consumer Banking BNI, Anggoro Eko Cahyo, as well as Director of Network & Small Business BNI, Catur Budi Harto.

Director of Consumer Banking BNI, Anggoro Eko Cahyo said, BNI presents 38 development partners come from Rumah Kreatif BUMN (RKB), Kampoeng BNI from various cities in Indonesia, and other Development Partners who utilize special financing of micro-small-medium entrepreneurs (UMKM) of BNI. Those Development Partners come from Jakarta, Padang, Bali, Palembang, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Tasikmalaya, and Pekalongan. They are presented in various business fields among other things Fashion (woven fabrics, batik or apparels), Leather Craft, Jewellry & Accessories, Spa & Aroma therapy, as well as other Handicrafts.

More than 1,140 EDC BNI or more than 90% booth tenants in Inacraft 2017 have been activated. BNI also makes this Inacraft 2017 to be different by presenting two of its excellent e-money products, namely BNI TapCash as card-based e-money, and UnikQu product as server-based e-money. Inacraft 2017 is the first event of Inacraft of the use of UnikQu product as electronic payment tool, where users can use cell phone at the time of transaction.

All digital transaction services from BNI become the only payment tool in food & beverage booths, and become the major choice in transaction method to buy entrance ticket at ticket box as well as to purchase products at craft provider tenant booths in Inacraft 2017.

To attract visitors, BNI provides various promos for each purchase of Inacraft 2017 products using BNI electronic service products. Those promos are among other things discount up to 20% for visitors who have transaction in BNI development partners’ booths and other tenant booths by showing special sign.

BNI Promo Card

Inacraft 2017 is back as one attractive momentum for BNI Credit Card owners as that occasion prepares many promos. While enjoying various creation of the Country in Inacraft 2017, BNI Credit Card owners have opportunities to get various prizes such as iPhone7 32GB for the highest transaction of BNI Mastercard Credit Card during the Inacraft 2017 event. In addition, there is also 0% BNI Installment promo for 6 month tenor form minimum Rp 1 million purchase, BNI installment is also offered 0% for 12 month tenor with Rp 5 million minimum purchase.

BNI also prepares promo in the form of Rp 1 million Cashback for minimum Rp 5 million accumulation transaction per day special for BNI Mastercard Credit Card. Rp 300,000 Cashback is also given for minimum Rp 1 million accumulation transaction per day special for BNI Mastercard Credit Card. As for Rp 150,000 Cashback is given for minimum Rp 1 million accumulation transaction per day for BNI Visa Credit Card & Japan Card Bureau (JCB). Information on top spender and cashback return will be performed 1.5 months after the event is completed. Cashback is applicable per customer name.

Extra Rp 1 million cashback is also available for BNI Credit Card owners by redeeming BNI Reward Points at BNI booth located at pre-function hall A. The requirement is by performing any transaction in Inacraft. Those promo are not applicable for iB Hasabah Card and Corporate Card.

Meanwhile for BNI Debit Card or BNI ATM Card users there are shopping voucher gifts up to Rp 500,000 and opportunities to get smartphone and motor cycle for top spender.

There are also investment package promo through Pension Fund & Finance Institution (DPLK) BNI with attractive return, and provision fee discount and free administration fee for Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI application during Inacraft 2017 event.

“Subsidiaries participate in supporting Inacraft 2017 are BNI Syariah and BNI Life. BNI Syariah offers its excellent products, BNI Syariah Kartu Haji & Umroh and IB Hasanah Card. BNI Life introduces its other featured products and services adjusted to the needs of Inacraft 2017 visitors and participants,” said Anggoro Eko Cahyo.

Subsidiaries Promo

BNI Subsidiaries as the part of BNI Group, namely BNI Syariah and BNI Life also take part. Ini this Inacraft 2017, BNI Syariah offers its featured product in the form of BNI IB Hasanah Card for flexibility of shopping transaction for customers, with promo in the form of 0% installment for 6 months with Rp 1,000,000 minimum transaction. In addition, there is also cashback up to Rp 300,000, and additional Rp 700,000 cashback for top spender customers with Rp 7,000,000 minimum transaction.

As for customers who open BNI Baitullah IB Hasanah saving during the event will directly get attractive gimmick, and opportunity to get lucky dip among other things Al-Quran, bag, flash disk, and Cinema XXI voucher.

In the meantime, BNI Life also serves Inacraft 2017 visitors with various featured life insurance products either for health, accident, as well as credit life insurance to complete the needs of customer financing. The featured products offered are BNI Life Proteksi Wira Usaha as protection insurance for BNI Wira Usaha (BWU) and Kredit Usaha Rakyat (KUR) credit facilities, as well as Mustapa BNI Life product with premium starting only from Rp 50,000/year that provides accident coverage up to Rp 30,000,000. Visitors have opportunities to get direct prize in the form of attractive souvenirs and shopping vouchers for each purchasing of BNI Life insurance product.

In accordance with BNI Vision to become Superior Financial Institution in Service and Performance, BNI Group always provides complete and comprehensive financial product and financial services as one stop financial services, so as to provide solution for customers’ various financial needs. This is supported by a variety of BNI channel distributions with mutually integrated services, both through Branch Offices or through Digital Banking service, together with Subsidiaries as a single BNI Group entity.

Inacraft 2017 is an International class event that is not just an exhibition activity that prioritizes sale purchase transaction, but also as an exhibition held with the intention of giving appreciation to Indonesia’s flagship products. This exhibition is expected to spur and hone the creativity of craftsmen to always innovate their products.

This event is a very valuable occasion for craft entrepreneurs to show high quality handicraft products and have promising business potential from various areas in. By becoming one of the Inacraft 2017 participants, they obtain opportunity to penetrate international market.

Promo of RKB BNI

RKB BNI Booth is also attractive to be visited. In addition to be interesting due to the variety of unique products, it also due to the promo programs offered by BNI. BNI provides 25% discount for the purchase of BNI UMKM Development Partners in RKB BNI Booth. 

It is easy. Visit www.blanja.com/kp/inacraft, and then enter INACRAFT code. Later, visitor will get 25% discount or maximum Rp 200,000. This promo can be obtained for minimum Rp 100,000 shopping. This promo is valid from 26 - 30 April 2017.

Information related to this promo can also be obtained by visiting UKM BNI booth during Inacraft 2017 event, in JCC. The RKB presented in this event are RKB Cilacap that presents Rajamas & Rajaserayu, as well as AW collection. RKB Sleman that presents Ngeremboko (wooden handicraft) and Mom Craft (knitting bag craft)

In addition, also present RKB Pontianak namely Nani Liana (water taro root craft) and Soeltan (West Kalimantan motive fashion). As for in RKB Padang booth present Ayesha collection (tanah like batik) and Aneka rendang Asese (rendang). RKB Banyuwangi Booth presents SM Craft (craft glass & flanel) and Kajaya handycraft (accessories).

For more information, please call :
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Tel: 021-5728387, Email: bni@bni.co.id

Related

News Archive