News


Sukses di Tahun Pertama, BNI kembali dukung BNI Plataran X Trail 2018

Bali, 6 Oktober 2018 --- PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk atau BNI kembali turut merealisasikan kompetisi olahraga lari yang diikuti pelari Indonesia dan Mancanegara, BNI Plataran X Trail 2018 yang diselenggarakan di Taman Nasional Bali Barat, Bali. Acara ini diselenggarakan oleh Plataran Indonesia dan didukung oleh Asian Trail Master, Egon Trail, dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Pelepasan peserta lari BNI Plataran X Trail 2018 tersebut dilaksanakan oleh Direktur Manajemen Risiko BNI Bob Tyasika Ananta bersama Founder and CEO Plataran Indonesia Yozua Makes serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Plataran L'Harmonie Resort, Taman Nasional Bali Barat, Sabtu (6 Oktober 2018).

Setelah sukses pada pelaksanaan tahun pertama tahun 2017, BNI Plataran X Trail 2018 kembali dilaksanakan sebagai lomba lari berskala internasional yang merupakan bagian dari Asian Trail Master Series. BNI Plataran X Trail 2018 membagi peserta ke dalam tiga kategori, yaitu 70K; 30K; dan 7,2K.

"Para pelari berkompetisi, berolahraga, sekaligus menikmati pesona alam yang indah dan jarang ditemukan di Taman Nasional Bali Barat," ujar Corporate Secretary BNI Kiryanto.

Dukungan BNI di BNI Plataran X Trail 2018 ini, selain berupaya terus menggelorakan kompetisi olahraga di masyarakat, namun juga menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran akan konservasi lingkungan. Kehadiran BNI dalam kompetisi lari ini sekaligus memperkuat posisinya sebagai Bank BUMN yang peduli dengan lingkungan hidup, ditunjukkan dengan upaya pelestarian ekosistem terumbu karang (Coral Conservation) dan juga penanaman pohon-pohon endemik di kawasan Taman Nasional Bali Barat. Pelestarian terumbu karang dan penanaman pohon endemik menjadi bagian dari rangkaian BNI Plataran X Trail 2018.

Ratusan pelari dari dalam dan luar negeri mengikuti BNI Plataran X Trail 2018 dan memperebutkan total hadiah senilai Rp 229 juta. Hadiah ini disalurkan dalam bentuk Tabungan BNI Taplus dan Voucher Plataran.

Semua kategori lari memiliki tantangannya sendiri, dimana setelah start di Plataran L'Harmonie Resort, para pelari akan melewati bukit-bukit serta jalanan setapak yang menantang. Sepanjang jalur lari, peserta akan terus disuguhi udara segar dan pesona indahnya Pantai Menjangan, Bali Barat. Saat melintasi jalur hutan, para pelari juga akan melewati beberapa pura dan tempat beribadah Orang Bali yang menjadi ciri khas Pulau Dewata.

Yozua Makes yang merupakan Founder and CEO Plataran Indonesia mengatakan, "Kami bangga dapat menyelenggarakan BNI Plataran X Trail kedua kali di Taman Nasional Bali Barat. Sebagai lari lintas alam yang diadakan di Bali Barat, kami juga memiliki fokus pada pelestarian alam dan lingkungan. Tahun ini, BNI Plataran X Trail 2018 juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap peduli dan melestarikan warisan dunia yang dilindungi seperti Jalak Bali."

Sebelumnya, peserta telah mendaftarkan diri melalui website resmi www.plataranxtrail.com. BNI memberikan diskon biaya pendaftaran 50% untuk semua kategori race. Lomba ini memberikan hadiah beragam bagi para pemenang . Pada Race 70 km (men dan women), Pemenang Pertama diberikan hadiah senilai Rp 47.400.000,- (terdiri atas Jalak Bali Adoption and Release, BNI Taplus Rp 5.000.000 dan 3D2N Plataran Phinisi Felicia Liveboard Experience).

Untuk Race 30 km (men dan women) peserta yang finis pertama memperoleh hadiah senilai Rp 32.400.000,- (terdiri atas BNI Taplus Rp 3.000.000 dan 3D2N Plataran Stay Experience.

Tahun 2018 adalah tahun istimewa bagi Bangsa Indonesia karena menjadi tuan rumah berbagai perhelatan bertaraf internasional. Belum lama ini, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dimana BNI juga menjadi Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018. Dalam waktu dekat, 8-14 Oktober 2018, Indonesia juga menjadi tuan rumah Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (WB) 2018 di Kawasan Nusa Dua Bali. Rangkaian perhelatan internasional tersebut menggaungkan kampanye Indonesia aman kepada seluruh dunia. Sebagai tuan rumah kedua acara tersebut, BNI telah menunjukkan tingginya kepercayaan dunia Internasional terhadap Indonesia di dalam bidang keamanan, stabilitas politik, dan keberhasilan di bidang ekonomi.

"Kami bangga Indonesia menjadi tuan rumah dari acara-acara bertaraf internasional tersebut yang juga turut mengkampanyekan bahwa Indonesia aman. Selain itu BNI ingin menunjukan komitmen untuk memberikan dukungan olahraga melalui acara BNI Plataran X Trail 2018," ungkap Corporate Secretary BNI Kiryanto.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Kiryanto
Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387.
Email : bni@bni.co.id.

Related

News Archive