Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Press Release

BNI Perkuat Jaringan Bisnis Global

Dubai, 8 April 2014 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berpartisipasi dalam Annual Investment Meeting di Dubai Convention International Centre pada tanggal 8-10 April 2014.

Annual Investment Meeting (AIM) 2014 merupakan forum investasi tahunan yang di selenggarakan oleh Ministry of Foreign Trade UAE (Uni Emirat Arab) sebagai forum potensi bisnis yang mempertemukan pelaku bisnis di kawasan UAE dan pelaku bisnis global dari negara lain untuk menjajaki investasi di kawasan UAE. Forum AIM tahun ini merupakan tahun ke-4, dimana BNI sendiri sudah turut partisipasi untuk kedua kalinya.

Partisipasi BNI pada forum tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah (dalam hal ini BKPM) untuk mempromosikan kegiatan investasi di Indonesia, sekaligus menggali dan memperluas potensi pasar di kawasan Timur Tengah. Kesempatan yang sama juga diharapkan dapat menjembatani nasabah BNI yang berpotensi menjajaki bisnis global dengan pebisnis di pasar Timur Tengah.

Sesuai dengan semangat BNI untuk menjembatani Indonesia dan dunia serta sebaliknya (BNI Bridging Indonesia and The World), BNI mendukung program-program pemerintah untuk membuka kesempatan kepada pelaku bisnis di kawasan UAE melirik Indonesia untuk berinvestasi. Sebaliknya menjembatani nasabah BNI yang ingin menjajaki ekspansi bisnis di UAE," demikian dijelaskan Yap Tjay Soen – Direktur Keuangan BNI di sela-sela acara AIM tersebut.

Untuk memaksimalkan upaya tersebut, pada event tahun ini BNI mengundang nasabah-nasabah terbaik yang memiliki relasi bisnis di kawasan Timur Tengah untuk dipertemukan dengan mitra strategis dan investor selama konferensi dan pameran bertempat di Paviliun Indonesia. Upaya ini merupakan perwujudan nyata BNI dalam memfasilitasi "business matching" nasabah korporasi BNI dengan pelaku bisnis global, demikian imbuh Yap.

Selanjutnya untuk memperkuat strategi jaringan global, BNI saat ini juga telah memiliki Remittance Representative Officer di Dubai dan Abu Dhabi yang di fokuskan untuk meningkatkan jaringan layanan pengiriman uang tenaga kerja Indonesia (Diaspora Indonesia) ke dalam negeri.

Pada event kali ini, BNI melibatkan anak perusahaannya yaitu BNI Syariah untuk menjajaki kerja sama bisnis dengan mitra strategis dari Kawasan Timur Tengah yang mayoritas berpenduduk muslim. Diharapkan melalui kerja sama tersebut BNI Syariah dapat memiliki kemampuan bersaing global sesuai dengan arah dan strategi bisnis BNI bagi anak perusahaan.

BNI akan terus memperkuat jaringan bisnis global di luar negeri termasuk kawasan Timur Tengah yang mulai diperhitungkan sebagai salah satu pusat ekonomi dunia. Hal ini sejalan dengan visi bisnis BNI untuk menjadi bank lokal dengan kemampuan global. Hal ini sejalan dengan visi bisnis BNI untuk menjadi bank lokal dengan kemampuan global.

Dengan adanya peluang mempromosikan Indonesia di pameran dan konperensi AIM ini, BNI akan terus memperkuat jaringan bisnisnya di kawasan UAE untuk mendukung program pemerintah dalam mempromosikan Indonesia.

Dubai, 8 April 2014 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berpartisipasi dalam Annual Investment Meeting di Dubai Convention International Centre pada tanggal 8-10 April 2014.

Annual Investment Meeting (AIM) 2014 merupakan forum investasi tahunan yang di selenggarakan oleh Ministry of Foreign Trade UAE (Uni Emirat Arab) sebagai forum potensi bisnis yang mempertemukan pelaku bisnis di kawasan UAE dan pelaku bisnis global dari negara lain untuk menjajaki investasi di kawasan UAE. Forum AIM tahun ini merupakan tahun ke-4, dimana BNI sendiri sudah turut partisipasi untuk kedua kalinya.

Partisipasi BNI pada forum tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah (dalam hal ini BKPM) untuk mempromosikan kegiatan investasi di Indonesia, sekaligus menggali dan memperluas potensi pasar di kawasan Timur Tengah. Kesempatan yang sama juga diharapkan dapat menjembatani nasabah BNI yang berpotensi menjajaki bisnis global dengan pebisnis di pasar Timur Tengah.

Sesuai dengan semangat BNI untuk menjembatani Indonesia dan dunia serta sebaliknya (BNI Bridging Indonesia and The World), BNI mendukung program-program pemerintah untuk membuka kesempatan kepada pelaku bisnis di kawasan UAE melirik Indonesia untuk berinvestasi. Sebaliknya menjembatani nasabah BNI yang ingin menjajaki ekspansi bisnis di UAE," demikian dijelaskan Yap Tjay Soen – Direktur Keuangan BNI di sela-sela acara AIM tersebut.

Untuk memaksimalkan upaya tersebut, pada event tahun ini BNI mengundang nasabah-nasabah terbaik yang memiliki relasi bisnis di kawasan Timur Tengah untuk dipertemukan dengan mitra strategis dan investor selama konferensi dan pameran bertempat di Paviliun Indonesia. Upaya ini merupakan perwujudan nyata BNI dalam memfasilitasi "business matching" nasabah korporasi BNI dengan pelaku bisnis global, demikian imbuh Yap.

Selanjutnya untuk memperkuat strategi jaringan global, BNI saat ini juga telah memiliki Remittance Representative Officer di Dubai dan Abu Dhabi yang di fokuskan untuk meningkatkan jaringan layanan pengiriman uang tenaga kerja Indonesia (Diaspora Indonesia) ke dalam negeri.

Pada event kali ini, BNI melibatkan anak perusahaannya yaitu BNI Syariah untuk menjajaki kerja sama bisnis dengan mitra strategis dari Kawasan Timur Tengah yang mayoritas berpenduduk muslim. Diharapkan melalui kerja sama tersebut BNI Syariah dapat memiliki kemampuan bersaing global sesuai dengan arah dan strategi bisnis BNI bagi anak perusahaan.

BNI akan terus memperkuat jaringan bisnis global di luar negeri termasuk kawasan Timur Tengah yang mulai diperhitungkan sebagai salah satu pusat ekonomi dunia. Hal ini sejalan dengan visi bisnis BNI untuk menjadi bank lokal dengan kemampuan global. Hal ini sejalan dengan visi bisnis BNI untuk menjadi bank lokal dengan kemampuan global.

Dengan adanya peluang mempromosikan Indonesia di pameran dan konperensi AIM ini, BNI akan terus memperkuat jaringan bisnisnya di kawasan UAE untuk mendukung program pemerintah dalam mempromosikan Indonesia.

Related